Cristiano Ronaldo saat membawa pulang trofi Ballon d'Or 2016. Credit: Instagram

 

Zetizen.com - Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2016 sebagai pemain terbaik dunia. Tahun ini, penghargaan tersebut menjadi raihan ke-empat CR7 setelah sebelumnya meraih penghargaan serupa pada 2008, 2013 dan 2014. Lalu, faktor apa saja yang menghantarkan CR7 dalam raihan gelar ini? Let's Check this out!

 

Antarkan Real Madrid jadi Juara Liga Champions 

Cristiano Ronaldo dengan piala Liga Champions. Credit: pinterest

 

Mega bintang Portugal ini emang nggak diragukan lagi dalam mengolah si kulit bundar. Menjadi algojo terakhir dalam drama adu penalti, CR7 menjadi penentu kemenangan El Real dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions musim 2015/2016 lalu. Hal tersebut menghantarkan los blancos menjadi penguasa Eropa di musim 2016 ini.

 

Menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa

Tahun 2016 ini sepertinya memang menjadi yang paling dikenang oleh si CR7. Sebab, sebelum berhasil menyabet gelar Ballon d’Or 2016, dia lebih dulu berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa untuk kali kedua, setelah sebelumnya pada tahun 2014. Pemain berusia 31 tahun ini berhasil menyingkirkan nama Gareth Bale dan Antonio Griezman dalam perebutan trofi tersebut. That's why, gelar pesepak bola terbaik dalam Ballon d'Or nggak lagi mengagetkan berbagai pihak.


Memenangkan Piala Eropa bersama Portugal

Cristiano Ronaldo dan Portugal. Credit: goal.com

 

Sukses mengalahkan Perancis di perhelatan Piala Eropa 2016, Portugal berhasil menyabet gelar tersebut untuk kali pertama. Sangat disayangkan pemain Real Madrid ini harus menepi karena dihantam cidera pada menit ke 24. Meski harus berada di pinggir lapangan, Ronaldo membantu pelatih Portugal, Fernando Santos memberikan instruksi kepada kawan-kawannya. Usaha Ronaldo berhasil! Portugal memenangkan Piala Eropa 2016 berkat gol yang dicetak Eder pada menit ke-109. Hmm... pemberi arahan yang oke juga, ya?

 

Pesaing yang Sedang 'Minim Prestasi'.

Apiknya prestasi Ronaldo nyatanya nggak mampu disaingi lawan. Yap, Messi dan Suarez yang juga digadang-gadang sebagai pesepak bola handal, musim ini justru sedang 'minim prestasi'. Messi hanya berhasil menempati urutan kedua dalam penghargaan Ballon d’Or 2016. Menyusul Suarez di posisi ketiga. Hal tersebut dikarenakan La Pulga (julukan untuk Messi, red) dan Suarez sang Pinichi Liga Spanyol hanya berhasil memberikan gelar La Liga saja untuk Barcelona.

Sementara untuk level Tim Nasional, kedua pemain ini nggak berhasil menyabet gelar apa pun. Messi hanya berhasil membawa Argentina menjadi Runner Up Piala Amerika 2016, sementara Luis Suarez tidak berhasil memberikan apapun untuk Uruguay. So, nggak heran ya kalau karir Ronaldo makin jadi sorotan di musim ini?

 

Source: Goal, Twitter.

Edited by Vera Khair

Share
Create Your Own Article!