Zetizen.com – Sebenarnya, drama Thailand atau Thai lakorn nggak kalah bagus dari drama Korea. Pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Alur ceritanya pun sering bikin baper atau nangis saking lucunya. Nggak percaya? Nih, 3 drama Thailand terbaik yang harus kamu tonton! Nonton drama Thailand juga recommended banget buat kamu yang bosan sama drama Korea.

O-Negative the Series

Aktor Thailand nggak kalah ganteng kan? (Foto: Sanook! Movie)

Tayang sejak September 2016, O-Negative menjadi salah satu Thai lakorn yang banyak digandrungi. Bukan cuma di Thailand, O-Negative juga hits di Indonesia. Sebab, O-Negative the Series merupakan remake dari film hits berjudul sama yang dirilis pada 1998. Dengan upgrading sana-sini dan disesuaikan zaman, jadilah O-Negative the Series yang berhasil memikat para pencinta Thai lakorn.

Di O-Negative the Series, kamu bakal dimanjakan akting kece dari aktor dan aktris muda kenamaan Thailand. Sebut aja V Violette, Tor Thanapob, Kao Supassra, Koy Arachaporn, hingga Kao Jirayu yang pernah booming di Indonesia berkat film SuckSeed. Drama itu menceritakan kisah persahabatan lima remaja yang bergolongan darah O negatif. Lengkap dengan segala keseruan dan konflik yang ada. Ceritanya yang ringan dan relate dengan kehidupan anak muda bikin drama tersebut layak masuk watching list deh.

FYI, di Thailand, O-Negative the Series tayang di channel GMM 25 setiap Rabu dan Kamis pukul 20.00 waktu setempat. O-Negative juga tayang di LINE TV yang sayangnya cuma bisa diakses pengguna Thailand. Tapi tenang, kamu tetap bisa menonton Thai lakorn itu di YouTube channel GMM25Thailand kok. Meski subtitle-nya kurang cepat, subtitle­-nya pasti akan muncul kok!

U-Prince the Series

U-Prince The Series (Foto: TV Pool)

Drama yang tayang sejak Mei 2016 ini diangkat dari sebuah buku kumpulan cerita berseri. Sama dengan bukunya, U-Prince the Series terdiri atas 12 subjudul berbeda. Setiap subjudul punya empat hingga delapan episode. Beberapa judul adalah The Handsome Cowboy, Single Lawyer, dan Foxy Pilot. Nah, ke-12 subjudul mengisahkan 12 cerita berbeda dengan pemeran yang berbeda pula. Tapi, ada sebuah garis merah yang sama.

Dalam setiap judul, diceritakan satu per satu kisah cinta 12 prince/ambassador (cowok tampan) dari 12 fakultas berbeda dengan seorang cewek di kehidupan mereka. Buat kamu penggemar drama yang penuh aktor dan aktris tampan, U-Prince jelas adalah salah satu yang nggak boleh dilewatkan. Bayangin aja, nama-nama populer seperti Punpun Sutatta, Cherreen Horvejkul, Jirakit Thawornwong, Focus Jeerakul, Marchutavuth, dll bakal silih berganti menghiburmu di 12 judul yang ada. Woah!

Sama dengan O-Negative, U-Prince tayang di channel GMM 25 dan LINE TV di Thailand. Kamu juga tetap bisa mengikuti kisah 12 pasangan kece pangeran dan cewek cantiknya tersebut di YouTube channel GMMTV. Hingga minggu ini, U-Prince the Series tayang di Thailand sampai seri atau judul kedelapan. Oh ya, U-Prince the Series udah dilengkapi subtitle sampai di seri atau judul keenam loh! 

Club Friday the Series

Club Friday the Series (Foto: weblakorn)

Satu judul drama yang terdiri atas beberapa season dengan beberapa kisah dan pemeran berbeda emang menjadi salah satu ciri khas Thai lakorn. Salah satu Thai lakorn dengan gaya penayangan seperti itu adalah Club Friday the Series. Drama itu terinspirasi dari sebuah program radio bernama Club Friday yang sangat digemari di Thailand. Club Friday terkenal dengan sesi telepon pendengar yang biasanya berbagi kisah. Kisah-kisah yang masuk selalu menarik dan bisa dibuktikan selalu nyata alias bukan rekayasa penelepon. Atas permintaan pendengar, kisah-kisah itu kemudian diangkat menjadi serial televisi tersebut. Interesting, eh?

Sampai saat ini, Club Friday the Series udah mencapai season kedelapan. Season pertama series itu tayang pada 2012. Weits, tapi tentu aja Thai lakorn satu itu nggak membosankan. Sebab, setiap season terdiri atas beberapa judul dan kisah berbeda dengan jumlah episode yang berbeda pula. Apalagi, drama tersebut terkenal dengan pemilihan pemainnya yang selalu kece. Akting Aom Sushar, Kao Jirayu, Hiranyawongkul Witwisit, dan masih banyak lagi bisa kamu saksikan di berbagai season dan judul yang ada!

Season terbaru dan masih on going adalah season kedelapan yang tayang sejak Agustus 2016. Sama dengan season sebelumnya, season kali ini terdiri atas beberapa kisah. Psst, Baifern Pimchanok alias pemeran Nam di film hit Crazy Little Things Called Love juga bermain di season 8 ini loh. Drama itu tayang di Thailand setiap Sabtu malam di channel GMM 25. Of course, kamu juga dapat mengikuti update-nya di YouTube channel GMM25Thailand. Sambil menunggu versi subtitle, kamu bisa loh menonton season-season sebelumnya!

Kamu sudah nonton yang mana?

Penulis: Nourma Vidya

Share
Create Your Own Article!