Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Hal Menarik dari Proses Syuting Legend of the Blue Sea

Fahri Syadia Fahri Syadia 27 Jan 2017
4 Hal Menarik dari Proses Syuting Legend of the Blue Sea

Zetizen.com – Episode terakhir Drama Korea Legend of the Blue Sea berakhir cukup memuaskan. Meski rating-nya turun dari 21 persen (episode 19) menjadi 17,9 persen (episode 20), drama yang dibintangi Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun ini tetap merajai slot drama Rabu-Kamis malam. Dengan berakhirnya kisah Heo Joon-jae dan Shim Cheong, yuk simak empat hal menarik dari proses syuting Legend of the Blue Sea

Lokasi Syuting di Tiga Negara

Lokasi Syuting Legend of the Blue Sea
Cuplikan adegan di Spanyol (Foto: tenasia)

Legend of The Blue Sea ini totalitas banget dalam mencari lokasi syuting. Total ada tiga negara yang dipakai buat syuting loh, yaitu Korea Selatan, Spanyol, dan Republik Palau. Setting Korea Selatan memang paling sering dipakai karena sebagian besar kejadian terjadi di sana. Penonton diajak menikmati keindahan Spanyol di episode awal, tepatnya saat Joon-jae (Min-ho) baru bertemu Cheong (Ji-hyun). Sedangkan Republik Palau, negara dengan perairan eksotis, dipilih sebagai setting putri duyung di laut.

Kota yang dijadikan lokasi syuting pun beragam. Di Spanyol, Joon-jae dan kawan-kawan mendatangi Barcelona, Girona, dan La Coruna. Sedangkan di Korea Selatan, mereka berkeliling Seoul, Incheon, Pocheon, Boseon, Jeju, Yoseu, sampai Hanam. Di Republik Palau, mereka hanya mengambil Natural Mud Bath. Spot ini bagaikan surga dunia lho! Wajar aja kalau Ji-hyun sampai betah take berulang-ulang sebagai putri duyung.

Lokasi syuting di Republik Palau (Foto: Panoramio)

Lee Min-ho jadi Gemar Berkuda

Min-ho Berkuda (Foto: Soompi

Aktor kelahiran 1987 ini juga berperan sebagai Kim Dam-ryeong dari zaman Joseon. Sebagai Dam-ryeong, dia harus menguasai teknik berkuda. Tapi ternyata, Min-ho nggak cuma belajar berkuda demi perannya di Legend of the Blue Sea. Saat proses syuting selesai, dia tetap berlatih menunggangi kuda berlapis armor besi milik Dam-ryeong. Wah, terlanjur sayang nih.

Jadi Putri Duyung Bikin Hipotermia

Peran yang cukup unik juga dilakoni Ji-hyun. Aktris yang terkenal berkat Drama Korea My Love from the Star ini memerankan putri duyung bernama Se-hwa (zaman Joseon) dan Cheong (zaman modern). Ji-hyun pun menganggap peran putri duyung ini sebagai hal yang menantang, tapi menarik.

‘‘Karena putri duyung bukan topik umum dalam drama Korea. Saya senang bisa menyajikan sesuatu yang berbeda,’’ kata Ji-hyun seperti dilansir dari Soompi.

Eits, ternyata eksekusinya nggak semudah yang dibayangkan, guys. Ji-hyun harus berlatih menyelam dengan rileks, natural, dan mudah. Dia bahkan sempat mengalami hipotermia karena terlalu lama berada di dalam air! Wah, perjuangan keras ya.

Fans Mau Jaga Rahasia

Legend of the Blue Sea ini menjadi salah satu drama paling populer di akhir 2016 dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 12 juta orang. Oleh karena itu, ada aja penggemar yang jago banget stalking. Mereka sampai tahu jadwal dan lokasi syuting lho! Tapi, para kru dan pemain punya cara untuk mengatasinya.

Min-ho yang memang ramah selalu menyapa dengan senang hati. Dia melambaikan tangan kepada fans yang sudah menunggu di lokasi syuting dan mau foto bersama mereka. Sebagai gantinya, para fans itu harus berjanji nggak membocorkan jalan cerita atau meng-upload fotonya sebelum tayang. Para kru pun senang karena fans ternyata bisa kooperatif.

Proses Syuting (Foto: Twitter)

Karakter siapa yang kamu kangenin? Drama apa yang kamu ikuti sekarang? 

 

Source: Fly Honey Stars, Soompi | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article