Zetizen.com - Aktivitas Jevin Julian, 24, seharian itu (11/2) cukup padat. Setelah menyelesaikan photo shoot di kawasan Jakarta Selatan sampai menjelang malam, dia menyempatkan mengobrol tentang banyak hal yang membuat kita makin mengaguminya.

 MESKI tampak lelah, Jevin dengan antusias menceritakan tentang aktivitas di musik setelah The Remix. Sejak tampil dalam acara yang digagas NET. itu, Jevin –yang dipasangkan dengan Rinni Wulandari dengan nama Soundwave– menjadi idola baru. Adik aktris Sissy Priscillia itu mencuri perhatian lewat skill musik sekaligus talenta uniknya, beatbox. ’’Alhamdulillah, jadwal makin padat,’’ kata cowok kelahiran Jakarta, 31 Juli 1991, tersebut sambil sesekali mengutak-atik musik di laptopnya.

Jevin memang tidak bisa jauh-jauh dari laptop yang jadi ’’soulmate’’-nya untuk memproduksi musik. The Remix menjadi stage penting dalam karir pria yang lebih dulu dikenal lewat beatbox itu. ’’Thanks to The Remix. Dunia musik di Indonesia sekarang makin berwarna,’’ tuturnya. Orang yang tadinya kurang familier dengan electronic music sekarang jadi mendengar dan suka.

Sekarang, hampir setiap hari Jevin punya jadwal tampil, photo shoot, dan wawancara, termasuk promo single pertama Soundwave, Salah, yang merupakan recycle milik Potret.

Waktu istirahat sangat kurang. Tapi, semua itu disyukuri Jevin. Bagi dia, tak ada kata capek dalam mengerjakan segala sesuatu yang berkaitan dengan musik. ’’Karena passionate banget, kayak lagi main aja,’’ kata Jevin.

Perubahan lainnya, sekarang pergi ke mana pun, banyak yang mengenali. Sekadar menyapa atau minta foto bareng. Penggemar merupakan suporter terbesar buat Jevin. ’’Bersyukur. Saya sangat menyayangi mereka dan pengin bisa dekat,’’ ungkapnya.

Jevin berusaha meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan penggemar, bahkan saat sedang tidak fit sekalipun. Pernah setelah perform di Jogja, beberapa fans ingin bertemu. ’’Meski lagi sakit, tetep saya temuin. Nggak ada mereka, saya bukan siapa-siapa,’’ ucapnya. 

Jevin lantas menceritakan satu kejadian lucu. Beberapa hari lalu, setelah tampil di Lampung, dalam kondisi capek berat dan mengantuk (Jevin memakai kacamata hitam untuk menyamarkan kantuk), ada penggemar yang menyapa dan meminta foto bareng di bandara. Dia pun mengiyakan sambil berpose dengan jari membentuk victory. Selesai foto, si penggemar berterima kasih dan berlalu. Sementara itu, Jevin masih dalam pose yang sama selama beberapa detik. ’’Saya nggak nyadar saking ngantuknya,’’ cerita Jevin, disusul tawa berderai. So lovable, ya :) (nor/c17/jan)

 Foto: Widi Arimbi for Jawa Pos

Share
Create Your Own Article!