Zetizen.com – Setelah Descendant of the Sun dan Goblin yang sukses bikin pecinta k-drama baper nggak berhenti, rasanya, gelombang k-drama ini masih belum berhenti. Malah, di awal bulan Mei ini, rasanya kamu bakal dibuat bingung oleh banyaknya judul-judul k-drama yang super keren. Iya, ini nih, judul-judul yang udah bikin banyak orang nggak sabar buat segera nonton.

Ruler : Master of The Mask

Penggemar drama saeguk wajib nonton drama ini (foto:Soompi)

Memulai proses shooting sejak Desember tahun lalu, drama saeguk satu ini siap meramaikan layar kaca mulai 10 Mei mendatang. Mengisi slot drama Rabu-Kamis di MBC, drama kolosal ini bakal mengambil era tahun 1700-an sebagai latar cerita. Selama 20 episode penayangannya, kamu bakal disuguhi plot cerita super seru. Ruler: Master of the Mask bercerita tentang perjuangan seorang putra mahkota bernama Lee Sun yang harus melawan sebuah organisasi jahat bernama Pyunsoo Hwe. Dibantu oleh Ga Eun, gadis yang dicintainya, Lee Sun harus berusaha menyelamatkan rakyat yang sengsara karena perbuatan Pyunsoo Hwe.

What to Expect From This Drama :

  • Latar cerita di tahun 1970 alias era Joseon, bakal memanjakan kita dengan pemandangan dan budaya Korea yang kental. Buat penggemar drama saeguk, pasti udah nggak sabar dong melihat berbagai budaya dan pemandangan kolosal indah ini?
  • Drama ini punya female actress yang super menjanjikan. Dua aktris muda berbakat nggak tanggung-tanggung dihadirkan sebagai lead dalam drama ini. Hayoo, siapa sih yang nggak mengakui kemampuan akting dari si cantik Kim So Hyun dan Yoon So Hee?
  •  Bukan cuma aktris, aktornya pun nggak kalah bikin gemas. Aktor muda Yoo Seung Ho didapuk memerankan karakter putra mahkota Lee Sun, ada pula Kim Myungsoo alias L Infinite yang didapuk memerankan karakter pengganti Lee Sun. Penggemar L siap-siap aja deh dibikin histeris lihat comeback akting idolanya ini!

Rate to Expect : 8,5/ 10

BACA REVIEW-NYA DI SINI


Bad Thief, Good Thief

Siap lihat penampilan maskulin SNSD Seohyun? (foto:Boxasian)

Kalau kamu termasuk penggemar drama ber-genre action, kayaknya Bad Thief Good Thief bakal bikin kamu nggak mau beranjak dari depan TV sepanjang bulan Mei ini. Menggantikan drama ‘Father I’ll Take Care of You’ di slot drama Sabtu-Minggu MBC, drama ini siap menyajikan jalan cerita penuh konflik lengkap dengan kisah romansa khas drama Korea. Yap, Bad Thief Good Thief bakal bercerita tentang sekelompok pencuri yang menggunakan skill mereka buat menyerang para anggota kelas sosial elit di Korea. Nggak sembarangan, mereka sengaja memilih para elit yang punya niat licik memanfaatkan kepentingan orang banyak buat kepentingan pribadi. Widiih, cukup menjanjikan dan bikin penasaran kan?

What to Expect From This Drama

  • Kamu bakal dimanjakan dengan karakter loveable bad-guy, yang bakal diperankan oleh aktor tampan Ji Hyun Woo. Aktor yang juga pernah main di drama Queen Inhyun’s Man ini bakal berperan jadi si pencuri tampan bernama Jang Dol Mok. Bad-handsome guy never fail to make us fall in love, true?
  • Di drama ini, kamu bakal bisa menyaksikan sisi lain dari Seohyun SNSD. Kalau biasanya Seohyun lekat dengan image super feminin, maka di drama ini Seohyun justru memerankan karakter utama seorang polisi bernama Kang So Ju. Aura ‘maskulin’ Seohyun bakal kentara deh karena dia digambarkan berperan jadi sosok detektif polisi yang passionate dan rela melakukan apapun demi menangkap pelaku kejahatan
  • Belum cukup sama cowok tampan? Tenang, ada sosok ‘ksatria’ aktor Kim Ji Hoon yang bakal berperan sebagai jaksa tampan bernama Han Joon Hee. Udah siap terjangkit second-lead male syndrome?

