Hits Coldplay banyak yang ampuh menghilangkan stres. Credit: MTV

 

Zetizen.com - Music can heal the soul. Kadang, di tengah kesibukan, deadline, dan masalah yang bikin kamu tertekan, mendengarkan beberapa lagu adalah obat yang mujarab. Well, coba dengar playlist lagu penghilang stres yang udah Zetizen susun untuk bikin kamu semangat lagi. Listen up!

 

Caribou – Silver

Dan Snaith, musisi yang membuat lagu ini adalah seorang PhD di bidang matematika. Nah, saat meracik lagu ini, Dan Snaith menggunakan formula dalam pembuatan musiknya, tiap nadanya dihitung dengan perhitungan matematika. Perhitungan ini pun dipercaya ampuh hilangkan stres.



 

Relaxing Piano Music for Stress Relief and Meditation - Endless Love

Secara psikologis, irama dari piano di musik klasik ternyata mampu mengurangi stres, lho. Sebab, musik dari piano membuat debar jantung kita berkurang dan menurunkan tekanan darah. Alhasil, hormon stres kita bisa berkurang, guys.






Gayatri Govindarajan - Classical Indian Music for Healing and Relaxing

Selain musik, penelitian dari Stanford University mengatakan bahwa suara alam mampu membuat kita relax.. Apalagi dipadukan dengan musik yang berada di kisaran 60 beats per menit. Hal ini akan membuat otak kita menghasilkan alpha brainwave. Alpha Brainwave adalah gelombang yang dihasilkan otak untuk membuat kamu relaks. Alhasil, pikiran kita jadi tenang, tubuh pun bisa beristirahat dengan santai!



 

Ed Sheeran – Tenerife Sea

Sekarang kita move on ke lagu pop di era modern! Ed Sheeran dikenal memiliki skill bermain gitar yang luar biasa. Salah satunya di lagu yang berjudul Tenerife Sea. Ed memainkan alunan gitar yang mendominasi dengan slow tempo. Musik ini pun memiliki efek lullaby yang dapat mengurangi stress kamu. Selain itu, lullaby ini cocok deh didengarkan sebagai pengantar tidur.

 



Coldplay – Yellow

Nah, grup band asal Inggris ini dikenal dengan irama syahdu dari musik-musiknya. Yellow akan membuatmu sedikit mellow dengan irama gitar dan piano yang mampu mengurangi tekanan darah dan debar jantungmu. Sambil bernyanyi, kamu juga bisa menyalurkan stres. Selain Yellow, beberapa lagu Coldplay lain seperti Fix You, The Scientist, dan Paradise juga bisa membuat kamu relaks.

 

 

Edited by Mesha Mediani

 

Share
Create Your Own Article!