Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Fashion Model yang Juga Menjadi Aktivis Kemanusiaan

Delia Hadian Delia Hadian 28 Apr 2017
5 Fashion Model yang Juga Menjadi Aktivis Kemanusiaan

Zetizen.com - Kata siapa model hanya terfokus padakecantikan fisik semata? Selain cantik fisik, beberapa model juga memiliki hati yang cantik pula, loh. Diluar industri fashion, mereka memanfaatkan ketenarannya untuk me-influence  perubahanan di masyarakat. Bahkan, mereka nggak ragu menyebut dirinya sebagai aktivis. Well, siapa aja sih mereka?

Adwoa Aboah

Adwoa Aboah

Adwoa Aboah yang tergerak untuk menyerukan kesetaraan gender (vimeocdn)

Berasal dari kedua orang tua yang juga berada di dunia Fashion, Ghananian-British model ini ikut berkontribusi di masyarakat sebagai aktivis feminisme. Aboah, sendiri adalah founder dari online platform GurlsTalk yang berfokus pada isu-isu wanita.

Dia juga menggunakan social media seperti instagram pribadinya @adwoaaboah untuk mengkampanyekan keadilan sosial, solidaritas perempuan, dan keseteraan gender. Platform Gurlstalk sendiri bagi Aboah bertujuan agar wanita-wanita dapat terbuka menceritakan pengalaman-pengalaman seputar ketimpangan yang mereka rasakan. Misinya adalah, dia ingin menunjukan women power pada setiap perempuan. Cool!

Cameron Russel

Cameron Russel

Cameron Russel untuk Harpers Bazaar (businessinsider)

Selain cantik, Cameron Russel ternyata juga memiliki kepedulian yang besar pada isu-isu kemanusiaan, loh. Lulusan Colombia University ini pernah menyampaikan salah satu pidato yang paling populer dalam konfrensi TED yang berjudul "Looks Aren't Everything. Trust Me. I'm a Model."

Mungkin kamu mengenali Cameron sebagai model Victoria Secrets. Namun, Cameron pun terkenal juga dengan aktivitasnya yang sering mengangkat isu perubahan iklim, energi bersih, dan banyak kampanye-kampanye kemanusiaan lainnya.

Karlie Kloss

Karlie Kloss

Karlie Kloss membuat gerakan yang berfokus pada anak-anak (Pinimage)

Nah, siapa sih yang nggak tahu Taylor Swift Squad? Mungkin kamu juga sudah tahu, kalau Karlie Kloss adalah bagian dari squad ini. Di luar bayang-bayang sebagai sahabat Taylor, Karlie pun memiliki segudang prestasi di dunia modelling. Model asal Amerika ini memiliki projek Karlie's Kookies yang bekerja sama dengan Milk Bar. Dimana dari hasil penjualannya, akan disalurkan untuk membantu memberikan makanan bagi anak-anak di New York dan dunia, melalui FEED Project.

Karlie sendiri, aktif di bidang feminisme. Salah satu kontribusinya adalah projeknya bernama Kode With Karlie, yang memberikan kesempatan beasiswa pada wanita-wanita yang ingin mengembangkan minatnya untuk coding dan teknologi.

Christy Turlington

Christy Turlington

Christy Turlington yang nggak cuma cantik, tai punya kepedulian yang besar untuk sesama (houstonphoto)

Siapa yang mengaku fashionholic tapi nggak kenal model yang satu ini? Yap, Christy Turlington bersama Naomi Campbell, dan Linda Evangelist, mendirikan sebuah organisasi non profit bernama Every Mother Counts. Organisasi ini berfokus untuk membantu persalinan dan kelahiran anak yang aman untuk para ibu.

Mereka juga dikenal sebagai The Trinity. Berkat Organisasinya, Christy pun juga di nobatkan sebagai salah satu dari 100 orang yang berpengaruh di dunia oleh majalah Times pada tahun 2014. Wih selain wajahnya yang cantik, hatinya juga sama cantiknya, ya!

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article