Are You a Zetizen?
Show Menu

Rekomendasi Sport Anime yang Patut Kamu Tunggu

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 26 Nov 2016
Rekomendasi Sport Anime yang Patut Kamu Tunggu

Zetizen.comDays menjadi anime berlatar olahraga yang terbilang sukses di pemutaran season pertamanya. Nah, selain days ada juga beberapa anime olahraga yang wajib kamu tunggu. Yang jelas. Nggak kalah menarik sama Days.

 

foto: manga.tokyo

All Out!!!

Rilis: Oktober 2016

Di era 2007-an, salah satu sport anime paling memorable disuguhkan sama Eyeshield 21 yang bertema olahraga american football. Di tahun 2016 ini, tepatnya di bulan Oktober lalu, All Out!!! juga mengambil tema sport sejenis, yakni rugby. Bermula dari upacara hari pertama di Kanagawa High school. Disana, Kenji Gion bersama teman sekelasnya Iwashimizu mengikuti kegiatan Rugby, bersama dengan teman lainnya yaoti Hachiouji dan Sekizan berusaha menunjukkan bahwa tim rugby mereka nggak kalah dengan tim lainnya. Sudah berjalan 8 episode, anime ini seru dan siap berlanjut di season selanjutnya.

 

 

 

 

Inazuma Eleven: Ares No Tenbin

Inazuma Eleven: Ares No Tenbin

Rilis: 2017

Inazuma Eleven menjadi anime sepak bola yang terbilang sukses saat mengudara. Di Level 5 kali ini, Ares no Tenbin mengusung sudut pandang ketiga dari tiga karakter utamanya yaitu Ryouhei Haizaki, Asuto Inamori, dan Yuuma Nosaka yang berasal dari sekolah yang berbeda. Dalam seri ini, kamu tidak akan menemukan kisah yang “menghayal” seperti alien dan time travel. Cerita ini bermula dari dihancurkannya lapangan tempat mereka berlatih sepak bola. Alhasil mereka pun hijrah ke Raimon Junior High School dan berpartisipasi dalam Football Frontier untuk menjadi yang terbaik.

 

 

 

Foto: Myanimelist

Yowamushi Pedal: New Generation (Season 3)

Rilis: Januari 2017

Yowamushi Pedal berfokus pada Sakamichi Onoda yang merupakan seorang otaku dan baru saja masuk SMA. Nah, selama SMP, Onoda yang suka anime tidak memiliki teman yang sehobi. Setelah dia memasuki SMA, Onoda tampak senang mengetahui bahwa di SMA-nya terdapat klub Anime. Namun, saat akan ikut, klub anime itu sudah dibubarkan. Kala itu, Onoda bertemu dengan Shunsuke Imaizumi dan mengajak Onoda untuk ikut klub sepeda balap.

 

 

 

Kuroko's Basketball Last Movie tayang 2017. (foto: My Animelist)

Kuroko's Basketball Last Game

Rilis: 2017

Ini nih yang paling dinanti. Setelah season ke-3 nya berakhir pertengahan tahun ini, akan ada kelanjutan dari seri ini, yaitu adaptasi dari manga Kuroko's Basketball Extra Game. Bedanya, kali ini, Extra Game bakal diangkat jadi anime movie berjudul Kuroko's Basketball Last Game yang akan dirilis Maret 2017. Extra Game bercerita tentang karakter utama Akashi, Murasakibara, Aonime, Midorima serta tim-tim dari Amerika yang akan saling bertarung menunjukkan yang terbaik.

 

 

Source: Myanimelist, Animenews Network, Animeplanet

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article