Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Aplikasi yang Berguna Untuk Menemani Travelling

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 13 Apr 2017
4 Aplikasi yang Berguna Untuk Menemani  Travelling

Zetizen.com -  Sebentar lagi udah waktunya liburan, nih. Tapi, suka bosen kalo liburanmu gitu-gitu aja? Well, kamu bisa cobain aplikasi baru buat nemenin kamu selama liburan. Selain medsos, aplikasi edit foto, dan game. 4 aplikasi di bawah ini bisa kamu gunakan untuk mempermudah kamu saat travelling dan kehidupan sehari-hari. Check this out!

Neetip 

4 aplikasi yang perlu kamu coba
Foto: Markeeters

“Eh, nitip oleh-oleh dong.” Kalimat tersebut sepertinya wajib diucapin temen atau saudara kita, kalo tau kita mau liburan. Hal inilah yang mendasari Antonius Stefanus, founder Neetip membuat e-commerce berbasis nitip ini. Kegiatannya yang sering ke luar negeri, membuatnya selalu dibayangi kata-kata "nitip". Berawal dari pengalaman, dia pun membuat aplikasi Neetip ini pada Maret tahun 2016.

Caranya pun nggak ribet, cukup memiliki akun di aplikasi Neetip. Kalau kamu mau nitip suatu barang, kamu tinggal lihat di mana posisi helper yang bisa kamu titipi. Setelah memilih, kamu akan bernegosiasi langsung dengan helper tersebut mengenai harga dan juga biaya jasanya. Setelah deal, siap-siap kamu akan menerima barang pesananmu. Cara ini juga sama kalo kamu yang sebagai helper-nya. Kamu bisa cantumin tuh, benda-benda apa aja yang bisa kamu tawarin untuk dititipin. Oh iya, kamu akan dikenai charge rata sebesar Rp.10 ribu untuk penyedia layanan jasa ini.

Frame A Trip

Credit: instagram.com/frameatrip

Startup yang satu ini, ternyaa digagas oleh artis cantik, Dian Sastro lho. Bersama ke empat rekannya, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta berani memulai karir di bidang bisnis pelayanan jasa. Bergerak di bidang fotografi, startup-nya ini diberi nama Frame a Trip. Dian bersama timnya menawarkan jasa fotografer profesional buat para traveller guna memenuhi kebutuhan foto selama dalam liburan.

Caranya cukup mudah. Kamu cukup mengunjungi website www.frameatrip.com, dan langsung bisa memilih tempat atau negara yang ingin kamu kunjungi. Selain itu, kita juga bisa memilih fotografer yang sesuai dengan selera. Dengan biaya sekitar Rp. 3 Juta, kamu bisa mendapatkan 50 foto plus editting dalam sesi 2 jam pengambilan gambar. Nggak heran sih budget-nya cukup besar. Sebab, sang fotografer dijamin udah profesional dan hasilnya dijamin worth it. Jasa ini berguna buat kamu yang pengen nangkep momen liburan atau acara spesialmu dengan foto yang lebih terkonsep. Tertarik untuk coba?

I Discover City Walks

Credit: instagram.com/idiscoverapp

Kalo liburan ke suatu kota, enakan kulineran dulu atau jalan-jalan ke tempat bersejarahnya, ya?. Nah, biar nggak bingung, kamu bisa download I Discover City Walks di handphone kamu. Sesuai dengan namanya, I Discover City Walks ini bisa membantu kamu dalam menemukan tempat yang ingin dieksplor. Terutama tempat wisata di kawasan Asia. FYI, sang pembuat aplikasi ini ternyata bukan dari Asia loh. Melainkan orang Belanda bernama Ester van Steekelenburg, yang membuat aplikasi ini sejak 2010. Untuk di Indonesia sendiri, gambar peta dalam aplikasi ini didesain oleh Astrid Prasetianti. Seorang desain grafis yang juga anggota LSM Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI).

Aplikasi ini terbagi di setiap daerahnya. Misalnya, kamu ingin download peta Bali, kamu hanya perlu searching I Dicover Bali City Walks di marketplace smartphone kamu. Aplikasi ini bisa di unduh gratis. Hanya saja setiap rute baru di dalam peta akan dikenai biaya sekitar Rp. 30 ribu. Biaya ini akan di donasikan untuk membantu mengembangkan LSM BPPI. Ada hal unik yang dari I Discover City Walks. Berbeda dengan aplikasi maps lainnya, aplikasi ini akan memberikan petunjuk jalan dengan opsi jalan kaki ataupun jalan sepeda. Wiih serasa traveler sejati, kan?

 

Wisata lokal

aplikasi wisata lokal
Foto: Googlestore

Dengan konsep yang sama dengan aplikasi sebelumnya, Wisata Lokal memiliki segudang rekomendasi wisata lokal di setiap daerah. Tapi yang membedakan, aplikasi ini buatan karya anak bangsa sendiri, loh. Dalam aplikasi Wisata Lokal ini terdapat 34 Provinsi di Indonesia dengan masing-masing destinasi wisatanya. Dengan aplikasi buatan Bhinneka ini, kamu juga bisa tahu apa kelebihan atau uniknya dari lokasi wisata terebut. Sebab, netizen bisa langsung memberikan review di destinasi wisata yang mau kamu kunjungi. Kamu juga bisa melihat koleksi foto- foto dari tempat wisata yang tersimpan di aplikasi ini. Selain itu, Wisata Lokal mengklaim tau tentang tempat-tempat yang tidak terlalu terkenal atau lebih dikenal dengan istilah “harta karun terpendam” dalam hal lokasi liburan, loh. Cuss, download untuk liburan yang akan datang. Dan tentunya aplikasi ini free!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article