Are You a Zetizen?
Show Menu

Lollipop Lipstick, Trend Unik Buat Bibir Tampil Belepotan

Nourma Vidya Nourma Vidya 27 Mar 2017
Lollipop Lipstick, Trend Unik Buat Bibir Tampil Belepotan

 

Zetizen.com – Salah satu tujuan utama berdandan adalah untuk membuat penampilan terlihat rapi dan proper. Tapi, apa jadinya ya kalau berdandan justru membuat kita tampil messy dan cenderung berantakan? Yap, hal inilah yang dimunculkan oleh sebuah tren make-up baru bernama lollipop lipstick. Bukannya menuntut aplikasi lipstick secara rapi, trend ini justru membuat para penggunanya tampil dengan lipstick belepotan!

Trend makeup yang cenderung weird dan nyentrik ini mulai populer sejak awal Maret lalu. Pelopornya adalah MAC Cosmetics yang membawa trend ini dalam pagelaran London fashion Week. Dikreasikan oleh seorang makeup artist MAC bernama Val Garland, lollipop lipstick dibuat sebagai sebuah experimental trend. Hal ini nggak lepas dari dinamika fashion industry yang belakangan emang makin ramai dengan inovasi-inovasi unik dan nyeleneh.

Terus, apa sih uniknya lollipop lipstick? Saat memakai lipstick, seorang cewek biasanya bakal memastikan lipstick teraplikasi secara sempurna. Bahkan, mereka nggak jarang melengkapinya dengan lip liner agar lipstick bisa terlihat rapi dan nggak belepotan. Nah, hal-hal inilah yang nggak bakal kamu temukan pada trend lollipop lipstick. Karena, sesuai dengan namanya, trend ini justru menuntut kamu buat dengan sengaja memakai lipstick secara berantakan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan lipstick yang messy akibat mengulum permen lolipop. Quite unique, eh?

 

Foto : today

 

Meski terlihat aneh, trend ini juga dipandang punya nilai positif loh. For some reason, trend ini bisa jadi solusi bagi mereka yang selama ini kesulitan mengaplikasikan lipstick secara sempurna. Adanya trend ini bikin beberapa perempuan nggak perlu lagi merasa worry saat lipstick mereka terlihat berantakan. Maka nggak heran, kalau trend ini sempat jadi super viral di berbagai sosial media seperti Instagram. Banyak orang beramai-ramai memakai hashtag lollipop lipstick untuk menunjukkan hasil aplikasi mereka.

Tapi, namanya juga trend unik, lollipop lipstick juga mengundang banyak pro kontra. Beberapa netizens secara terang-terangan menolak adanya trend ini, dan malah menjadikannya sebagai sebuah jokes. Beberapa sebutan pun diberikan. Mulai dari ‘Kylie Jenner lip challenge gone wrong’, ‘lipstick of a third grader’, dan masih banyak lagi.

Foto : Instagram

Terlepas dari adanya pro dan kontra, kamu bisa loh ikut meramaikan trend ini. Kalau tertarik, kamu bisa mengikuti tips dari co-founder and creative director Smith & Cult, Dineh Mohajer, berikut ini :

 

“Jika ingin ikut trend ini, caranya gampang. Kamu bisa menggunakan lip stain sebagai base. Aplikasikan lip stain ini tebal-tebal. Lalu, tambahkan shining lip lacquer favoritmu juga setebal mungkin. Terakhir, swipe dengan jarimu agar warna jadi meluber secara merata,” ujarnya seperti dikutip dari hellogigles. 

 

Gimana, tertarik buat mencoba?

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article