Zetizen.com – Aktivitas padat emang bikin bau badan nggak sedap. Nggak heran, kalau kita sampai rela bawa parfum kemana-mana biar bau badan nggak menyebar. Eits, jangan sampai salah bawa item pewangi badan ini, ya. Sebab, kamu harus tau perbedaan parfum dan body mist, dan mana yang cocok untuk kamu pakai sehari-hari!

 

(Foto: iacpublishinglabs)

 

Perfume

Victoria Secret Perfume. (Foto: cheekymag)

Keunggulan parfum adalah kadar konsentrat atau essential oil yang lebih tinggi dibanding jenis wewangian lainnya seperti body mist. Kadar konsentrat parfum berkisar 15 sampai 40 persen. Nggak heran, jika wanginya bisa bertahan lebih lama bahkan ada yang bisa sampai 1 sampai 2 hari. Pakailah parfum di bagian leher dan pergelangan tangan. Untuk ukuran anak sekolah, terlalu berlebihan dalam pakai parfum, ya. Juga karena harganya yang kurang pas dikantong pelajar, maka kamu harus pertimbangkan kalau cuma sekedar digunakan saat di sekolah.

 

 

Body Mist

ZARA Body Mist. (Foto: cargocollective)

Body mist juga dikenal dengan sebutan eau de cologne (EDC), Body spray atau Body splash. Body mist merupakan wewangian yang paling ringan kandungan konsentratnya. Yaitu sekitar 2 sampai 4 persen saja. Tapi, kadar alkoholnya paling tinggi dibandingkan jenis wewangian lainnya. Harganya pun lebih murah dan cukup untuk kantong pelajar. Sayangnya ketahanannya tidak selama parfum, yaitu hanya sekitar 2 sampai 3 jam aja. But, ada triknya nih agar wangi body mist bisa tahan lama, let’s try it!

 

  • Pakai body mist setelah mandi

 

FYI, setelah mandi kelembapan kulit kita tuh menurun loh, guys. Penyebabnya karena penggunaan sabun mandi. Nah, saat kelembapan tubuh menurun itu, pori-pori kulit jadi terbuka. Kondisi ini lah yang pas untuk kita menggunakan body mist, karena pori-pori jadi mampu menahan wangi lebih lama. Jadi setelah mengeringkan tubuh, ini saat yang tepat untuk pakai body mist biar wanginya tahan lebih lama.

 

  • Aplikasikan di titik-titik nadi

 

Aplikasikan body mist pada beberapa titik, seperti leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga. Selain itu di pusat panas tubuh seperti bagian dada, siku dalam, dan belakang lutut. Setelah diaplikasikan, wangi body mist bisa langsung menyatu dan menyesuaikan dengan suhu tubuhmu.

 

  • Biarkan benar-benar menyerap

 

Mayoritas mengenakan body mist pada bagian pakaian atau langsung mengenakan pakaian setelah mengaplikasikan body mist. Padahal itu justru malah bikin wangi body mist jadi nggak bertahan lama loh. So, tunggu beberapa saat sampai body mist yang kita aplikasikan benar-benar kering dan meresap. Gampang kan?

 

Source: allwomenstalk, quora, thebodyshop

Edited by Vera Khairifah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!