Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team Clover - Mistis, Sisi Lain Kenpark Bikin Meringis

Zetizen Zetizen 04 Mar 2017
[Zetizen Vote #1dayescape]  Team Clover  - Mistis, Sisi Lain Kenpark Bikin Meringis

Zetizen.com - Kenpark Surabaya memang sudah jadi salah satu destinasi populer di ibu kota Jawa Timur ini. Kenjeran Park yang sekarang ini nih, punya berbagai tempat wisata seperti Waterpark Kenpark, Atlantis Land Kenpark Surabaya, Kya-kya Shio, Kelenteng Sanggar Agung, Monumen Dewa Catur Muka, serta berbagai tempat wisata lainnya hingga jauh lebih diminati setelah pembangunan besar-besaran yang dilakukan beberapa tahun belakangan.

Tempat wisata yang berada di Jl. Raya Pantai Lama No.2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur ini dulunya sempat punya citra yang kurang baik sehingga jadi tempat yang kurang diminati waktu itu, namun sekarang nih tempat wisata ini sudah berubah jadi salah satu destinasi liburan favorit keluarga, termasuk jadi tempat ecape alias liburan singkat temen-temen jurnalis dari Zetizen 1DayEscape.

Seharian menyusuri wilayah Kenpark yang dihuni warga lokal Surabaya, Kenjeran Park yang jadi kepanjangan dari Kenpark ini juga memiliki sisi lain yang berjalan beriringan dengan hiruk pikuk tempat wisata murah meriah di Surabaya ini. Mulai dari ‘penghuni’ lain hingga aura lain dari gemerlapnya tempat wisata ini.

Wilayah Kenjeran yang dulunya merupakan wilayah pertahanan Surabaya ini sering dikaitkan dengan arwah tentara yang meninggal demi memperjuangkan bangsa. Menurut Ati (41) yang merupakan warga setempat, memang sering beredar mitos mengenani tentara dan siluman ular. Ditanya soal kebenarannya, “Ya bener enggaknya kurang tau soalnya nggak pernah lihat” ujar ibu dua anak ini. Ditanyai pertanyaan yang sama, Rian (15) yang sedang berkunjung untuk pengambilan gambar buku tahunan sekolahnya mangatakan, “Gak ngerasain apa apa sih, atau mungkin aku nya aja yang nggak peka sama gituan.” Diakuinya dengan santai.

Nuansa horror yang sempat di tepis oleh penduduk setempat dan salah satu pengunjung, ternyata nggak semata mata benar, nyatanya satu dari peserta yang tidak mau disebut namanya ini sempat melihat sosok ‘ular raksasa’ yang menggelung di area pantai yang sedikit surut, “Sempet kaget, tapi berusaha biasa aja karna emang ada kaya ular gitu” ujarnya sedikit ciut untuk memaparkan apa yang dilihatnya. Ditanya tentang reaksinya, sumber yang satu ini mengaku cukup panic di awal “Aku panic sih awalnya, tapi dimana mana kan emang ada gitunya sendiri ya mau gimana lagi. Biasain aja hehe,” ucapnya.

Lain si misterius lain juga Wanda, salah satu peserta yang mengaku semat merasakan hawa panas mencekam di sekitar area bermain. Doi mengakui kalau sempat diajak bermain dengan sosok perempuan cantik berbaju putih. “Aku sempet diliatin pas lagi jalan, dia di ayunan sebrang duduk sendirian.” Ucapnya. Ditanya bagaimana pertemuannya dengan si cantik di ayunan, Wanda mengaku, “Kan lagi main ama temen se tim, dia ada di sebelah sananya gitu” paparnya.

Selain di spot area bermain anak, doi juga mengakui sempat bertemu dengan beberapa bentuk lainnya di rerimbunan kawasan hutan area ini. “Awalnya aku lagi jalan jadi gak tau. Terus ngerasa panas aneh gitu reflek noleh ke kiri dan ada ‘dia’. Sempet kaget aku.” Paparnya begitu saja. Sempat kaget ttidak membuat cewek yang menjabat sebagai writer ini bereaksi berlebihan “Aku sih berusaha biasa aja sebenernya meski kaget juga.” Ucapnya tenang.

Wah, ternyata nggak cuma asik, wisata bahari ala Surabaya ini juga menyimpan bagian bagian tak terlihat di dalamnya meski matahari maih bersinar terik. Jadi, berani untuk mencoba uji nyali di malam hari? Pst.. jangan lupa siapkan mentalmu ya!

 

by: Alice Amaratya P - SMAN 9 Surabaya

 

 

 

Laurentius Ardie Martono_SMA Margie Surabaya_ Menjulang Tinggi_Pagoda Langit Bumi

ANGGOTA TEAM CLOVER

ALICE AMARATYA - SMAN 9 SURABAYA (WRITER)

ATHYRA ELMILLIA - SMAN 6 SURABAYA (WRITER)

LAURENTIUS ARDIE - SMA MARGIE (PHOTOGRAPHER)

CALVIN ALEXANDER - SMA FRATERAN SURABAYA (PHOTOGRAPHER)

MARSELLA TRI - SMP MUHAMMADIYAH 17 (VIDEOGRAPHER)

 

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR CLOVER

RELATED ARTICLES

Please read the following article