Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Rekomendasi Novel Ringan Super Asik ala Akhfhin Rahardhiyanto

Farahiyah Inarah Farahiyah Inarah 05 Apr 2017
5 Rekomendasi Novel Ringan Super Asik ala Akhfhin Rahardhiyanto

Zetizen.com – Memasuki minggu-minggu penuh ujian dan tes kayak sekarang, rasanya beban pelajaran makin bertambah. Efeknya, kamu pun jadi makin gampang suntuk dan lelah. Kalau udah gini, refreshing rasanya wajib banget buat dilakuin. Nah, daripada ngelakuin hal yang nggak jelas, Akhfhin Rahardhiyanto, seorang blogger buku Indonesia, punya Rekomendasi novel ringan yang cocok banget buat mengembalikan mood dan semangatmu.

 

(Foto: The Fandom)

Simon Vs The Homo Sapiens Agenda, Becky Albertalli

Novel ringan satu ini bercerita tentang coming of age yang menurut Akhfhin lucu banget. Simon Vs The Homo Sapiens Agenda ini bercerita tentang dunia LGBTQ yang dikemas dengan asik. Cocok banget dibaca buat kamu yang gak homophobic. Ceritanya, Simon, seorang pelajar yang merupakan seorang gay, lupa me-log out emailnya dari komputer perpustakaan sekolah. Akibatnya Martin, teman satu klubnya yang sebelumnya nggak pernah dekat dengannya, membaca email itu. Wah gimana ya kelanjutannya? Kalau kata Akhfin, after effect dari baca novel ini bakal bikin kamu pengen makan Oreo. Loh kok bisa? Anyway, denger-denger novel ini bakal difilmkan lho! Baru Januari kemarin mereka lagi casting. Buruan baca gih biar nggak makin penasaran.

 

(Foto: Amazon)

Been Here All Along, Sandy Hall

Kalau kamu suka tipikal cinta-cintaan, kamu bisa banget baca novel ini. novel yang dibuat oleh Sandy Hall ini bercerita tentang sepasang sahabat yang saling suka. Gideon, cowok ambisius yang ingin mengepalai berbagai organisasi sekolahnya, menyukai Kyle, sahabatnya sendiri. Lagit-lagi, cerita ini diperuntukkan buat kamu yang okay dengan novel LGBTQ. Meskipun ada unsur LGBTQ, novel ini tetep asyik buat kamu baca. Cerita didalamnya dibungkus dengan elemen helping others deal with mental illness, yang pasti bisa bikin kamu betah baca sampai akhir. 

 

(Foto: Audiobookstore.com)

Ready Player One, Ernest Cline

Dengan tema fantasi dan sains fiksi, novel ini bercerita tentang game dan internet pada tahun 2040-an. Seorang pembuat game online, James Halliday, meninggal dan membuat wasiat yang berisi hak kepemilikan dan kontrol penuh untuk gamenya. Wasiat tersebut dibuka untuk umum, sehingga banyak orang yang berlomba untuk memecahkan teka-teki dalam wasiatnya. Menurut Akhfhin, novel ini penuh aksi dan bisa bikin kamu merasa masuk ke dunia gamenya! novel ini punya reference pop culture tahun 80-an yang pasti sukses bikin kamu nostalgia. Ready Player One ini nantinya bisa kamu saksikan versi filmnya, karena bakal dibuat pada tahun 2018!

 

(Foto:Tokopedia)

Stories for Rainy Days, Naela Ali

Suka bacaan yang banyak ilustrasi? Kalau begitu, novel karya Naela Ali ini cocok kamu baca.  Cerita pendek yang sweet dan ilustrasi yang cantik rasanya bakal bikin kamu ketagihan baca novel ini. Ada 35 cerita pendek yang menurut Akhfhin, cocok banget dibaca sambil minum teh waktu hujan. Asiknya, kalau kamu tertarik dengan Stories for Rainy Days volume pertama ini, Naela Ali udah mengeluarkan volume duanya awal 2017 kemarin.

 

(Foto: Pinterest)

Everything, Everything, Nicola Yoon

Selain Story for Rainy Days, Everything, Everything juga punya seabrek ilustrasi menarik dibalik covernya. novel ini menceritakan kisah Madeline, seorang pengidap penyakit SCID Server Combined Immunodeficiency, dan Olly seorang remaja cowok biasa yang saling menyukai, tapi tidak diperbolehkan untuk bertemu. Karenanya, hubungan mereka jadi sebatas melalui media saja. Nah, di novel ini kamu bakal menemukan ilustrasi dari email, chat, list, gambar-gambar pendukung lain yang menceritakan gimana rumitnya kisah cinta dua tokoh ini. Udah siap buat baper?

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article