Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Tren Fashion & Beauty Paling Ngehits di Tahun 2016

Diana Hasna Diana Hasna 31 Dec 2016
Review Tren Fashion & Beauty Paling Ngehits di Tahun 2016

Zetizen.com – Tahun 2016, industri fashion and beauty diwarnai oleh berbagai tren yang super happening. Mulai dari outfit, aksesoris, make up, hingga ikon seleb yang mempopulerkannya. Contohnya, Kylie Lip Kit yang fenomenal itu! Nah, before we say goodbye to 2016, yuk flashback ke tren fashion and beauty paling ngehits sepanjang tahun 2016!

 

New York Fashion Week 2016. (Foto: abcnews)

 

Kylie Lip Kit

Belum ada yang menyaingi Kylie Comestics dari Kylie Jenner sepanjang tahun 2016. Sejak awal tahun, produk kosmetik miliknya khususnya Kylie Lip Kit menjadi idola ribuan hingga jutaan cewek di seluruh dunia. Hingga kini, produk paling populer miliknya tersebut sudah memiliki 23 shades warna, belum termasuk Lip Gloss dan Metal Matte Lipstick miliknya. Koleksi shade-nya terdiri dari warna nude, pink mauve, bright red, hingga warna berani seperti hijau dan biru!

 

Matte Liquid Lipstick by Kylie Cosmetics. (Foto:kasiebeauty)

 

Melihat tingginya antusias publik pada produk lipstiknya, adik dari Kendall Jenner itu merilis produk make up lain seperti eye shadow Kyshadow dan eyeliner Kyliner Kit. Bahkan, bulan Desember ini, Kylie membuka store pertamanya di kawasan Canoga Park, California. Dengan adanya offline store ini, diharapkan situs Kylie Comestics nggak down lagi akibat membludaknya pembeli.

 

Kylie Cosmetics Pop Up Shop di California. (Foto:bustle)

 

Yeezy

Adidas Originals x Kanye West Yeezy 350 Boost. (Foto: Haven)

 

"Yooo.. Yeezy gua udah siap, bro!" Hehe! Siapa yang nggak tau statement khas youtuber Kemal Palevi ini?

Yap, nggak salah rasanya menempatkan Yeezy di urutan pertama footwear paling nge-hits tahun ini. Apalagi, sneakers hasil kolaborasi Kanye West dan Adidas ini bisa terjual dengan harga belasan juta Rupiah. Desain dari Yeezy layak diakui keren dan futuristic. Dari segi material, Yeezy dibuat dengan material yang nggak biasa dan berbeda dengan rajutan pada umumnya. Teknik pembuatannya dilakukan tanpa jahitan dan digabung dengan teknik sonic welding.

Di bagian dalamnya menggunakan material handmade dari Jepang yang mirip kulit sintetis yang anti-slip. Bahkan, Yeezy juga memilki teknologi anti-bakteri dan bisa membunuh bakteri di bagian sneakers untuk alasan kesehatan. So, nggak heran kalau sepatu ini menjadi yang paling banyak dicari tahun ini.

 

Kanye West memerkan koleksinya di runway. (Foto:amazonaws)

 

But, harus diakui juga kalau Kanye West sangat berpengaruh di balik kepopuleran Yeezy. Selain dikenal di industri musik, suami Kim Kadarshian ini juga membawa pop culture dan fashion style-nya yang wearable di generasi sekarang. Setuju?

 

Patch

Patch. (Foto: Vogue)

 

Di tahun 2016, patch atau Emblem menjadi aksesoris pemanis di setiap outfit. Mulai dari jaket, topi, hingga tas diberi tambahan patch. Bahkan, brand ternama seperti, Gucci, Marc Jacobs, hingga Miu Miu mengeluarkan koleksi khusus dengan tambahan patch sebagai aksen pelengkapnya. Nggak heran, patch pun ikut mewarnai tren di fashion runway tahun ini.

 

Koleksi bag with patches dari Marc Jacobs. (Foto: ikifashion)

 

Meskipun beberapa brand telah mengeluarkan koleksi ready-to-wear dengan aksen patches, nggak menurunkan niat banyak orang juga mencoba mengkreasikan sendiri Patch di outfit yang mereka punya loh. Hingga membuat produsen Patch seperti, Ball & Chain Co. pun kian terkenal dengan koleksi emblemnya yang cute and colorful.

 

Bomber Jacket

Outfit yang mulanya digunakan oleh para pilot dan crew pesawat tempur Amerika Serikat semasa Perang Dunia I menjadi salah satu outfit paling nge-hits tahun ini. Desainnya yang simpel membuat jacket ini unisex alias cocok dipakai cowok maupun cewek. Kepopulerannya semakin bertambah dipengaruhi tren genre rap dan hip-hop yang ramai di tahun ini.

 

Bomber Jacket menjadi outfit favorit Kendall Jenner dan Gigi Hadid. (Foto: South China Morning Post )

 

Ikon rap dan hip-hop seperti Kanye West ikut mempengaruhi kepopuleran bomber jacket. Bahkan, Presiden Jokowi ikut meramaikan popularitas bomber jacket beberapa waktu lalu.

 

Choker

Dan aksesoris paling nge-hits 2016 jatuh kepada choker! Yup, kalung era 90an ini mengalami banyak pengembangan di tahun ini. Mulai dari yang berbahan leather, dengan tambahan metal chains, hingga yang berjenis flirtatious bow dan menjadi yang paling nge-tren di akhir tahun. Bentuk serta desainnya yang simpel, membuat choker pas di-mix and match dengan segala outfit.

Nggak heran, banyak orang memilih choker sebagai aksesoris anti ribet, simpel, and casual. Seleb hingga model dunia seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid pun menjadi salah satu ikon yang menginspirasi anak muda dalam styling choker. Nah, apakah Choker akan kembali nge-tren di tahun depan?    

 

Choker turut mewarnai runway 2016. (Foto: accessoriesmagazine)

 

Off Shoulder

Outfit off shoulder menjadi primadona dikalangan cewek-cewek di tahun ini. Sejak festival musik Coachella hingga penghujung tahun, pakaian cuting ini tetap mendominasi beberapa koleksi brand bahkan untuk beberapa musim. Mulai dari yang ready-to-wear outfit, hingga gaun-gaun pernikahan terinspirasi untuk didesain berbentuk off shoulder.

Aksen ruffle dibagian kerahnya memang mampu menciptkan kesan feminin, edgy, sekaligus kasual. Warna-warna soft seperti, putih, pink, dan warna pastel lainnya menjadi pasangan paling pas untuk outfit off shoulder.

 

Berbagai macam jenis off shoulder mewarnai trend fashion 2016. (Foto:beigerenegade)

 

 So, what's your favorite fashion item in 2016?

 

Source: Bustle, Cosmopolitan, Popsugar, Huffingtonpost

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article