Banyak yang meng-upload keseruan main Chicken Scream (Foto: YouTube)

 

Zetizen.com – Main game jadi salah satu cara menghilangkan stres. Kalau yang kamu mainkan belum ampuh jadi moodbooster, berarti kamu harus mencoba Chicken Scream. Game smartphone yang viral ini digadang-gadang ampuh menghilangkan stres saat belajar. Sebab, kamu akan dituntut untuk banyak berteriak! Penasaran?

 

Komedian Inggris Joe Tasker menjadi salah satu orang yang bikin game Chicken Scream viral. Tapi, sejak dirilis pada 27 Maret 2017 oleh developer Perfect Tap Games, Chicken Scream disukai banyak orang. Sebagian pemain pun meng-upload keseruan mereka bermain di social media. Alhasil, game berformat endless-running ini semakin viral. Dari situ kita bisa lihat bagaimana mereka berbisik, berteriak, sampai bernyanyi demi membuat seekor ayam yang tampak di layar bergerak.

 

 

Yap, inilah daya tarik Chicken Scream. Sekilas, game ini sama dengan games running lain. Dengan tampilan grafis dua dimensi sederhana, kita cuma disuruh mengontrol gerak seekor ayam yang berperan sebagai player untuk melewati rintangan. Nah, cara mengontrolnya yang unik dan super seru. Bukannya mengetuk atau mengusap layar, kita harus menggunakan perintah suara. Woah!

 

Dengan format single game play, Chicken Scream nggak punya jenjang level. Kita cuma harus mencapai jarak sejauh mungkin agar skor semakin tinggi. Kalau ingin si ayam jalan, kita harus bicara dengan lembut. Saat ingin si ayam loncat, kita harus teriak atau mengucapkan kata-kata yang penekanan dan intonasinya tinggi! Kedengarannya gampang kan?

 

Eits, justru itulah tantangan Chicken Scream. Meski bebas mengucapkan kata apapun, kita harus memastikan ketepatan intonasi sesuai timing. Permainan ini baru berakhir kalau si ayam “mati” karena gagal melewati rintangan. Biasanya, hal ini terjadi karena pemain salah timing.

 

 

Meski nggak punya jenjang level, kita bisa purchasing karakter ayam lain. Syaratnya, kita harus punya koin yang cukup dari berlari. Karena Chicken Scream nggak punya in-app purchase, kita nggak bisa beli karakter dengan uang atau pulsa. Tapi, kita bisa sesekali memutar fortune wheel yang membantu kita menambah pundi-pundi koin secara singkat kok.

 

Sampai sekarang, rating dan testimoni Chicken Scream memuaskan. Mayoritas downloader mengaku kalau game ini ampuh menghilangkan stres dan rasa bosan. Buat hasil terbaik, pastikan kamu nggak main di tempat ramai ya. Sebab, suara di sekelilingmu bakal mengurangi ketepatan timing saat mengontrol ayam. Pastikan juga kamu nggak ketagihan dan kelepasan teriak-teriak saat di sekolah. Happy screaming and playing!

 

 

Download: Android atau iOS

 

| Editor: Ratri Anugrah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!