Hantu (Foto: Ryan Field)

 

Zetizen.com – Hal-hal berbau supranatural emang selalu mengundang rasa penasaran. Meski sadar kalau takut hantu, tetap aja kita tergelitik untuk tahu. Apalagi sekarang, cerita-cerita horor yang “katanya” nyata beredar sangat cepat. Nah, mumpung sebentar lagi Halloween, simak desas-desus horor yang wajib kamu tahu berikut ini!

 

Dosen Gaib UAD Yogyakarta

Kamu pasti sudah tahu cerita ini. Jadi, suatu hari, beberapa mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sedang kuliah pagi. Sang dosen yang sudah di depan kelas diam saja. Tiba-tiba, komting kelas mendapat SMS dari dosen yang seharusnya mengajar pagi itu. Lalu, siapa itu yang berdiri di depan? Sang komting sontak mengecek. Ternyata nggak ada kakinya, man! Lewat grup Line, dia menyuruh teman-temannya keluar kelas satu per satu tanpa berteriak. Hiyyy.... Karena nggak jelas asal-usulnya, ada yang bilang kalau cerita ini hoax alias bohongan. Coba deh kamu baca cerita lengkapnya di sini. Apakah mahasiswa-mahasiswa itu berhasil keluar dengan selamat?

 

Noni Belanda di SMPN 1 Jambi

Banyak gedung-gedung sekolah dan universitas di Indonesia yang masih memakai gedung peninggalan Belanda. Salah satunya adalah SMP Negeri 1 Jambi. Di sana, ada satu masalah. Yaitu, arwah noni-noni Belanda masih gentayangan di sana! Konon ceritanya, ada seorang noni Belanda yang pernah bersekolah di sana. Dia meninggal gara-gara didorong temannya ke sumur. Hingga kini, sumur itu masih ada di belakang kantin Spensa Jambi dan nggak boleh dibuka. Katanya, si noni suka mengganggu siswa yang suka bercanda berlebihan dan berisik loh. Ups! Baca selengkapnya di sini deh.

 

Tukang Ojek Hantu di UI

Universitas Indonesia (UI) selama ini dikenal sebagai salah satu universitas paling favorit di Indonesia. Tapi, siapa sangka, di balik prestis tersebut, UI nggak luput dari cerita horor. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah kisah tentang ojek hantu yang gentayangan di sekitar kampus UI. Kisahnya, ada seorang mahasiswi yang naik ojek seperti biasanya. Tiba-tiba, si tukang ojek bertindak aneh. Si mahasiswi sampai takut mau diapa-apain. Eh, bukannya mendapat perlakukan buruk, kepala tukang ojeknya copot! Sontak mahasiswi tersebut lari terbirit-birit. Waktu dia menoleh, si tukang ojek sudah nggak ada! Hmmm... Kemana dia? Baca di sini yuk!

 

Mbak Yayuk, Mahasiswa Abadi UGM

Nggak cuma UI, kampus top lain yang punya kisah horor viral adalah Universitas Gadjah Mada (UGM). Konon di Fakultas Ekonom UGM terdapat arwah penasaran yang dijuluki warga kampus sebagai “Mbak Yayuk.” Kisahnya, Mbak Yayuk itu mantan mahasiswi teladan Fakultas Ekonomi. Sayangnya, waktu skripsi, dia gagal hingga akhirnya bunuh diri. Hingga saat ini, Mbak Yayuk masih “berkuliah” dan penasaran sama skripsinya yang nggak selesai-selesai. Waduh, apa kabar ya dosen pembimbingnya? Baca cerita selengkapnya deh.

 

 

Edited by Ratri Anugrah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!