Zetizen.com - POKEMON Sun and Moon video game akan rilis 18 November 2016 besok. Hal yang selalu ditunggu penggemarnya adalah daftar Pokedex dan Pokemon baru yang muncul pada peta Alola Region. Ada Pokemon baru apa aja sih dalam serial ke-7 tersebut?

 

 

 Alolan Pokemon

Pokemon Sun and Moon memperkenalkan lokasi penjelajahan baru, yaitu kawasan Alola yang mirip dengan Hawaii. Di dalam seri Pokémon Sun and Moon, hal yang baru adalah munculnya Pokémon dengan alolan form. Alolan form adalah pokemon dari generasi sebelum Pokémon Sun and Moon namun mereka memilki cross element.

Sederetan monster baru dipajang dalam generasi itu. Misalnya, tiga monster pemula, yakni Rowlett (kekuatan rerumputan). lalu, ada Vulpiz dan Ninetiles dengan elemen es, Sandshrew dan Sandslash bertipe es, Meowth dan Persian elemen dark, Rattata dan Raticate elemen dark. Marowak,  Raichu,  dan Diglett, Dugtrio berelemen steel.

 

Beberapa Pokemon baru tipe Alolan. (foto: Pokemondb)

 

 

Pokemon Darat

Untuk di daerah darat yang meliputi daerah rerumputan, tanah dan padang pasir pokemon baru yang bisa kamu temukan adalah fomantis, lurantis, bounsweet, steenee, tsareena, yungoos, gumshoos, grubbin,charjabug, mudbray, mudsdale. Untuk pokemon generasi sebelumnya, kamu bisa menemukan Caterpie, Metapod, Butterfree, Spearow, Fearow, Scyther, scizor, dan lain-lain.

pokemon darat yang bisa kamu temui di darat diantaranya ada pikipek, charjabug, yungoos, grubbin, dan vikavolt (foto: ibntimes)

 

 

 

Pokemon Air

Pokemon yang bisa kamu temukan di daerah laut di edisi ini juga terbilang banyak. Diantaranya ada Wishiwashi, Wimpod, Pyukumuku, Bruxish, dan Tapu Fini. Untuk generasi sebelumnya, pokemon yang kamu temukan di Pokemon Go seperti Psyduck, Golduck, Poliwag, Poliwhirl, Poliwrath, Shellder, Cloyster, Staryu, Starmie, Magikarp dan, Gyarados.

Wishiwashi adalah pokemon air yang memiliki dua form. ada normal form dan school form (foto: pokemoncrossroads)

 

 

 

Pokemon Gua

pokemon gua merupakan pokemon yang tergolong sangat susah ditangkap. Namun, di seri ini, pokemon jenis gua tidak tergolong banyak. Diantaranya ada Mimikyu, Minior, Sandygast, Palossand. Untuk seri sebelumnya, Gastly, Haunter, Gengar, Snorlax, Phantump, Trevenant bisa kamu temukan di game ini.

 

minior merupakan pokemon yang berasal dari meteorite. kamu akan mudah menemukannya di daerah gua (foto: goombastomp)

 

 

 

Pokemon Pegunungan

pokemon jenis inilah yang terbilang cukup banyak ditemukan. Hal ini dikarenakan model peta alolan lebih didominasi pegunungan. Beberapa pokemon type rock seperti rockruff, lycanroc, akan mudah kamu temukan. Namun, pokemon seperti Jagmo-o, Hakamo-o, Kommo-o, Zygarde, Greninja, Stufful ,dan Bewear.

Drampa adalah pokemon tipe dragon yang bisa kau temukan di pegunungan. (foto:gameranx)

 

 

 

Pokemon Legenda

Khusus yang satu ini, kamu hanya bisa menemukan satu kali dan tidak akan bisa terulang jikalau Pokemon ini lepas. dalam seri ini, pokemon legenda yang siap membuat kamu deg-degan adalah  Solgaleo dan lunala. Keduanya memiliki elemen physics yang akan mudah dikalahkan dengan Pokemon berjenis bug.

Solgaleo dan Lunala. Gunakan masterball untuk menangkap mereka. (foto: PokemonDB)

 

 Daftar lengkap koleksi monster di Pokedex Pokemon Sun and Moon bisa kamu cek di sini.

 

 Pokemon Sun Version & Moon Version

Genre: RPG

Mesin: Nintendo 3DS

Produksi: Nintendo

Rilis: 18 November 2016

 

 

Sumber: PokemonDB

Editor: Wika Nurika

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!