Are You a Zetizen?
Show Menu

Fakta tentang Serial TV The Walking Dead yang Perlu Kamu Tahu

Zetizen Zetizen 24 Oct 2016
Fakta tentang Serial TV The Walking Dead yang Perlu Kamu Tahu

Zetizen.com - Sejak mengudara di saluran TV AMC dan Fox International Channels pada Oktober 2010, The Walking Dead (TWD) mengalami banyak perkembangan. Mulai bertambahnya jumlah episode tiap season-nya sampai muncul karakter baru dari komik dan serial TV karya Robert Kirkman tersebut. Apa aja sih fakta menarik dari The Walking Dead?

 

Tambah Episode

The Walking Dead
The Walking Dead Season 6 (Foto: AMC)

 

Saat kali pertama tayang di season pertama, TWD hanya menayangkan 6 episode dengan durasi masing-masing sejam. Setelah mengetahui mulai banyaknya peminat, AMC menambahkan jumlah episode menjadi 13 di season kedua. Akhirnya, pada season ketiga, jumlah episode menjadi 16 dengan season kedelapan menjadi akhir midseason dan episode ke-16 menjadi akhir season. Hal itu berlanjut sampai season keenam.

 

Additional Character

Dalam komik, tokoh utama The Walking Dead adalah Rick Grimes, Glenn Rhee, Maggie Greene, dan Michonne. Namun, Robert Kirkman menambahkan karakter Daryl Dixon yang merupakan adik Merle Dixon. Daryl yang diperankan Norman Reedus akhirnya menjadi tokoh paling favorit. Sebab, Daryl memiliki karakter yang cuek, rambut gondrong, serta tubuh atletis.

The Walking Dead
Karakter-Karakter The Walking Dead (Foto: Forbes)

 

Kata Lain Zombi

Selama berjalannya enam season The Walking Dead, sama sekali nggak pernah terucap kata zombi dalam tiap percakapannya. Sebab, Robert ingin menggambarkan bahwa Rick dkk serta manusia yang bertahan lainnya baru kali pertama mengalami atau melihat the undead. Karena itu, penyebutan zombi dalam serial TV tersebut berbeda-beda. Mulai walkers, biters, hingga roamers.

 

Sourde: CINEMABLEND, Cheat Sheet

Written by Grace Aria

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article