Zetizen.com - Sebagai developer game sukses, Square Enix punya elemen cerita khas di tiap karyanya. Plot yang gelap, dunia yang indah namun penuh misteri dan tokoh yang punya jati diri tersembunyi. Ini game Square Enix lain yang nggak kalah seru dari Nier: Automata.

 

FFVII versi remake yang bakal segera diluncurkan (foto: youtube)

Final Fantasy VII

Menjadi game pertama di serial Final Fantasy yang merombak total penampilan dan sistem permainan, Final Fantasy VII (FFVII) boleh jadi salah satu game serial FF pertama yang namanya melegenda. Punya setting dan plot yang tak terduga, game ini bakal bikin kamu larut dan terbawa dalam dunia planet Gaia. FFVII menceritakan perjalanan Cloud Strife, sang protagonis dalam menghancurkan perusahaan jahat Shinra, dan mengalahkan Sepiroth yang keduanya sama-sama ingin menghancurkan planet mereka. Dirilis pertama kali untuk platform playstation di tahun 1999, FFVII dikabarkan bakal segera mendapat versi remake yang bakal bisa kamu nikmati di konsol-konsol baru kayak Playstation 4. 

 

(foto: Youtube)

The Last Remnant

Apa rasanya ketika saudara kandungmu tiba-tiba diculik oleh segerombolan orang misterius yang sama sekali nggak kamu ketahui asalnya? Well, itulah yang terjadi pada Rush Sykes, sang protagonis di game ini. The Last Remnant mengisahkan perjalanan Rush mencari adiknya, Irina Sykes yang hilang diculik oleh segerombolan sosok misterius. Setting dunia game ini menceritakan peradaban abad pertengahan yang ditenagai oleh benda-benda misterius yang memiliki kekuatan sangat besar bernama Remnant. Uniknya, bentuk remnant ini sangat bermacam-macam. Ada remnant yang hanya berbentuk monumen, artefak, sampai senjata dan bahkan monster yang dapat diajak berperang. Dirilis untuk PC pada tahun 2009, The Last Remnant punya banyak alur cerita yang nggak terduga dan plot twist yang mindblowing di akhir game nya.

 

Gameplay FFX menggunakan sistem Turn based khas seri FF (foto: youtube)

Final Fantasy X

Admit it, rasanya nggak ada serial Final Fantasy yang lebih melegenda dibanding FFX. Sang protagonis, Tidus, yang kehilangan rumahnya akibat serangan monster Sin bertekad untuk menyelamatkan dunia dengan memusnahkan monster-monster tersebut. Setting dunia yang indah, cerita yang mengesankan serta hubungan yang dalam dengan karakter yang ditemui sepanjang perjalanan bikin game ini sukses mendapat skor 9.3/10 dari salah satu website gaming internasional. Nggak salah kalau akhirnya seri ini bahkan mendapat spin-off nya lewat FFX-2 dan sukses dibuat versi remake nya untuk konsol-konsol baru.

 

Untuk game dengan karakter Disney, cerita KH: Birth by Sleep teroglong gelap (foto: youtube)

Kingdom Heart: Birth by Sleep/Final Mix

Seperti Final Fantasy, franchise seri Kingdom heart juga sukses ditunggu berbagai penggemarnya. Namun, diantara seluruh seri, Kingdom Heart: Birth by Sleep bisa dibilang jadi yang paling unik, mengesankan, sekaligus paling memorable. Meski seperti seluruh seri Kingdom Heart dimana karakternya berasal dari tokoh-tokoh Disney, game satu ini punya alur cerita yang gelap. Mengisahkan perjalanan Terra dan Aqua dalam mencari dan mengalahkan Xenohort, kamu bakal menemukan berbagai momen heartbreaking saat satu persatu karakter harus menghadapi pilihan yang bakal menentukan kehidupan mereka. Seperti kisah Vanitas dan Ventus yang hatinya diincar sebagai metode mengendalikan kegelapan, atau ending cerita yang bakal bikin kamu teringat-ingat terus. Dirilis pertama kali untuk PSP, game ini akhirnya juga di port untuk bisa dimainkan di PS3 lewat seri Final Mix nya. 

 

Nah selain game diatas, tentunya Nier: Automata juga nggak boleh kamu lewatkan. Baca ulasannya di halaman Zetizen koran Jawa Pos edisi besok, Jumat (2/3)

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!