Zetizen.com – Pengin jadi musisi tapi bingung mau sekolah dimana? Nggak usah bingung. Banyak kok scholarship yang siap mengantar kamu duduk di sekolah musik terbaik dunia. Misalnya, lima beasiswa sekolah musik berikut ini.

 

Music Scholarship, Musician Institute, Amerika

(Foto: Musician Institute)

Kamu mau belajar musik langsung di Amerika? Kalau iya, coba aja ikutin beasiswa yang satu ini. Beasiswa Musician Institute ini menyediakan subsidi biaya masuk sampai USD 2500 atau sekitar 29 juta rupiah. Beasiswa ini menawarkan banyak banget program pendidikan musik yang bisa kamu pilih. Mulai dari gitar, bass, hingga keyboard. Kamu tinggal pilih program mana. yang cocok buat kamu. Link beasiswa

 

Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura

(Foto: Nanyang Academy of Fine Arts)

Tau Isyana Sarasvati? Dia adalah penyanyi yang pernah dapet beasiswa di NAFA lho. Makanya, beasiswa satu ini juga recommended banget buat kamu coba. Selain bisa belajar musik, kamu juga bakal menikmati suasana pendidikan di Singapura. Kamu bisa pilih dua dari program musik yang ada; Diploma in Music Performance atau Diploma in Music Teaching. Seru banget kan? Anyway, beasiswa untuk taun ini sudah dibuka lho. Yuk coba! 

Link beasiswa

 

Music Department Scholarships, University of Birmingham, Inggris

(Foto: University of Birmingham)

Bagi kamu yang pengen nikmatin udara Inggris, beasiswa ini rasanya bisa banget kamu ambil. Sama kayak beasiswa di Nanyang, Beasiswa University of Birmingham untuk tahun ini juga udah dibuka. Ada tiga program yang bisa kamu ikuti, mulai dari MA musik, MA spesialis Composition, Musicology atau Performance, dan juga PhD dari Composition, Musicology atau Performance.

Link Beasiswa

 

Korea National University of Arts, Korea Selatan

(Foto: KARTS)

Daripada cuma berkhayal ketemu bias, kamu yang suka kpop mending sekalian belajar di KARTS. Kamu bisa belajar di sekolah terkenal ini secara gratis melalui AMA scholarship. KARTS ini menyediakan program beasiswa untuk S1 dan S2. Programnya pun termasuk banyak, seperti musik vokal musik instrumental, dan beberapa jurusan lain di luar musik seperti akting, pembuatan film, hingga arsitektur. Salah satu idol yang menjadi alumni KARTS adalah Lee Hi dan Suho EXO. 

Link beasiswa

 

Senzoku University College of Music , Jepang

(Foto: Senzoku University)

Kalau kamu ingin belajar sekaligus menikmati keindahan bunga sakura, kamu bisa mendaftarkan diri. Beasiswa Universitas Senzoku ini memang diperuntukkan bagi kalian yang ingin menyanyikan lagu-lagu anime. Seru kan? Dan nggak cuma bernyanyi, kamu juga akan diajarkan berbagai keahlian seperti menjadi pengisi suara dan narator, lho! Kabar baiknya, beasiswa ini bisa dinikmati bahkan oleh pelamar dari luar Jepang. Wah, bisa banget kan kamu coba.

Link beasiswa

 

Editor: Bogiva

Share
Create Your Own Article!