Zetizen.com – Seperti film lainnya, there is a good horror, and then a great horror. Tapi, diatas semuanya, masih ada unforgettable horror. Yakni film horror yang saking seramnya, mampu menakuti bahkan fans film horror paling tangguh sekalipun. 5 film berikut ini adalah film yang samasekali nggak disarankan untuk kamu menontonnya sendiri.

 

The Exorcist (1973)

foto: azureedge

Merupakan buah karya dari William Peter Blatty, the Exorcist (1973) merupakan film horror klasik yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Film ini mengisahkan cerita Regan (Linda Blair), sang karakter utama dirasuki oleh roh yang sangat jahat.

Jangan bayangkan roh jahat ini hanya membuat Regan sebatas mengalami kesurupan lalu jatuh pingsan atau sakit. Sebab, apa yang dilakukannya pada Regan sepanjang film bakal membuat kamu jauh lebih ketakutan. Roh jahat ini membuat kepribadian regan berubah total. Tak hanya itu, roh jahat tersebut juga menyiksa regan habis-habisan. Mulai dari memaksa tubuh Regan melakukan hal-hal mengerikan, menyakitinya, sampai membuatnya membunuh seseorang. Upaya menyelamatkannya berujung pada ritual the exorcist yang sebenarnya nggak kalah mengerikan.

 

Poltergeist (1982)

foto: squarespace

Sempat mendapat remake pada tahun 2015 lalu, belum ada film yang sanggup menyaingi kengerian film asli Poltergeist. Pertamakali rilis pada 1982, film ini menceritakan kisah sebuah keluarga yang baru saja pindah ke lingkungan baru. Namun, bukannya ketenangan dan rasa bahagia yang didapat, keluarga itu justru dihantui kengerian demi kengerian. Mulai dari perabotan yang berpindah tempat, sampai benar-benar terbang dan menghancurkan seisi rumah. 

Seolah belum cukup, sang anak bungsu, Carol Anne yang diperankan oleh Heather O’rourke akhirnya juga hilang diculik hantu. Demi memecahkan kejadian tersebut, keluarga Carol Anne akhirnya menemukan kebenaran mengerikan dibalik rumah yang baru mereka tinggali itu. 

Yang lebih menyeramkan, kengerian film Poltergeist seolah tidak hanya berhenti dalam film. Rumour has it, banyak staff produksi dan pemain film poltergeist yang akhurnya meninggal setelah menjalani proses shooting. Hal ini membuat Poltergeist dianggap sebagai franchise film terkutuk.

 

Sekuel The Ring

foto: doubletoasted

Sebagai negara Asia, Film horror jepang punya vibe yang chilly, dingin, dan sangat mengerikan. Dibanding menampilkan gangguan dari roh yang terang-terangan punya sifat jahat, Jepang sukses menebar terror lewat film dengan pace yang tak terduga. Salah satunya adalah franchise film  The ring (2002), the Ring Two (2005), dan Rings (2017). Sosok hantu yang perlahan keluar dari televisi ini bahkan jadi begitu ikonik dan bukan nggak mungkin, bikin kamu nggak bisa tidur selama berhari-hari setelah menontonnya.

 

The Conjuring (2013) dan The Conjuring 2 (2016)

foto: CDN

Rasanya nggak ada yang lebih menyeramkan dibanding film horror yang mengangkat kisah nyata sebagai ceritanya. Dan itulah yang dilakukan The Conjuring di kedua filmnya. Film ini Menceritakan pasangan pemburu hantu Ed dan Lorraine Warren dalam mengusir hantu di rumah-rumah kliennya. Di The Conjuring (2013) kamu akan dibawa ke rumah yang dihantui oleh orang yang dulunya ikut aliran gelap. Sementara di The Conjuring 2, hantu Bill Wilkins dan The Nun bakal bikin kamu nggak berani ke toilet malem hari.

 

Kuntilanak (2006)

foto: Blogspot

Eh, jangan salah. Indonesia juga punya banyak banget loh film horor yang nggak kalah dengan luar negeri. Tapi, ada satu nih yang paling menyeramkan dari beberapa film tersebut. namanya adalah Kuntilanak (2006). Film ini menceritakan gadis yang bernama Sam (Julie Estelle) yang beprindah rumah karena ada pertikaian di keluarganya setelah sang ibu meninggal. Namun, bukannya ketenangan yang didapat, Sam justru dihantui sesosok kuntilanak dirumah barunya itu. Hal yang makin menyeramkan lagi ketika lagu Lingsir wengi dinyanyikan. Dijamin bulu kuduk kamu bakal merinding disko. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa dalam film ini terdapat kuntilanak asli yang terekam kamera loh!

 

Gimana, ada yang punya pengalaman menarik hasil menonton film-film diatas?

Editor: Bogiva

 

 

Share
Create Your Own Article!