Are You a Zetizen?
Show Menu

Pertarungan Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dan The Legend of The Blue Sea

Diana Hasna Diana Hasna 26 Nov 2016
Pertarungan Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dan The Legend of The Blue Sea

Zetizen.com – Pertarungan Drama Korea kembali berlangsung. Kali ini, battle drama terjadi pada Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dari MBC dengan The Legend of The Blue Sea dari SBS yang tayang mulai 16 November. Keduanya tayang pada Rabu-Kamis pukul 22.00 dan sama-sama dibintangi pemain hits. Drama mana favoritmu?

 

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Rating

Episode 1: 3,3% Episode 2: 3,3%

Episode 3: 4,4% Episode 4: 4,6%

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
Shi-ho (mantan Joon-hyung), Joon-hyung, Bok-joo, Jae-yi (kakak Joon-hyung yang ditaksir Bok-joo) - Foto: Viki

 

Yang membuat drama ini menarik adalah kedua pemain utamanya, Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk. Nama Sung-kyung melejit berkat Drama Korea Doctors dan Joo-hyuk baru saja menyelesaikan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Nggak ada yang menyangka Sung-kyung yang biasa menjadi karakter cewek anggun dan kayak berubah menjadi atlet angkat besi yang berisi.

 

Di saat drama lain mengusung karakter dokter, sutradara Oh Hyun-jong justru mengusung dunia atlet. Kabarnya, drama ini terinspirasi dari kesuksesan atlet angkat besi Korea Selatan, Jang Mi-ran. Nggak tanggung-tanggung, setting banyak diambil di Haneul National Sport University yang punya banyak program studi olahraga. Yap, pilihan jurusan nggak cuma ilmu eksak, guys.

 

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo memang menghadirkan kisah romantis antara Kim Bok-joo (Sung-kyung) dan Jung Joon-hyung (Joo-hyuk). Tapi, drama ini juga mengajarkan tentang sportifitas dan kerja keras. Hebatnya, sang sutradara bisa memperkaya cerita dengan kehadiran para pemeran tambahan. Jadi, drama ini nggak melulu fokus pada Bok-joo dan Joon-hyung. Bumbu komedianya juga oke banget lho!

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
Bok-joo dan sahabatnya sesama atlet angkat besi (Foto: Dramabeans)

 

The Legend of The Blue Sea

Rating

Episode 1: 16,4% Episode 2: 15,1%

Episode 3: 15,7% Episode 4: 17,1%

The Legend of the Blue Sea
Heo Joon-jae bertemu Shim Chung saat menjadi manusia (Foto: reviewdramaasia)

 

Menjadi comeback Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, jelas saja orang-orang penasaran. Apalagi, Ji-hyun yang kali ini menjadi duyung dikenal kocak. Tentu tingkah konyolnya sangat ditunggu. Diadaptasi dari dongeng klasik Korea, drama ini digarap sutradara Jin Hyeok dan dikemas menjadi roman fantasi. Sang duyung, Shim Chung, punya ikatan khusus dengan Kim Moo/Heo Joon-jae (Min-ho). Sejak era Joseon sampai era modern, takdir terus mempertemukan mereka.

 

Yap, meski masih menjadi karakter ganteng dan kaya raya, kali ini Min-ho menjadi dua karakter berbeda. Kim Moo adalah seorang putra bangsawan dan Joon-hae adalah seorang penipu ulung. Dia mahir bermain trik sulap, menggertak, dan memutar kata-kata. Rasanya seperti menonton Now You See Me versi Korea tapi dengan porsi yang sedikit.

 

Nggak heran kalau sejak episode pertama, The Legend of the Blue Sea terus merajai rating drama Rabu-Kamis. Apalagi, drama ini mengajak penulis naskah Park Ji-eun yang sukses menulis drama My Love from the Star. Selain Min-ho dan Ji-hyun, drama ini juga dibintangi Lee Hee-joon, Shin Hye-sun, Moon So-ri, Lee Ji-hoon, Shin Won-ho, dan Choi Jung Woo. Oh ya, The Legend of the Blue Sea juga merupakan proyek perpisahan Min-ho lho. Sebab, setelah drama ini, dia harus mengikuti wajib militer.

The Legend of the Blue Sea
Karakter Lee Min-ho di Era Joseon (Foto: boxasian)

 

Kalau kamu lebih suka yang mana?

Edited by Ratri Anugrah

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article