Zetizen.com - Nggak mau ribet pakai soft lens, tapi juga ngerasa nggak pede pakai kacamata? Wah, bisa jadi kamu salah pilih bentuk kacamata tuh. Soalnya, bentuk kacamata yang pas dengan bentuk muka sebenarnya justru bisa bikin kamu kelihatan makin keren. Yaudah deh, biar kamu nggak bingung, yuk simak jenis dan bentuk kacamata yang cocok buat tiap bentuk wajah.

 

Tipe wajah round. Foto: Coastal

Tipe Round Face

Ciri: Tulang pipi, dahi, serta rahang kira-kira sama lebarnya dengan sudut membelok, sehingga wajah nampak membundar.

Frame yang cocok: Tebal dan bergaris angular (kaku) atau cenderung memiliki sudut-sudut yang tegas. Biar nggak terlihat kedodoran, pastikan bagian penyangga kacamata tepat berada di atas tulang pipi. Frame model begini bakal menyeimbangkan bentuk wajahmu yang bundar dan nggak membuatnya jadi terlihat gendut. Model kacamata kayak gini misalnya frame Bornea Black dari Wakatobi.

 

Rekomendasi: Wakatobi Bornea Black, harga Rp. 895.000

 

 

 

Tipe wajah square. Foto: Coastal

Tipe Square 

Ciri: Tulang pipi, dahi, serta rahang yang lebar namun dengan sudut yang lebih kaku. Kontur lekuk rahang terlihat jelas dan menyudut.

Frame yang cocok: Bulat. Pilihan ini bakal membuat sudut wajahmu tidak terlalu kaku karena tertutup oleh facade kacamata yang bulat itu. Selain itu prioritaskan juga frame yang tipis agar nggak membuat wajahmu terlihat padat. Plus, gunakan frame yang lebih lebar dari tulang pipi-mu supaya sudut sudut wajahmu jadi tersamarkan. model frame Batavia dari Wakatobi cocok banget buat kamu yang punya karakter wajah kayak gini.

 

Rekomendasi: Wakatobi Batavia, harga Rp. 895.000

 

 

 

 

Tipe wajah triangular. Foto: Coastal

Tipe Triangular

Ciri: Rahang dan tulang pipi lebar, namun bagian dahi lebih sempit sehingga wajah membentuk segitiga.

Frame yang cocok: Frame yang tebal di bagian atas kacamata. Fungsinya, agar dahimu tidak nampak sempit dan terlihat lebih proporsional. Selin itu, lagi-lagi pastikan lebar kacamata melebihi tulang pipi. Kacamata yang berbentuk cat-eye juga bakal padu dengan bentuk wajahmu, kayak kacamata Wakatobi Komodo berikut ini misalnya.

 

Rekomendasi: Wakatobi Komodo, harga Rp. 895.000

 

 

 

Tipe wajah heart. Foto: Coastal

Tipe Heart

Ciri: Bagian dahi lebar, sedangkan tulang pipi dan rahang menyempit sehingga wajah menyerupai bentuk hati.

Frame yang cocok: Frame yang tebal di bagian bawah kacamata, agar tulang pipi dan rahang yang menyempit bisa tertutupi oleh frame yang tebal di bagian itu. Selain itu, pastikan rentang sisi atas kacamata melebihi lebar dahi. Hal ini berfungsi membuat wajahmu nampak makin proporsional. 

 

Rekomendasi: Wakatobi Solo Black, harga Rp. 895.000

 

 

 

Tipe wajah oval. Foto: Coastal

Tipe Oval

Ciri: Bagian tulang pipi lebar, sedangkan bagian dahi dan rahang lebih sempit sehingga wajah hanya melebar di tengah (oval).

Frame yang cocok: Versatile alias cocok dengan jenis frame apapun. Wajah oval memang relatif cocok dikolaborasikan dengan berbagai bentuk frame. Namun, frame kacamata yang tebal dan lebar bisa tampil lebih mencolok dan memperkuat statement style-mu.

 

Rekomendasi: Wakatobi Benoa, harga Rp. 895.000

 

Nah, udah tahu jenis kacamata yang cocok buatmu? Well, Sebelum kamu mulai mencari kacamata, kenapa nggak coba ikutan weekly challenge session 23 dari Zetizen? Cuma dengan menulis rencana bisnis impianmu, kamu berkesempatan memenangkan frame kacamata dari Wakatobi loh!

Buat ikutan Weekly Challenge, cek langsung di sini

 

Atau penasaran sama produk Wakatobi lainnya? browse aja lebih lengkapnya di http://thewakatobi.com:8082/index.php/

 

Source: Coastal, GQ, Wakatobi

Editor: Bogiva

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!