Emma Stone di Karpet Merah Oscars 2017 (Foto: TIME)

Zetizen.com - Perhelatan Academy Awards ke-89 atau Oscars 2017 memang sudah berlalu. Tapi, hype dari ajang bergengsi bagi para insan sinema ini belum hilang, khususnya bagi Emma Stone. Aktris yang bermain dalam film musikal La La Land ini berhasil mendapatkan Piala Oscar pertamanya sebagai Best Actress. Jelas saja, karir aktris yang juga membintangi film Superbad (2007), Zombieland (2009), Easy A (2010), dan The Amazing Spiderman (2012) ini akan semakin bersinar. Yuk, simak dulu fakta-fakta yang belum kamu tahu tentang aktris bernama asli Emily Jean Stone ini!

Baca juga: Film Komedi-Musikal La La Land Raih 7 Piala Penghargaan Golden Globe

Pernah Bekerja di Toko Roti Khusus Anjing

Sebelum memulai karirnya sebagai aktris, Emma Stone pernah melakoni pekerjaan yang cukup unik lho, yaitu bekerja di toko roti dan snack khusus anjing! Dilansir dari Hello Giggles, ini terjadi saat Emma baru saja pindah ke Los Angeles. Nama toko tempat Emma bekerja saat itu adalah Three Dog Bakery. Uniknya lagi, Emma bahkan masih ingat menu-menu bestseller yang ada di toko tersebut! Mungkin ada rencana kerja di sana lagi kalau sudah pensiun? He he he.

Pernah Ditolak Saat Casting

Saat ini, Emma adalah salah satu aktris yang cukup diperhitungkan. Aktingnya yang memukau, parasnya yang cantik, ditambah dengan selera humornya yang cerdas mampu memikat hati siapa saja. Tapi, bukan berarti karir Emma dalam seni peran lancar-lancar saja tanpa hambatan. Dalam salah satu interview-nya dengan Vanity Fair, Emma mengakui pernah ditolak casting sebagai Claire Bennet dalam serial Heroes. Saat itu dia sangat kecewa.

No Sexy Image (Foto: Vogue)

Nggak Ingin Punya Image Seksi

Nggak seperti aktris-aktris lain pada umumnya, Emma Stone nggak ingin punya image seksi. Bahkan, aktris idolanya adalah Diane Keaton, aktris legendaris Amerika Serikat kelahiran 1946. Tanpa ragu-ragu, Emma ingin menjadi sosok seperti idolanya itu yang nggak menjual sex appeal sebagai modal untuk meraih ketenaran. Kepada Vanity Fair, Emma berkata bahwa idolanya adalah, "One of the most covered-up actresses all the time." 

Sempat Kecanduan Main Farmville

Bukan cuma kita yang bisa kecanduan main game. Emma Stone pun juga begitu! Saat diundang dalam talkshow Late Night with Jimmy Fallon, Farmville ternyata adalah game yang membuat Emma ketagihan. Game besutan Zynga yang ada di platform Facebook ini memungkinkan penggunanya untuk mengelola sebuah pertanian secara virtual. Dia bahkan sempat mencapai level 42 sebelum memutuskan berhenti bermain karena game tersebut sangat adiktif. 

Menguasai Bahasa Isyarat

Saat di-interview di belakang panggung acara The Ellen DeGeneres Show, Emma mengaku kalau dia menguasai bahasa isyarat! Emma mempelajari bahasa tersebut dari tutornya saat masih duduk di bangku SMP dan SMA. Bahkan, di depan Ellen, Emma mempraktekan kata-kata "Hi, I am Emma" dengan menggunakan American Sign Language (bahasa isyarat Amerika).

Kejadian epic saat Emma masih pacaran dengan Andrew Garfield dan dikejar paparazi (Foto: Reddit)

Punya Tato Kembar dengan Sang Mama

Emma Stone dan ibunya sama-sama penggemar band legendaris The Beatles. Karena ibunya sangat menggemari lagu Blackbird, Emma memutuskan untuk menulis surat kepada Paul McCartney dan memintanya menggambarkan kaki burung kecil. Tanpa diduga, Paul mengabulkan permintaan Emma! Saat ini, Emma dan sang mama punya tato kaki burung di pergelangan tangan mereka masing-masing. So sweet!

Fobia Jarum Suntik

Seperti orang lain pada umumnya, Emma Stone juga punya fobia. Emma mengaku kalau dia fobia terhadap jarum suntik. Sebab, suatu hari Emma pergi ke dokter untuk memberikan sample darah untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Tapi, saat dia melihat jarum suntik, seketika Emma panik dan menangis! Aktris Hollywood terbukti juga manusia. Ha ha ha.

| Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!