Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Mix and Match Softlens yang Sesuai Dengan Tubuh Kamu

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 27 Apr 2017
Tips Mix and Match Softlens yang Sesuai Dengan Tubuh Kamu

Zetizen.com - Layaknya sebuah outfit, Softlens atau contact lens ternyata juga ada cara paduan tertentu loh. Pilihan yang tepat bisa bikin tampilan kamu makin adorable. Sebaliknya, kalau kamu asal-asalan dan nggak match dengan look kamu, bisa-bisa fashion statement kamu berantakan. Ini dia, tips buat mix and match Softlens sesuai dengan tubuh kamu!

Menyamakan dengan Warna Mata

Menyamakan dengan Warna Mata

basic warna mata juga harus diperhatikan sebelum melakukan mis and match contact lens (Adjustingbeauty)

  • Warna Mata yang Cerah

Hal dasar saat menggunakan softlens, adalah perpaduan warna asli mata kamu dengan contact lense yang akan kamu gunakan. Untuk mata yang memiliki warna asli cerah, kamu bisa gunakan banyak warna atau sekedar mempertegas warna. Contohnya, kalau ingin sekedar mempertegas warna, kamu bisa gunakan warna hijau dengan warna mata asli kamu yang biru. Hal ini tidak akan menampilkan wujud yang berlebihan dan masih dalam batas natural. Namun, kalau kamu ingin tampilan yang lebih eye-catching, kamu bisa gunakan perpaduan warna merah sebagai softlense dan biru untuk warna mata aslimu. Hal ini akan menghasilkan warna yang lebih warm.

  • Warna Mata yang Gelap

Warna opaque seperti coklat muda, hazel, dan olive akan cocok buat kulit kamu yang gelap. Hal ini dikarenakan akan menghasilkan warna yang creamy dan natural. Tapi, kalau kamu ingin sedikit bereksperimen, kamu bisa gunakan paduan vivid colors seperti biru, hijau, dan ungu.

Menyamakan dengan Kulit

Menyamakan dengan Kulit

warna kulit juga bisa menjadi patokan pemilihan contact lens (lynettedjonesesthetics)

  • Kulit gelap

Menggunakan warna yang mencolok seperti biru dan hijau, akan terlihat aneh di kulit gelap. Hal ini dikarenakan penampilanmu akan tidak alami dan terkesan berlebihan. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunakan warna seperti Coklat hingga warna honey hues. Pilihan warna ini akan membuat kamu natural dan tampil lebih fresh dan flawlesh.

  • Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Kulit jenis ini sangat lumrah ditemukan di Indonesia. Nah, buat kamu yang ingin menggunakan softlens, kamu bisa gunakan pilihan warna dari light olive menuju ke light brown atau honey hues. Hal ini dikarenakan warna-warna ini lebih eksotis buat kamu yang memiliki warna kulit coklat dan langsat.

  • Kulit Putih

Untuk kulit putih, kamu akan lebih bebas memadukan warna dari contact lens kamu. Sebab, jenis kulit ini nggak akan terlihat aneh meski menggunakan warna yang terang. Namun, untuk tampil natural dan nggak berlebihan, kamu bisa gunakan paduan warna lense seperti biru, ungu, turquoise, bahkan hazel.

Menyamakan dengan Warna Rambut

Menyamakan dengan Warna Rambut

pemilihan contact lens berdasarkan warna rambut juga bisa menunjang penampilan kamu (Elle)

  • Warna rambut Hitam

Warna rambut hitam merupakan basic yang paling mudah dalam mengatur warna contact lens. Kamu bisa menggunakan warna cerah agar tampilanmu lebih fresh. Bisa juga menggunakan warna yang lebih calm seperti abu-abu dan olive untuk tampilan yang lebih unik.

  • Warna Rambut Coklat

Buat kamu yang punya rambut berwarna coklat, kamu bisa gunakan warna seperti coklat, biru, dan hazel untuk tampilan yang natural. Namun kalau rambut kamu memiliki warna coklat yang cerah, kamu bisa gunakan warna biru yang cerah karena kontras yang terjadi dari perpaduan warna ini bakal buat tampilanmu makin kece.

  • Warna Rambut Pirang

Umumnya, pemilik rambut pirang asli non-coloring akan memiliki warna mata coklat, hijau, ataupun biru. Nah, kamu bisa nih sedikit menyegarkan tampilan kamu dengan warna yang lebih mencolok seperti ungu muda dan biru muda. Tapi, kalau warna pirang rambut kamu adalah pirang dari coloring, kamu bisa gunakan warna hijau dan biru agar lebih adorable.

  • Warna Rambut Merah

Umumnya, pemilik warna rambut ini memiliki warna hijau dan biru. Namun, banyak orang yang bilang warna rambut merah akan lebih match ketika menggunakan warna hijau. Hal ini dikarenakan kontras yang dibuat dari perpaduan warna ini terlihat sangat warm dibanding dengan warna biru.

Mau tau tips and trick merawat softlens serta fakta-faktanya? Jangan lupa Baca halaman zetizen edisi (27/4), ya!

 Editor: Fanny Kurniasari

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article