Wataru Watanabe (tengah) dan anggota tim barunya. (animenewsnetwork.com)

Wataru Watanabe (tengah) dan anggota tim barunya.

Zetizen.com - Wataru Watanabe, mangaka pencipta manga terkenal Yowamushi Pedal baru baru ini secara resmi membentuk tim balap sepeda miliknya. Uniknya, Watanabe sengaja menyamakan nama tim bentukannya tersebut dengan nama tim balap sepeda yang ada dalam manga karya nya. Yup, tim bentukanya tersebut dinamai Yowamushi Pedal cyclo-cross. Meski demikian, pada tanggal 14 Februari lalu tim tersebut mengumumkan bahwa mereka berganti nama menjadi Yowamushi Pedal Cycling dan lebih fokus untuk balapan sepeda jalanan.

Tim tersebut akan berkompetisi di JBCF J Elite tour yang merupakan kompetisi balap sepeda tertinggi kedua di Jepang. Wataru Watanabe menjelaskan bahwa ia ingin timnya meningkatkan kemampuannya lewat latihan. "Saya menginginkan sebuah tim yang dapat menginspirasi dan membuat anak-anak ingin mengikutinya namun juga siap berkompetisi di Tokyo Olympics," ujar mangaka penggemar Tour de France itu sebagaimana dilansir Comic Natalie.

Pada tanggal 20 Maret mendatang, tim baru bentukan Watanabe itu akan menjalani kompetisi pertamanya di Utsunomiya Criterium. Setelahnya, tim tersebut juga dijadwakan mengikuti 30 balapan dalam satu tahun.

Tim Yowamushi Pedal Cycling sendiri terdiri dari pesepeda amatir hingga profesional. Salah satunya adalah Miyoko Karami, pebalap sepeda yang telah mencicipi medan Summer Olympic 2004 dan tim nasional untuk road racing Italia. Kouhei Maeda, pebalap cyclo-cross dan mountain biker, dan Hijiri Oda, pebalap sepeda yang menduduki peringkat pertama katergori cyclo-cross.

Nantinya, Karami akan berpartisipasi sebagai pelatih. Sedangkan sang mangaka, Watanabe akan berperan sebagai supervisor dalam tim tersebut. Wah, semoga tim ini makin menginspirasi anak muda buat kembali bersepeda ya! (ndy/giv)

Share
Create Your Own Article!