Are You a Zetizen?
Show Menu

Flood Street Boarding, Olahraga Ekstrim ala Anak Muda Bali

Fahri Syadia Fahri Syadia 17 Feb 2017
Flood Street Boarding, Olahraga Ekstrim ala Anak Muda Bali

Zetizen.com – Musim hujan masih melanda seluruh Indonesia, termasuk Bali. Genangan air di jalanan mungkin bikin sebagian besar orang menggerutu. Tapi, hal itu nggak berlaku bagi I Made Donny Kusuma Meranggi. anak muda asal Bali ini malah memanfaatkan banjir menjadi wahana olahraga ski air yang asyik alias flood street boarding!

“Awalnya sih bete karena hujan nggak kunjung berhenti di sini. Karena saya pecinta extreme sport, saya jadi nggak betah kalau cuma diam di rumah. Makanya, saya ambil papan wake board, telepon teman-teman, terus ngajak main,” cerita Donny tentang ide awal melakukan olahraga ini.

Flood street boarding merupakan gabungan surfing dan skate boarding ala Bli Donny. Sambil berdiri di atas wake board merah dan berpegangan pada tali yang diseret sepeda motor, Donny meliuk kencang di atas genangan air Jalan Tunggak Bingin Sanur, Denpasar. Dia pun memamerkan aksi-aksi ala skating sambil menyibakkan ombak ala surfing. Olahraga ini jelas sangat menguji adrenalin!

 

Keren kan? Tapi, kita nggak boleh sembarangan ikut-ikutan aksi Donny dan teman-temannya ini. Sebab, flood street boarding termasuk Olahraga Ekstrim sehingga butuh keterampilan khusus biar aman melakukannya.

“Kalau dibilang berbahaya sih iya. Banget. Soalnya, resikonya itu bisa keseleo atau patah tulang. Cuma karena saya sudah sering latihan dan didampingi teman-teman yang atlet kite surfing, saya tahu yang harus dilakuin,” tutur cowok berusia 22 tahun ini.

 

Donny Meranggi (Foto: dok. Donny)

Yap, sebelum melakukan flood street boarding, Donny emang udah menggeluti berbagai olahraga ekstrim. Misalnya, BMX, Motocross, dan tentu saja Skateboarding. Toh untuk sekelas Donny pun sempat jatuh-bangun seperti yang terlihat di video. Dia pun perlu pengaman seperti helm dan elbow protector. Jadi, kalau belum punya latar belakang seperti dia, jangan sembarangan main flood street boarding di rumah ya!

 

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article