Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Alasan Kenapa Cowok Pasti Suka Drama Korea Goblin

Fahri Syadia Fahri Syadia 05 Feb 2017
5 Alasan Kenapa Cowok Pasti Suka Drama Korea Goblin

Zetizen.com Drama Korea Goblin: The Lonely and Great God emang sudah tamat minggu lalu. Tapi, sampai sekarang hype-nya masih ada. Malah, pecinta drama Korea di Indonesia kebanyakan lebih suka nonton maraton. Jadi, pasti mulai nonton setelah tamat. Nah, kenapa Goblin hits banget? Soalnya, drama ini juga cocok ditonton cowok! Yuk, simak alasannya! 

Latar Belakang Cerita Heroik

Hanya sang pengantin yang bisa menarik pedang Goblin (Foto: Pinterest)

Inti cerita Goblin memang cuma seorang Goblin (Gong Yoo) yang mencari sang pengantin (Kim Go-eun). Tapi, ini bukan drama romantis receh. Adegan heroik di era Joseon justru sering diperlihatkan. Sebab, sang Goblin yang bernama Kim Shin adalah seorang jendral handal. Sang raja sering mengirimnya ke medan pertempuran.

Sayangnya, setelah menaklukkan musuh, Kim Shin dan pasukannya malah dibantai karena popularitasnya dianggap mengancam kerajaan. Akhirnya, dia pun dibunuh dengan pedangnya sendiri. Pedang yang juga mencabut nyawa orang banyak itu membuat Kim Shin dikutuk untuk hidup selamanya. Latar belakang yang kuat dan to the point ini pasti disukai cowok.

Banyak Mengusung Cerita Kematian

Kim Shin nggak sengaja bertemu seorang malaikat maut (Lee Dong-wook). Seperti memang ditakdirkan bertemu, mereka juga jadi housemate! Oleh karena itu, kehidupan sehari-hari mereka nggak jauh dari kematian. Tapi, kematian itu nggak digambarkan secara vulgar kok. Sebab, sang malaikat maut hanya mendapat kartu kematian dan menemui roh sesuai kartu. Kisah-kisah roh itu kadang menjadi bumbu unik sepanjang 16 episode Goblin.

Bromance Asyik

Persahabatan Kim Shin dan Grim Reaper bikin Drama Korea Goblin semakin menarik (Foto: Soompi)

Persahabatan Goblin dan malaikat maut menjadi bukti kalau bromance nggak selalu punya arti gay. Cowok itu emang kompak, loyal, dan jujur dengan sahabatnya. Cowok juga cenderung mendukung keputusan sahabat dan siap mengalah kalau ada kepentingan yang bertabrakan. Mirip dengan bromance ala Kim Shin dan sang malaikat maut.

Misalnya, Wang Yeo, nama sang malaikat maut di masa lalu, melindungi Ji Eun-tak, pengantin Goblin, setiap namanya muncul pada kartu kematian. Begitu juga dengan Kim Shin yang membantu Wang Yeo balikan dengan Sunny (Yoo In-na) yang dulu adalah adiknya. Jadi, tiap scene yang melibatkan Kim Shin dan Wang Yeo selalu jadi adegan paling konyol khas dua sahabat cowok.

Karakter Cewek yang Cantik dan Nggak Bisa Ditebak

Kalau urusan cuci mata, para cowok nggak usah khawatir. Karakter Ji Eun-tak ini good-looking banget kok. Dia juga tipe cewek yang nggak neko-neko soal penampilan. Dia bersikap natural dengan makeup seadanya tanpa menutupi karakteristiknya yang menarik. Selain itu, Eun-tak juga susah ditebak. Dia bukan cewek lemah yang cuma bisa menunggu pertolongan sang pangeran.

Ji Eun-tak selalu memakai scarf merah peninggalan mendiang ibunya (Foto: Koreaboo)

Sinematografi yang Berkelas

Drama Korea Goblin: The Lonely and Great God ini mendapat banyak review positif lho. Di Viki, Goblin mendapat nilai 9,7/10. Nilai ini tentu nggak lepas dari teknik sinematografinya yang menawan. Yap, sutradara Lee Eung-bok emang cerdik dalam mengambil angle kamera. Adegan perang, adegan mengharukan, sampai adegan romantis bisa terlihat pas. Pemilihan setting pun tampak indah. Begitu juga dengan detail special effect-nya. Bahkan, tim special effect Goblin ternyata juga menangani film dengan efek detail seperti Train to Busan dan Age of Shadow. Daebak!

Kamu Tim Goblin atau Tim Grim Reaper?

Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article