Are You a Zetizen?
Show Menu

Cara Bertahan Saat Zombie Menyerang

Cara Bertahan Saat Zombie Menyerang

 

Zetizen.com - Pernah membayangkan dunia ini diserang Zombie layaknya serial The Walking Dead? Well, jika hal itu benar terjadi, cuma kamu yang bisa menyelamatkan dirimu sendiri! Terus, gimana dong cara survive-nya? Nah, ikuti tips berikut supaya kamu lolos dari sergapan Zombie di masa depan! 

 

Latihan Fisik

Langkah ini adalah preventif sebelum Zombie menyerang. Saat dikejar zombie, larilah sekencang mungkin! Makanya, biar stamina selalu kuat dan larinya cepat, sering-seringlah berolahraga. Tingkatkan daya tahan tubuhmu dengan latihan kardio agar selalu bertenaga. Selain lari, latihan parkour juga memudahkanmu melangkah dan berlari di setiap medan.

 

Make Yourself Zombieproof

Yuk, mulai siapkan diri untuk bertahan dari serangan zombie! Isi survival kit-mu dengan persediaan ransum, buku panduan zombie, dan peta jalan tikus. Pelajari juga cara merakit senjata, bawa baju pelindung dan masker, juga bikin armor untuk menghindari gigitan zombie. Oh ya, pelajari juga life hacks dan tips untuk bertahan hidup dalam keadaan serba minim.

 

Alihkan Perhatian Mereka

Zombie selalu berevolusi dan jenisnya bermacam-macam. Contohnya adalah Zombie pelari cepat, Zombie yang sensitif terhadap suara, dan Zombie yang buta di kegelapan. Karena itu, manfaatkan kelemahan mereka dengan memancing perhatiannya. Kamu bisa coba lempar jauh-jauh benda yang kamu pegang, atau timbulkan suara berisik dengan menirukan bunyi-bunyian. Perhatian Zombie yang teralih akan membuka peluangmu buat kabur, deh!

 

Senjata persiapan sebelum serangan zombie. Foto: Interest

 

Headshot!

Karena infeksi, kerja otak Zombie dikendalikan oleh virus. Sehingga, pusat kerja Zombie akan lumpuh jika otaknya nggak berfungsi. Dengan senjatamu, bidik sasaran ke bagian kepala untuk merusak otak Zombie agar mati seketika. 

 

Team up, Make a Squad

Jangan pernah berkeliaran sendiri! Kumpulkan squad dan segera bergabung agar kamu punya teman survival. Usahakan pilih teman yang cerdas dan dapat diandalkan. Teman-teman seperti ini berguna untuk terus menciptakan ide-ide kreatif buat kabur dari zombie.

 

Pura-pura Jadi Zombie

When there's no possible way to escape, don't panic! Berpura-puralah menjadi zombie dan berbaur di antara mereka. Ikuti gaya bicara, tingkah laku, dan cara mereka bersikap. Sebab, perbedaan sedikit aja dapat memancing perhatian mereka. Setelah menemukan jalan keluar, segera cari celah untuk menyelamatkan diri.

 

Hayo, mana yang Zombie dan mana yang manusia? Foto: Blogspot

 

Run! Just... Run!

Kalau berbagai cara di atas nggak ampuh untuk melindungimu dari zombie, satu-satunya cara adalah lari! Jika kamu berada di daerah padat penduduk, pergilah ke daerah pegunungan atau perbukitan. Fyi, para peneliti dari Cornell University, Amerika Serikat yang mempelajari penyebaran infeksi Zombie menyatakan bahwa; "Semakin sedikit orang yang menjadi sasaran, Zombie menjadi melemah. Artinya, semakin banyak kesempatan manusia buat menyerang."

 

Dikejar zombie? Lari aja, deh! Foto: Columbia Pictures

 

Congrats untuk kamu yang berhasil selamat dari serangan zombie! Jika sudah berhasil 'bertahan' di dunia penuh zombie, akan lebih mudah buatmu untuk menghadapi tantangan hidup selanjutnya, seperti bencana alam, wabah penyakit, atau (mungkin) perang dunia!

 

Well, keep in mind that this article is made for fun! :)

Source: Metro, all-that-is-interesting

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article