Are You a Zetizen?
Show Menu

Rekomendasi Film Horor untuk Halloween Versi Bily Niagarawan

Fahri Syadia Fahri Syadia 31 Oct 2016
Rekomendasi Film Horor untuk Halloween Versi Bily Niagarawan

Zetizen.com - Happy Halloween, guys! Setelah seru-seruan lewat halloween party di akhir pekan, ini saatnya kamu rasain suasana Halloween dengan "horror" movie marathon. Masih bingung mau nonton Film apa? selebask Bily Niagarawan punya rekomendasi 5 Film Horor favoritnya nih. Check this out!

 

  1. The Conjuring 2
Credit: SciFi Now

 

Paranormal terkenal, Lorraine dan Ed Warren kali ini menangani kasus yang cukup sulit. Satu keluarga di pinggiran kota London diganggu iblis berbahaya. Yap, inilah Demon Nun bernama Valak yang jadi tokoh hantu menonjol di Film ini. Meskipun The Conjuring 2 adalah sekuel dari Film The Conjuring, kamu tetap bisa mengikuti plot tanpa harus menonton Film sebelumnya kok.

Soal kualitas cerita, nggak perlu diraguin. Rating 80% dari Rotten Tomatoes jadi bukti plot yang dinamis. Ditambah, cerita berdasar kisah nyata bikin The Conjuring 2 begitu menarik.

“Yang pertama aku rekomendasiin The Conjuring 2. Aku suka Film ini karena ceritanya diambil dari kisah nyata,” kata Bily Niagarawan.

 

  1. A Christmas Horror Story
Credit: Bloody Good Horror

 

Suasana Natal harusnya jadi momen yang tepat buat liburan ria dan kumpul sama keluarga. Tapi kejadian menyeramkan jistru dialami 3 remaja asal Bailey Downs dalam Film A Christmas Horror Story. Mereka terjebak di basement sekolah bersama arwah jahat dengan penampilan iblis bertanduk yang kejam. Konsep cerita anti-mainstream ini yang disukai Bily.

“Sama sekali bukan Film natal pada umumnya yang cocok dilihat bareng keluarga. Melainkan buat penggemar adegan gory dan brutal. Cocok buat ditonton pas Halloween," ujar Bily.

 

  1. See No Evil 2
Credit: Youtube

 

Film yang bercerita tentang seorang maniak emang selalu punya kesan tersendiri buat penontonnya. Berawal dari obsesi berlebih sang tokoh utama, hingga berubah jadi terror menakutkan. Hal ini yang terjadi pada tokoh Jacob Goodnight dalam See No Evil 2. FYI, tokoh utama ini diperankan langsung oleh Kane, si jagoan kompetisi gulat World Wrestling entertainment (WWE)Wih!

“Film ini nyeritain tentang psikopat yang melakukan pembunuhan-pembunuhan sadis. Recommended banget!” kata Bily.

 

  1. Mama
Credit: Eclectic Pop

 

"Daddy! There's a woman outside...

She's not touching the floor!" -Young Victoria

Quote di atas adalah dialog pembuka paling seram di Film Mama. Melindungi anak emang jadi naluri seorang ibu. Tapi, apa jadinya jika sosok yang dimaksud adalah arwah dari mendiang sang ibu yang telah lama meninggal? Ini nih Film Rekomendasi Bily yang keempat. Meskipun ide cerita terkesan fiksi banget, alur cerita yang sulit ditebak, dan banyak banget adegan jump scare-nya loh!

“Ini Film keren. Sepanjang Film bikin penasaran, banyak juga adegan yang bikin kaget,” puji Bily. 

 

  1. Wrong Turn
Credit: Daily Motion

 

Terakhir, ada Film bertema liburan yang berujung maut dalam Wrong Turn. Walau selalu mengusung ide cerita yang sama, Wrong Turn terbukti konsisten hingga mampu memproduksi 7 sekuel selanjutnya. Apalagi buat penonton yang setia ngikutin tiap filmnya kayak Bily, Film ini malah bikin ketagihan loh!

“Ini Film yang paling aku rekomendasikan buat Helloween. Nyeritain tentang keluarga kanibal, pokoknya paling serem deh. Tapi buat kalian yang takut sama darah dan adegan pembunuhan ekstrim dalam Film thriller, kamu harus pertimbangkan dulu sebelum nonton, ya” tutup Bily.

 

Bily Niagarawan (Ask.fm/Instagram: @bilyniagarawn)

Sumber foto: Ask.fm

 

Reference: Rotten Tomatoes

Edited by Vera Khair

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article