Foto: Mangahelpers

Zetizen.com – Selain animasi dan visualnya yang kece, anime juga memiliki hal sangat penting. Dia adalah Voice actor alias Dubber. Di Jepang, profesi ini disebut dengan Seiyuu. Pemilihan dubber sangat berefek pada karakter yang dibawakan, loh. Nggak heran, beberapa dubber udah punya ciri khas dengan karakter-karakter khusus. Di Jepang sendiri ada beberapa Voice actor yang sudah terkenal. Siapa aja sih mereka?

Keiji Fujiwara

foto:facebook

Pernah tau Hiroshi Nohara alias ayah dari Shincan? Nah, Keiji Fujiwara lah dubber asli dari karakter ayah genit tersebut. Nggak cuman satu, Keiji Fujiwara juga mengisi beberapa karakter seperti  Shuici Aizawa di Death Note, Drago di Bakugan Battle Brawlers, Hannes di Attack on Titan dan masih banyak lagi. That's why, Keiji juga dipercaya mengisi suara beberapa film Amerika yang rilis di Jepang. Seperti mengisi suara Tony Stark versi jepang dan juga Joker di era Heath Ledger.

Hiroshi Kamiya

foto: Zerochan

Dengan karakter pembawaan yang cool, Hiroshi Kamiya selalu sukses membawakan anime dengan karakter santai. Contohnya seperti Trafalgar Law dari One Piece, Levi dari Shingeki no Kyojin dan Akashi Seijuuro dari Kuroko no Basket. Selain itu, Hiroshi juga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Best Lead Actor dan Best Personality Award di Third Seiyuu Awards. Dan juga Best Supporting Actor di Second Seiyuu Awards.

Kouichi Yamadera

foto: twitter

Membintangi lebih dari 24 serial anime pokemon menjadi bukti bahwa Kouichi Yamadera menjadi salah satu dubber Jepang yang sangat luar biasa. Selain itu, Kouichi Yamadera juga mengisi suara sebagai Beerus sang penghancur di serial anime Dragon Ball terbaru. Belum lagi ratusan karakter lainnya yang dibintangi Yamadera. Ciri khas dari Yamadera adalah karakter yang nyeleneh. Tak ayal, feel karakter yang dibintangi rata-rata merupakan karakter bertipe penuh gurauan dan kocak meski sebenarnya kuat.

Kaji Yuki

foto: zerochan

Eren Jeager di dalam anime Shingeki no Kyojin, menjadi salah satu karakter yang membawa Kaji Yuki terkenal hingga saat ini. Yuki sering membawakan karakter anime yang jahil dan suka bikin jengkel. Walaupun beberapa karakter yang diperankan banyak tidak disukai, tapi Yuki tetap dubber yang diperhitungkan. Buktinya dia berhasil menjadi Best Male Lead Role Award selama dua tahun berturut-turut di Seiyuu Awards tahun 2013 dan 2014.

Miyuki Sawashiro

foto: pinterest

Cewek juga nggak kalah loh dalam dubbing anime. Salah satunya Miyuki Sawashiro. Miyuki sudah membintangi puluhan anime sejak tahun 1999-2017. Salah satu yang paling keren adalah saat Miyuki membawakan karakter Celty Sturulson dalam anime Durarara! Selain itu, Miyuki juga membintangi beberapa anime hits seperti One Punch Man, Dragon Ball, Ghost in shell, dan Hunter X Hunter. Kemampuan meluapkan emosi karakter adalah kekuatan Miyuki saat melakukan dubbing.

Sumber: animenewsnetwork, reelrundown

Editor: Fanny

Share
Create Your Own Article!