Rate to Expect : 7/10


Suspicious Partner

Bosan lihat Ji Chang Wook jadi agen rahasia? Drama ini siap menampilkan sisi lainnya (foto:Soompi)

Drama satu ini bakal tayang di hari dan slot yang sama dengan Ruler : Master of The Mask. Yep, mulai tayang di tanggal 10 Mei, Suspicious Partner juga bakal mengisi slot drama Rabu-Kamis malam. Bedanya, drama ber-genre romance-comedy bebalut thriller ini tayang di stasiun TV KBS. Selama 16 episode, drama ini bakal menyajikan plot berlatar ranah hukum penuh konflik. Suspicious Partner bercerita tentang sebuah kasus pembunuhan yang menempatkan seorang jaksa junior bernama Eun Bong Hee sebagai tersangka. Sialnya, si pembunuh asli justru menderita amnesia dan kerap mengejar-ngejar Bong Hee dan seniornya, Noh Ji Wook. Waduh, apakah dua rekan ini nantinya bisa bekerjasama mengungkap kebenaran kasus ini ya?

What to Expect :

  • No more Ji Chang Wook as a secret agent. Kalau kamu bosan lihat si tampan Ji Chang Wook berperan sebagai agen rahasia di The K2 maupun Healer, maka drama ini siap menawarkan pesona lain Ji Chang Wook. Yap, Ji Chang Wook bakal berperan sebagai si jaksa senior Noh Ji Wook yang harus membantu Eun Bong Hee mengungkap kebenaran kasus. Penasaran dong gimana sisi lain Ji Chang Wook?
  • Ada kisah cinta segitiga yang bakal mewarnai ketegangan drama ini. Tokoh Noh Ji Wook bakal digambarkan terlibat cinta dengan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), sementara di sisi lain ada sosok Cha Yoo Jung (Nara) yang masih mengharapkan Ji Wook kembali. We can never get enough of this triangle love-life things, right?
  •  Kalau kamu belum puas lihat akting aktor pendatang tampan Choi Tae Joon di drama Missing Nine, kamu bakal dimanjakan lagi sama aktingnya sebagai seorang jaksa di drama ini

Rate to Expect : 8/10

BACA REVIEW-NYA DI SINI


Circle : Two Connected Worlds

Drama ini siap menghadirkan genre sci-fi ke layar perdramaan (foto:Asianwiki)

Nggak cuma cinta-cintaan, bulan ini kamu juga bakal disuguhin drama bergenre cukup unik, yakni sci-fi. berjudul Circle : Two Connected Worlds, drama ini menyajikan dua part cerita dalam satu episode. Part pertama akan menceritakan kehidupan di tahun 2017 yang disebut sebagai ‘Beta Project’, sedangkan part kedua menceritakan kehidupan di tahun 2037 yang disebut ‘Grand New World’. Yep, drama ini emang bakal menceritakan kehidupan future society, yang dibalut dalam konsep masa kini dan masa depan. Kita bakal diajak ikut melihat gimana manusia mempelajari teknologi dari para alien yang ada di masa depan. Drama antimainstream ini siap tayang mulai tanggal 22 Mei di TVN tiap hari Senin dan Selasa, ya!

What to Expect From This Drama

·     Genre sci-fi merupakan hal baru yang masih jarang ditemukan di drama Korea. Langkah-langkah gebrakan kayak gini tentu layak buat diantisipasi dong? Siapa tahu bisa sekeren film sci-fi ala barat. Bisa nambah referensi genre tontonan deh!

