Zetizen.com - Penghargaan anime tahun ini banyak didominasi sama Yuri!!! On Ice. Namun, gebrakan anime itu emang terbantu banget sama sensasi bromance antara Yuri dan Victor yang merupakan sama-sama atlet ice skating. Kedekatan ini terjadi setelah Victor melatih Yuri yang sedang down. Nah, kedekatan itu membuat penonton tertarik dengan anime ini. Tapi, selain Yuri!!! On Ice, Zetizen punya 4 rekomendasi anime tentang the real bromance nih.

  1. Kotetsu dan Barnaby dalam Tiger and Bunny

Barnaby dan Kotetsu bertugas melawan penjahat di negeri futuristik. Foto: Geek

Jika di Amerika Serikat punya DC dan Marvel sebagai tokoh pahlawan, maka Jepang punya Tiger and Bunny. Anime ini bercerita tentang dua hero yang bernama Kotetsu dan Barnaby untuk melawan penjahat. Di negeri futuristik, mereka harus bekerja sama meski baru saling kenal. Tentunya bisa ditebak kalau di awal mereka gagal nge-blend dan misi-misi mereka dengan mudahnya gagal. Ini karena Kotetsu terlalu keras kepala dengan pengalamannya, sedangkan Barnaby terlalu ambisius. Tapi usai mengalami kegagalan menjalankan misi bersama, Kotetsu dan Barnaby akhirnya mulai kompak dan memahami satu sama lain. Kotetsu dan Barnaby pun jadi partner hero yang saling melengkapi. Mereka sampai dapat julukan ‘Tiger and Bunny’, Kotetsu dijuluki Tiger dan Barnaby dijuluki Bunny. Nggak saling kenal di awal bukan menjadi alasan bagi siapapun untuk bisa berteman hingga menjadi sahabat. Barnaby dan Kotetsu bisa kok ngebuktiin!

  1. Guts dan Griffiths dalam Berserk

Kesetiakawanan antara Guts dan Griffith menjadi nilai bromance yang sebenarnya. Foto: Berserk Wikia

Film Berserk kembali diremake lagi tahun 2016 lalu. Serial anime karya Kentaro Miura ini mengangkat unsur bromance yang kental antara Guts dan Griffith. Meski di tengah cerita keduanya harus terpisah, namun nyatanya mereka bisa melawan realita untuk kembali bersama. Pertemanan dua sejoli ini bermula ketika mereka sama-sama tergabung dalam regu tentara Band of Hawk. Solidaritas mereka pun bikin para lawan bertumbangan. Namun ego Guts muncul, ia merasa lebih hebat dan memutuskan keluar dari Band of Hawk. Hal itu pun memicu keluarnya sisi gelap Griffith yang menjadikannya jahat. Merasa bersalah, Guts akhirnya berbalik mati-matian melawan para demon di neraka demi mengembalikan jati diri Griffith. Yaps, meski sempat saling musuhan, namun sahabat sejati akan selalu menjadi sahabat sampai kapanpun, seperti yang ditunjukkan oleh Guts dan Griffith. 

  1. Kuroko dan Kagami dalam Kuroko No Basket

Kagami dan Kuroko memiliki chemistry yang sangat kuat di Seirin High School. Foto: Deviant Art

Bromance cowok yang paling mudah terlihat diantaranya dalam bidang olahraga. Hubungan persahabatan yang erat biasanya tercermin juga menjadi kekompakan di lapangan. Itu lah yang ditunjukkan oleh Kuroko dan Kagami dalam anime Kuroko No Basket. Dua jagoan basket ini tergabung dalam sekolah yang sama, yaitu di Seirin High School. Kuroko yang memiliki nomor punggung 11 memang berpostur kecil, namun mimpinya berprestasi dalam olahraga basket sangatlah besar. Sedangkan Kagami yang berpostur tinggi besar mampu menutupi kekurangan Kuroko saat bertanding. Bahkan pemain bernomor punggung 10 ini kerap melindungi Kuroko ketika ada berandalan yang mengganggunya. Yaps, pertemanan dua cowok ini pun berimbas hingga luar lapangan. Anak basket, apa kamu juga ngerasain kejadian seperti Kagami dan Kuroko dengan rekan satu tim-mu?

  1. Sen dan Bon dalam Sakamichi No Apollon

Persahabatan yang alami ditunjukkan oleh Sen dan Bon Sakamichi No Apollon. Foto: Wordpress

Bromance antara Sen dan Bon ini mungkin banget kita alami. Persahabatan itu terjadi begitu saja. Kamu nggak harus jadi jagoan, atlet, atau pendekar buat punya bromance. Nishimi Kaoru atau Bon adalah remaja yang sejak kecil kerap berpindah tempat tinggal. Ia gemar bermain piano sendiri untuk mengenang mendiang ayahnya. Kesamaannya dalam mencintai musik membuat Bon mengenal Kawabuchi Sentaro alias Sen. Sen menemaninya bermain musik, menghabiskan waktu bersenang-senang bersama, hingga saat sama-sama patah hati. Bromance mereka terus berlanjut, namun Bon dan Sen harus menyerah oleh waktu dan nasib yang akhirnya harus memisahkan mereka dalam proses jadi orang dewasa. Dari kisah Sen dan Bon ini lah kita bisa mengerti kalau persahabatan bisa lebih abadi daripada percintaan.

So, yang mana bromance favoritmu?

*Anime yang direkomendasikan adalah anime yang dalam hitungan 5 tahun terakhir.

Source: Honey Feed, Anime News Network | Editor: Ferry Sandi

Share
Create Your Own Article!