Deretan Game Terbaik Nintendo Wii U
Nintendo Wii U (Foto: VG247)

 

Zetizen.com – Rilisnya konsol terbaru Nintendo, Nintendo Switch, ternyata memakan korban. Yap, produksi Nintendo Wii U resmi dihentikan akhir tahun lalu. Tentu bakal banyak gamer yang sedih. Apalagi, konsol handhealth Nintendo ini juga punya beberapa game terbaik di kelasnya. Inilah deretan game-game terbaik Nintendo Wii U yang akan sulit ditemukan.

 

Super Mario Maker

 

Super Mario Maker
Super Mario Maker (Foto: gamesknit)

 

Nintendo sering menghidupkan karakter Mario dalam berbagai konsolnya, termasuk Nintendo Wii U. Nah, Super Mario Maker ini menjadi salah satu versi Mario Bross yang memberikan kesan paling beda. Sebab, pemain diminta membuat dungeon 2D ala Mario klasik dan bisa mencoba sendiri tantangan yang dibuat. Kita bebas menaruh pipa, monster, batu-batu, dan lainnya. Alhasil, kita seperti main Mario Bross dari sudut pandang creator-nya.

 

Bayonetta 2

 

Bayonetta 2
Bayonetta 2 (Foto: Nintendo)

 

Inilah salah satu game Wii U yang memberikan sensasi game action RPG terbaik. IGN Nintendo Crew pun memuji kualitas game Wii U satu ini karena sangat liar, stylish, dan di luar nalar. Dari segi grafis, game ini memberikan visual terbaik daripada permainan Wii U lain yang terkesan colouring dan fun. Game dengan persenjataan sangar dan aksi-aksi terbaik ini berhasil membuat pecinta game action RPG menoleh ke konsol satu ini.

 

Affordable Space Adventure

 

Affordable Space Adventure
Affordable Space Adventure (Foto: Pure Nintendo)

 

Masih ingat game Limbo? Game yang satu ini punya sistem permainan yang sama dengan Limbo. Hanya saja latar belakang permainannya beda. Dalam game ini, kita diceritakan sebagai penjelajah luar angkasa. Pesawat kita terdampar di suatu planet nggak dikenal. Untuk keluar dari planet itu, kita harus melewati teka-teki, puzzle, dan alien secara sembunyi-sembunyi. Game ini tentu bakal dicari karena punya level lebih banyak daripada Limbo. Ceritanya pun nggak gampang ditebak.

 

Rayman Legend

 

Raymand Legend
Rayman Legend (Foto: Ubisoft)

 

Veteran game pasti kenal game satu ini. Nintendo pun memunculkan karakter ini dengan berbagai pembaharuan grafis, kesulitan permainan, serta tambahan beberapa karakter baru. Game yang simpel ini ampuh buat mengasah fokus lho. Malahan, versi Rayman kali ini mampu dimainkan secara multiplayer.

 

Super Smash Bros

 

Super Smash Bros
Super Smash Bros (Foto: Crave Online)

 

Dari sekian banyak game Nintendo Wii U, game ini pasti bakal sulit dicari. Sebab, projek mumpuni Nintendo ini menggabungkan seluruh karakter gamenya. Seluruh karakter itu dipertemukan dalam satu arena dan bakal adu fighting. Bayangkan aja Sonic the Hedgehog melawan Donkey Kong atau Mario Bros melawan Kirby. Nggak ketinggalan, meski fighting, game ini nggak akan mengeluarkan adegan berdarah atau fighting sadis kok. Jadi, mau main sama adikmu juga aman-aman aja.

 

Apa game Nintendo favoritmu?

Jangan lupa baca halaman Zetizen besok (11/4) ya. Ada deretan game Wii U dan portabel 3DS yang dulu jadi andalan Nintendo. Let's find out apa rencana Nintendo selanjutnya!

 

Editor: Ratri Anugrah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!