Dafne Keen
Dafne Keen (Foto: Pinterest)

Zetizen.comLogan masih merajai box office dunia. Aksi terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine dalam film garapan sutradara James Mangold ini terus dipuji. Tapi, aksi Logan kurang berarti tanpa kehadiran Dafne Keen yang berperan sebagai Laura Kinney alias X-23. Siapakah aktris cilik yang sukses beraksi sebagai mutan ini? Yuk, kenalan lebih jauh!

BACA JUGA: Movie Review: Akhir Kisah Hugh Jackman Sebagai Logan

Terlahir dari Keluarga Aktor

Meski masih berusia 12 tahun, akting Dafne dalam Logan cukup memukau. Nggak heran, sebab dia terlahir dari keluarga aktor. Ayahnya, Will Keen, merupakan aktor asal Inggris yang sudah membintangi banyak film dan serial TV. Misalnya, Sherlock (2014), The Crown (2016), dan Victor Frankenstein (2015) bersama James McAvoy. Sedangkan sang ibu, Maria Fernandez, juga seorang aktris, penulis, dan sutradara asal Spanyol.

Masih Umur 11 Tahun Saat Syuting Logan

Yap, gadis cilik kelahiran 2005 ini masih berusia 11 tahun saat syuting Logan. Pencarian Dafne sebagai aktris pendamping Hugh Jackman pun cukup sulit. Sebab, sutradara James Mangold menginginkan seorang aktris kecil berdarah Latin. Selain itu, dia harus berusia 10–12 tahun, menguasai dua Bahasa, dan bisa beladiri atau akrobatik.

Setelah mencari dari 500 anak di Inggris dan Irlandia, casting director Priscilla John akhirnya menemukan Dafne. Lewat salah satu kenalannya, Priscilla mendapat video rekaman yang menunjukkan kemampuan akrobatik Dafne. ‘‘She had an innocence and a vulnerability, and I said to James, ‘People are going to fall in love with her,’’ kata Priscilla kepada Vanity Fair.

Dafne Keen
Dafne bersama sutradara James Mangold, Hugh Jackman, dan Patrick Stewart (Foto: justjared)

Fasih Berbahasa Spanyol dan Inggris

Kecil-kecil cabe rawit. Itulah istilah yang tepat untuk Dafne. Karena darah dari sang ibu dan sang ayah, Dafne bisa lancar berbicara bahasa Spanyol dan Inggris. Kemampuannya ini sangat membantu dia memerankan karakter Laura yang berdarah Latin.

Cuma Pernah Bermain dalam Satu Serial TV

Wah, pasti dia udah sering main film atau serial TV. Nope, you’re wrong! Dafne cuma pernah bermain dalam satu serial TV berjudul The Refugees (2014). Uniknya, dalam serial TV ini, Dafne bermain bersama ayahnya. The Refugees merupakan serial TV garapan Spanyol yang bekerjasama dengan BBC.

Berteman Dekat dengan Putri Hugh Jackman

Bermain dalam Logan membuat Dafne menjadi dekat dengan aktor yang terlibat di dalamnya. Bahkan, Dafne jadi akrab dengan Ava Eliot Jackman, anak kedua Hugh Jackman. Mereka sering main bareng lho! Nggak heran karena mereka seumuran.

BACA JUGA: Zetizen Quiz: Karakter Apakah Kamu di Film X-Men?

Aksi Dafne sebagai Laura (Foto: danofgeek)

Source: People, Heavy| Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!