Are You a Zetizen?
Show Menu

Memilih untuk Beli Sneakers, Mending Baru, Second, atau Replika?

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 27 Feb 2017
Memilih untuk Beli Sneakers, Mending Baru, Second, atau Replika?

“People look from sneakers to head,” - 

 

Zetizen.com –  Buat kamu yang pecinta sneakers dan segala turunan modelnya, quote diatas rasanya udah cukup bikin kamu selalu memilih sneakers terbaik buat menunjang penampilanmu. Nggak salah sih, sneaker yang keliatan cling emang seringkali sukses menarik perhatian. Namun, untuk menebus sneaker semacam itu, pasti ada harga yang harus dibayar. Disinilah kamu harus pintar-pintar berhitung dan menimbang mana yang benar-benar pas buat kebutuhan style, dan terutama kantongmu. Beli sneaker signature seri terbaru, cari barang second nya, atau malah ambil model serupa, tapi versi KW alias replika? Mending yang man?

 

Foto: fashionbeans

Sepatu Baru 

Sepatu yang masih bau toko tentu bakal meningkatkan percaya diri kamu sampai melebihi maksimal. Apalagi sepatu tadi sekelas Adidas NMD, Nike Air Jordan, atau bahkan yang seharga motor kayak Adidas Yeezy Boost. Buat kamu yang berkantong tebal, jelas membeli sepatu model begini pasti jadi pilihan yang masuk akal. kekurangannya pun hampir dibilang nggak ada. Sayangnya, harga yang terlalu mahal ini pastinya susah diakses kamu-kamu yang berkantong biasa aja apalagi cekak. Jadi, daripada kamu bela-belain ngutang sana sini dan akhirnya malah jadi pusing mengembalikannya, dua pilihan berikut rasanya boleh banget kamu pertimbangkan.

 

Foto: instagram

Sepatu Second

Selain gadget dan smartphone yang bisa dijual lagi, sneakers juga bisa dijual lagi loh. Dengan kualitas yang masih 75-95 bahkan yang masih rasa mint alias hampir kayak baru pun banyak. Hal ini yang bikin harganya jadi bervariasi. Meski namanya second, rata-rata penjualnya merupakan sesama penghobi yang biasanya sangat merawat sneakers mereka. Hal ini terbukti dari selalu ramainya bazar dan bursa jual-beli sneakers yang lagi sering digelar akhir-akhir ini.

Soal keuntungannya, jelas nggak usah ditanya. Selain biasanya merupakan barang ori dan bagus, harganya jelas lebih murah dari barang baru. Selain itu, sepatu second pun biasanya juga udah lebih nyaman dibanding sepatu baru. Mulai dari sol yang mulai empuk, bentuk yang udah mulai menyesuaikan ukuran kaki, sampai grip yang udah lebih pas.

 

Foto: blogspot

Sepatu KW atau Replika

Buat kamu yang benar-benar berkantong pas-pasan tapi pengin tampil gaya, sneakers KW alias replika siap memenuhi kebutuhanmu. Emang sih, pilihan macam ini pasti bakal dihina sama para purist yang jelas paling anti sama barang palsu. But hey, what gives, Man! Duit-duit kamu, gaya-gaya kamu, kenapa mereka yang repot? Ya nggak? 

Nah, sepatu model KW ini paling gampang dikenali dengan embel-embel duplicate, good quality, sampai premium quality. Dari sinilah, kamu harus pintar-pintar membedakan produksi replika yang asal-asalan dengan replika yang hampir mirip dengan aslinya. Untungnya, di zaman sekarang, pasar barang replika pun juga udah banyak bersaing. Jadi nggak susah lah menemukan sneakers replika yang bentuk dan feel-nya mirip barang asli namun dengan harga 5 sampai 10 kali lebih murah. 

 

Jadi, yang mana nih pilihanmu?

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article