Are You a Zetizen?
Show Menu

Kasus Paling Tren Sepanjang 2016

Diana Hasna Diana Hasna 23 Dec 2016
Kasus Paling Tren Sepanjang 2016

Zetizen.com – Nggak terasa nih sudah memasuki penghujung 2016. Sepanjang tahun ini, beragam kasus mewarnai Indonesia. Mulai dari masalah politik, kriminal, sampai isu sensitif seperti agama, berhasil membuat “panas” masyarakat. Nah, inilah lima kasus yang paling banyak dicari versi Google. Check this out!

 

Bom Sarinah

Masih ingat peristiwa menegangkan 14 Januari? Saat itu, warga Jakarta tiba-tiba dihebohkan oleh keberadaan bom aktif yang salah satunya berada di Sarinah. Pihak kepolisian menetapkan pelakunya adalah warga Indonesia yang tergabung dengan organisasi Islam Irak dan Syam (ISIS). Apa sih yang bikin banyak orang penasaran sama kasus ini? Satu fakta unik yang perlu kalian ingat adalah viralnya aksi polisi ganteng nan stylish yang sedang melakukan aksi tembak dengan teroris. Yah, namanya juga orang Indonesia. Kalau nggak ada gosip hot, hidup terasa hampa! Hehehe.

Polisi Ganteng Bom Sarinah
Rino Soedarjo, Polisi Ganteng yang Langsung Viral (Foto: duniaku)

Jessica Kumala Wongso

Kasus drama Kopi Sianida dari Jessica Kumala Wongso dan I Wayan Mirna Salihin juga jadi kasus paling dicari. Gimana nggak? Kasus ini berawal dari kematian Mirna pada awal Januari 2016 sampai Mirna yang diberi vonis 20 tahun penjara pada Oktober lalu. Selain kasus yang menarik ala Detektif Conan, masalah ini juga membuktikan kalau persahabatan atau pertemanan di antara cewek memang selalu banyak drama dan rasa iri hati. Bener nggak? [Baca juga: Bisa Membunuh Dalam Waktu Singkat, Begini Cara Sianida Meracuni Tubuh]

Sidang Jessica <a href= Kasus Sianida Meme" />
Meme Sidang Jessica (Foto: Twitter)

Dimas Kanjeng

Masyarakat Indonesia juga tertarik sama kasus-kasuk unik bin gaib kayak kasus Dimas Kanjeng beberapa waktu lalu nih. Bahkan, pasti kalian juga pernah mencari di Google: “Bagaimana cara Dimas Kanjeng menggandakan uang?” Ngaku deh! Kasus ini emang sedikit nggak masuk akal sampai akhirnya Dimas Kanjeng ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan. Hmmm… Kalau dipikir secara logika, jelas mana ada manusia yang bisa mengeluarkan uang dari tubuhnya. Tapi, yang aneh-aneh gitu malah jadi tren di Indonesia dan ramai dijadikan meme.

Dimas Kanjeng
Dimas Kanjeng Menggandakan Uang (Foto: JPNN)

Aksi Demo 4 November dan 212

Mulai dari postingan foto sampai hashtag di social media nggak pernah sepi dari aksi bela Islam ini. Sebab, hampir semua penduduk Indonesia berpartisipasi dalam demo ini. Mereka pun berasal dari Sabang sampai Merauke. Tapi, mayoritas sih nggak tahu detail penyebabnya. Alhasil, keyword “penyebab aksi demo 4 november atau demo 212” banyak dicari. Setelah tahu penyebabnya, orang Indonesia punya ciri khas unik, yaitu ikut demo tapi via sosmed.

Aksi Bela Islam 4 November
Aksi Bela Islam 4 November 2016 (Foto: Radar Gorontalo)

Boikot Sari Roti

Ini nih salah satu imbas aksi demo 212. Entah sebenarnya siapa yang salah paham. Tapi, dari masalah ini, kita jadi tahu kalau solidaritas masyarakat Indonesia emang sangat tinggi. Antara yang tahu permasalahannya dan yang nggak tahu apa-apa, yang penting ikut boikot. Yah, semoga masalah ini cepat kelar deh karena juga membawa nasib kurang baik bagi karyawan Sari Roti. Bukankah mereka saudara satu negara kita? [Baca juga: Hashtag #BoikotSariRoti jadi Viral, Apa Penyebab sari roti Diboikot?]

foto: Wordpress

Kasus mana yang paling heboh menurutmu?

Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article