Peary Pie saat memberi tutorial make up di sesi Global Beauty Class - BeautyFest 2017. Credit: Gilang/Zetizen Team.

 

Zetizen.com – Nggak cuma dapat kesempatan bertemu dengan beberapa beauty vlogger hits. Di BeautyFest Asia 2017 yang berlangsung 18 – 19 Maret di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pengunjung juga bisa melihat langsung tutorial make-up dari mereka. Kayak saat sesi Global Beauty Class dari Jenn Im, Peary Pie, dan Stephanie Villa "Soothing Sista" nih. Banyak peserta yang kepo sama tips make-up para beauty blogger hits dunia ini. Penasaran? Yuk, simak step by step-nya! 

 

“Natural Bold Beauty” Make-Up by Jenn Im

 

Jenn Im (kanan) dengan Natural Bold Beauty Make Up. Credit: BeautyFest Asia for Zetizen. 

 

Nggak cuma hits sebagai fashion influencer, Jenn Im juga dikenal dengan beberapa konten beauty tips-nya yang simpel. Nggak heran kalau channel Youtube-nya memiliki 1,8 juta subscribers loh! Jenn pun membagikan tips membuat Natural Bold Beauty Make-Up nih!

 

Step 1: Foundation jadi komponen pertama yang harus diaplikasikan. Dan Jenn punya tips khusus nih. Untuk look yang lebih natural, moisturizer juga bisa dijadikan alternatif base make-up. Khususnya buat yang masih remaja. Aplikasikan merata ke seluruh wajah dengan jari. Tapi, akan lebih baik kalau pakai beauty blender.

 

Step 2: Karena sekarang bukan lagi trennya contouring make-up berlebihan, Jenn langsung mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah. FYI, bedak tabur ini bisa bikin finishing make-up jadi lebih soft. Aplikasikan bedak menggunakan brush, agar nggak terlalu tebal. Ratakan pula pada bagian 'T Zone'.

 

Step 3: Untuk menghasilkan look make-up yang natural, Jenn membuat gradasi eye shadow dengan warna-warna cerah. Seperti, orange atau aquamarine. Pengaplikasian eye shadow dibagi menjadi dua arah. Yakni, shade gelap pada kelopak mata tengah menuju bagian bawah, di dekat eye line. Dan shade warna terang di tengah kelopak mata ke arah atas menuju alis.

 

Step 4: Beri sentuhan terakhir pada mata dengan membuat wing eyeliner. Plus rapikan alis menggunakan eyebrow pencil dengan tidak terlalu tebal. Cukup ikuti arah rambut alis agar lebih rapi. But, buat bulu mata yang tipis ala orang Asia seperti Jenn, dia menyarankan untuk menggunakan bulu mata palsu sebelum diberi mascara.

 

Step 5: Buat yang punya pipi chubby, baru nih Jenn kasih tips buat mengaplikasikan contour berwarna satu tingkat diatas warna kulit. Untuk memberikan efek tulang pipi yang menonjol. Dan mengaplikasikannya cukup menggunakan brush berukuran paling besar agar nggak terlalu tebal.

 

Step 6: Kalau kebanyakan beauty vlogger menggunakan blush on berwarna cerah untuk menonjolkan tulang pipi, Jenn justru menganjurkan untuk memilih warna soft. Bahkan, usahakan pakai warna yang sama dengan skin tone kalian. Tujuannya, agar blush on juga bisa sekaligus menjadi highlight.

 

Step 7: Terakhir, pilih lipstick atau lip cream berwarna lembut. Seperti nude dan soft pink sebagai pelengkap Natural Bold Beauty Make-Up.

 

“Dolly Pie” Make-Up by Peary Pie

 

Salah seorang peserta Global Beauty Class (kanan) di-make up langsung oleh Peary Pie, lho! Credit:Gilang/Zetizen Team.

 

Lain halnya sama beauty vlogger asal Thailand, Peary Pie. Dia justru mengenalkan tren make-up yang dikreasikannya sendiri. Apalagi kalau bukan “Dolly Pie” yang super cute dengan penggunaan warna-warna cerah dan berani ini. Serunya, salah seorang peserta Global Beauty Class berkesempatan didandani langsung sama Peary loh.

 

Step 1: Dolly Pie ala Peary ini, khas banget sama smokey eye dengan warna-warna cerah. Untuk membuat smokey eye, Peary biasa mengawali dengan mengaplikasikan eyeliner terlebih dahulu. Kemudian di-blend dengan cotton bud, agar menghasilkan efek smokey yang alami.

 

Step 2: Smokey eye yang telah dibuat, di-mix dengan eye shadow berwarna cerah seperti merah muda. Padukan eye shadow dengan eyeliner yang sudah diratakan sebelumnya untuk memberikan efek dramatis. Beri sentuhan lebih colorful dengan mengaplikasikan warna ungu pada ujung mata.

 

Step 3: Peary nggak banyak menggunakan teknik contouring pada tips make up-nya ini. Base make-up hanya dia aplikasikan pada tulang pipi dan batang hidung aja. Itu pun nggak memakai foundation atau base berbagai shade, cukup satu jenis saja yang diaplikasikan secara merata.

 

Step 4: Blush on jadi make-up kit paling penting dalam look ini. Peary biasa menggunakan cream blush on agar warna yang dihasilkan lebih on point. Oh ya, lip cream atau lip tint bisa kalian pakai buat menciptkan blush on yang cerah.

 

Step 5: Untuk bibir, Peary biasa mencampurkan dua shade lip cream. Warna shocking pink diaplikasikan tipis untuk layer pertama. Kemudian layer kedua menggunakan warna nude pink. Cute, kan?

 

“Winter Glow Holiday” Make-Up by Soothing Sista

 

Tampilan akhir Soothing Sista setelah melakukan tutorial di Global Beauty Class - BeautyFest Asia 2017. Credit: Zetizen Team.

 

Siapa sih yang ngga kenal beauty vlogger bernama asli Stephanie Villa ini? Beauty influencer blasteran Tiongkok dan Spanyol itu juga nggak mau kalah berbagi tips make up yang simpel namun tetap adorable. Hasil akhirnya super fresh, lho!

 

Step 1: Bukan foundation atau concealer yang dijadikan base make-up. Tapi, make-up primer dan eye primer-lah yang digunakan agar make-up bertahan lama. Make-up primer juga berfungsi meminimalisir minyak pada daerah T dan kelopak mata.

 

Step 2: Next, aplikasikan foundation dan concealer pada bagian yang dibutuhkan. Untuk hasil natural dan merata, Stephanie menyarankan untuk menggunakan beauty blender untuk meratakannya. Serta menggunakan translucent powder agar concealer yang diaplikasikan tidak cracking.

 

Step 3: Lanjut ke bagian mata, Stephanie lebih memilih menggunakan bronzer sebagai pengganti eyeshadow. Agar make-up yang dihasilkan tidak terlalu tebal. Untuk pengaplikasian bronzer, dia menggunakan tapered brush. Biar makin stunning, Stephanie menyempurnakan bagian mata dengan mengaplikasikan black pomade pada alisnya.

 

Step 4: Pipi Stephanie terbilang cukup chubby. So, dia mengaplikasikan blush on pink dan highlighter untuk menyamarkannya. Serta memberi sedikit teknik contouring untuk mempertegas tulang pipinya.

 

Step 5: Terakhir, Stephanie memakai red lipstick untuk mempertegas keseluruhan make-up look sekaligus memberikan kesan bold. Jadi, deh!

 

Dari tiga make-up look ini, mana yang jadi favoritmu?

Editor: Vera Khairifah

Share
Create Your Own Article!