Sketsa Mania mengenang Silsila (Foto: Zetizen Team)

Zetizen.com - Selasa kemarin (15/11), mendadak berubah menjadi momen haru di UBS Zetizen-Con 2k16. Terutama bagi keluarga besar Sketsa Mania, siswa-siswa SMK Ketintang Surabaya. Sesi school campaign yang sering dimanfaatkan sebagai ajang seru-seruan promosi karya, mereka manfaatkan untuk mengenang kepergian Silsila Hani Maeni, salah satu anggota tim mading 2D SMK Ketintang Surabaya. Teriring syair lagu Sampai Jumpa yang dibawakan band Endank Soekamti, seluruh Sketsa Mania mengenang kepergian cowok yang akrab dipanggil Sila itu.

Sosok Sila yang bertanggungjawab serta humoris kepada teman-temannya tampaknya  masih membekas di benak  para Sketsa Mania, khususnya bagi rekan satu tim mading 2D. Di barisan atas panggung, beberapa perwakilan suporter membawa spanduk bertuliskan RIP Silsila dan foto wajah Sila yang terbingkai.

Tampak Aulia Ulinuha, salah satu anggota tim mading 2D memimpin school campaign waktu itu dengan mengajak seluruh pengunjung berdoa untuk Sila. Air mata tampak berlinang di pelupuk mata para Sketsa Mania sambil diiringi tepuk tangan dan senyum rasa bangga terhadap teman mereka yang sempat memperbaiki mading 2D timnya di saat terakhirnya.

"Rasanya masih terbayang kalau Sila sekarang ada bareng kita-kita yang berkumpul di venue ini. Kami ingin melepas kepergian Sila dengan cara begini, semua Sketsa Mania bisa berkumpul disini dan mendoakannya agar dia tenang di sana. Sila pasti juga senang dan bangga sama kita kalau kita bisa kompak dan bisa kasih yang terbaik untuk sekolah, ujar Aulia. 

Tak ingin terus menerus bersedih, para Sketsa Mania langsung move on dan kembali semangat berkeliling venue, mengkampanyekan nomor-nomor karya yang mereka ikut lombakan. Yap, tahun ini merupakan tahun comeback mereka setelah lima tahun vakum berkompetisi di ajang ini. Meski sempat  berduka karena kehilangan salah satu teman terbaik, Sketsa Mania pun berjanji untuk bangkit dan membanggakan sekolah tahun ini. Ciayo! (ndy)

Share
Create Your Own Article!