Zetizen.com - Dominasi Chelsea lagi nggak tergoyahkan di Premier League. Yap, 13 kemenangan beruntun dicatatkannya sejak ganti formasi jadi 3-4-3 Oktober lalu hingga tutup tahun 2016. Nah, dengan performa begitu, kira-kira masih mungkin nggak ya Chelsea terjegal? Nih, Zetizen punya 4 skenario yang memungkinkan Chelsea gagal juara. So, fans Chelsea jangan terlena dulu! Dan buat fans tim lain, jangan putus asa!

 

Jalan Terjal Liverpool-Arsenal

Jordan Henderson (Liverpool) merayakan gol kemenangannya melawan Chelsea. Credit: Newsday

Winning streak yang udah dicatatkan Chelsea selama 3 bulan terakhir mungkin banget berakhir di penghujung bulan ini atau awal bulan depan. Pasalnya, Chelsea bakal dihadang oleh dua lawan kuat hanya dalam rentang waktu 3 hari!

Dua laga itu adalah melawan Liverpool dan Arsenal pada tanggal 1 Februari 2017 dan 4 Februari 2017. Jika Chelsea kehilangan poin di dua laga itu, maka posisi Chelsea akan lengser dari puncak klasemen. Kebetulan, Liverpool juga lagi on fire dan menjadi pesaing terdekat Chelsea di posisi 2 klasemen. Sedangkan Arsenal adalah tim terakhir yang ngalahin Chelsea bulan September lalu! So, siapkah Eden Hazard dkk ketemu lagi sama dua momok ini?

 

Pemain Kunci Cedera

Bintang Chelsea Eden Hazard jadi sasaran favorit untuk dilanggar musim ini. Credit: The Sun

 

Musim ini, Chelsea jadi salah satu tim yang paling konsisten mempertahankan winning team-nya di setiap pertandingan. Hal itu bagus untuk bikin mereka makin kompak, tapi juga bikin rawan apabila ada salah satu pemain yang unavailable. Misalkan, saat lawan Sunderland beberapa waktu yang lalu, Chelsea bermain tanpa Eden Hazard. Hasilnya? Okelah Chelsea menang, tapi kekuatan mereka kelihatan berkurang dan cuma bisa menang tipis 1-0.

Perlu kamu tahu, kunci sebuah tim bisa jadi juara adalah aman dari badai cedera. Bakal gawat seandainya Chelsea harus kehilangan pemain kunci seperti Eden Hazard, N’Golo Kante, Diego Costa, atau kiper Courtois. Khusus Hazard, dia adalah kunci dari counter attack Chelsea dengan dribble dan sprint handalnya. Fyi, Hazard tuh pemain yang paling banyak dilanggar di Premier League dengan total 54 kali dilanggar, lho. Wah, benar-benar jadi incaran lawan tuh!

 

Gary Cahill dan Ivanovic yang Rawan

Gary Cahill (kiri) dan Branislav Ivanovic (kanan), dua pemain Chelsea yang rawan melakukan kesalahan. Credit: Metro

 

Masih ingat sama gol bunuh diri salto yang dicetak oleh Gary Cahill saat melawan Manchester City 3 Desember lalu? Itu menunjukkan bahwa bek-bek Chelsea bisa aja melakukan blunder yang merugikan tim sendiri. Meski terus dibombardir oleh City, beruntunglah Chelsea waktu itu bisa membalikkan keadaan jadi 3-1.

Pemain rawan lainnya siapa lagi kalau bukan Branislav Ivanovic. Pemain asal Serbia ini ‘berperan’ banyak dalam membuat Chelsea tersungkur ke peringkat 7 musim lalu. Lemah dalam bertahan dan lamban dalam menyerang, Ivanovic benar benar titik lemah Chelsea. Sekarang posisinya di sisi kanan pertahanan udah digantikan sama Victor Moses. Tapi tetap aja pelatih Antonio Conte masih hobi memasukkan Ivanovic di menit-menit akhir buat menumpuk pemain bertahan. Padahal sebenarnya keberadaan Ivanovic di lapangan ini bisa jadi celah yang dieksploitasi musuh!

 

Mati di Bursa Transfer

James Rodriguez dikaitkan dengan Chelsea, tapi itu masih sebatas rumor. Credit: Youtube

 

Pada paruh kedua musim 2016-2017 nanti, Chelsea akan kehilangan salah satu starlet-nya yaitu Oscar dos Santos. Oscar pindah ke klub Liga Tiongkok Shanghai SIPG dengan bayaran 60 juta Euro. Bisa dibilang, Chelsea mungkin mendapat uang ganti yang sepadan, tapi apa mereka bisa dapat pemain pengganti yang sepadan pula?

Masalahnya, pemain yang diincar Chelsea buat gantiin Oscar adalah gelandang Real Madrid James Rodriguez yang dibanderol sama mahalnya oleh klubnya. James sendiri bukanlah pemain sembarangan karena pernah merengkuh penghargaan top scorer pada Piala Dunia 2014. Kendala harga itulah yang bikin Chelsea 'ogah' gercep buat mengamankan jasa James.

Problem lain terletak pada penyerang muda Michy Batshuayi yang juga digadang-gadang menuju pintu keluar Stamford Bridge, markas Chelsea. So kalau nggak aktif di bursa transfer, kedalaman skuad Chelsea bisa makin tipis dan gampang gembos, tuh!

 

Edited by Mesha Mediani

 

Share
Create Your Own Article!