Are You a Zetizen?
Show Menu

Program Zetizen Internship Dilaksanakan Lagi di Palu!

Zetizen Zetizen 21 Dec 2016
Program Zetizen Internship Dilaksanakan Lagi di Palu!

 

Palu, Zetizen.com – Program Zetizen Class internship kembali diadakan di Palu, Sulawesi Tengah. Kali ini, Zetizen Winter Class internship 2nd Batch berlangsung pada 17–23 Desember 2016 di Mabes Zetizen Radar Sulteng. Antusiasme pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa baru di sana cukup tinggi lho! Saking serunya Summer Class internship 1st Batch pada Juni lalu, program ini sangat ditunggu oleh para Zetizen di Kota Palu.

 

Rifli Mubarak,  siswa SMAN Model Terpadu Madani Palu, mengaku kalau dia menyesal nggak mendaftar Summer Class. Oleh karena itu, waktu pendaftaran Winter Class dibuka, Rifli langsung mendaftar tanpa pikir panjang untuk Kelas Reporter. ‘‘Pokoknya harus daftar kali ini!’’ ujar Rifli semangat.

 

Kelas yang dibuka dalam Winter Class internship 2nd Batch:

- Kelas Reporter

- Kelas Fotografer

- Kelas Event

- Kelas Social Media Strategist

 

Kuota masing-masing kelas adalah 20 kursi. Tapi, menurut Arfan Irawan Hadi, Ketua Panitia Winter Class, kuota kelas fotografer dan event ditambah karena banyaknya peminat.

 

Selama satu minggu, para peserta Winter Class akan diberi challenge, baik individu maupun kelompok, sesuai kelas yang diambil. Misalnya, peserta kelas reporter dan fotografer akan menggarap project membuat dua edisi halaman Zetizen. Sedangkan peserta kelas event akan membuat farewell party dan tur redaksi dan peserta kelas social media strategist akan membuat konten promosi Zetizen di sosmed.

 

‘‘We are ready for the challenges. Pokoknya siap abis dan tidak sabar mau kerjakan project nih,’’ kata Bayu Anadaresta, salah satu peseta Winter Class dari SMAN 1 Palu.

 

Semangat ya, guys! Sambil menunggu hasil project mereka, yuk, simak keseruan yang sudah mereka lakukan.

Alif Thia Zuhdi dan Aditya Alfarino memotret di area Souraja (Foto: dok. Radar Sulteng)  

 

Peserta Kelas Repoter menyimak penjelasan Mendi Datupalinge, tour guide Sou Raja, saat mengunjungi situs bersejarah di Kota Palu (Foto: dok. Radar Sulteng)

Written by Uqi Radar Sulteng

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article