·      Drama ini diproduksi oleh stasiun TV kabel, TVN. Selama ini, drama-drama produksi TVN terkenal selalu ‘berbobot’ dan nggak mainstream. Boleh lah dinanti apakah Circle : Two Connected Worlds juga bakal sukses menyajikan hal yang sama

·      Drama ini jadi tempat berkumpulnya aktor dan aktris kece, baik itu yang senior maupun junior. Dari golongan ‘tua’, ada nama-nama sekaliber Kim Kang Woo, Song Young Kyu, hingga Seo Hyun Chul. Meanwhile golongan muda, bakal diwakili sama Yeo Jin Goo hingga anggota boyband Beast, Lee Gi Kwang. Kurang mantap apa coba?

Rate to Expect : 9/10


Fight For My Way / Third-Rate My Way

Chemistry Park Seo Joon dan Kim Ji Won pantas dinanti dong? (foto:Youtube)

Satu lagi drama romantis komedi yang siap bikin baper di bulan Mei. Drama yang disutradarai Lee Na Jeong ini bakal mulai tayang di stasiun TV KBS mulai  22 Mei nanti. Tiap Senin dan Selasa malam, kamu bakal diajak menyaksikan perjalanan cinta romantis dari dua tokoh utama, Go Dong Man dan Choi Ae Ra. Ceritanya, dua tokoh ini adalah sahabat sejak kecil yang anehnya, sering saling bertengkar dan ribut. Tapi, jika ada yang mengganggu salah satu dari mereka, satu sama lain udah siap membela dengan sepenuh hati. Love-hate relationship ala dua sahabat inilah yang nanti bakal bikin kita ikutan baper. Gimana jadinya ya kalau hubungan persahabatan ini bakal tumbuh jadi jenis cinta yang baru?

What to Expect From This Drama :

  • Karakter sahabat dalam drama ini bakal diperankan sama aktor dan aktris yang udah terbukti selalu sukses membangun chemistry dengan lawan main. Yap, siapa lagi kalau bukan Park Seo Joon yang bakal memerankan tokoh Go Dong Man dan Kim Ji Won yang bakal memerankan karakter Choi Ae Ra.
  • Visual drama ini juga bakal memanjakan. Siapa sih yang bisa menolak ketampanan Park Seo Joon dan Kim Ji Won?
  • Selain menyajikan kisah cinta dua tokoh utama, drama ini bakal menyajikan kisah persahabatan empat sekawan. Selain Go Dong Man dan Choi Ae Ra, gank mereka juga diramaikan sama kehadiran Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Kisah persahabatan ala drama Korea selalu sukses bikin hati kita hangat!

Rate to Expect : 7,5/10 


Seven Day Queen

Ajusshi tampan dan si cantik Park Min Young bakal memanjakan matamu di drama ini (foto:Twitter)

Akhir Mei, tepatnya tanggal 31 Mei, drama beraliran saeguk bakal kembali meramaikan kancah perdramaan. Punya total 20 episode, drama yang mengambil era Joseon ini bakal tayang tiap Rabu-Kamis di channel KBS2. Seven Day Queen menceritakan kisah cinta antara Raja Jung Jon dan Ratu Dan Kyung. Kisah yang diangkat dari legenda Joseon ini, bakal membuat kamu terharu biru karena kisah cinta tragis antara sang raja dan ratu. Keduanya harus dipisahkan karena situasi politik, dan sang ratu dipindahkan ke sebuah tempat yang jauh. Bagaimana dua sejoli ini bisa saling menjaga dan menguatkan cinta mereka di situasi yang seperti ini?

What to Expect From This Drama

  • Aktris cantik Park Min Young bakal menjadi pemeran utama wanita di drama ini. Mengingat kesuksesannya memerankan tokoh kolosal di drama saeguk Sungkyunkwan Scandal, comeback Park Min Young di drama bertema sama tentu layak ditunggu
  •  Belakangan, khususnya setelah drama Goblin, demam ajusshi tampan lagi melanda. Nah, Seven Day Queen bakal memuaskan demam kalian nih. Nggak tanggung-tanggung, dua ajusshi tampan dihadirkan di drama ini. Ada Yeon Woo Jin yang akan berperan sebagai Raja Jung Jon, dan paman tampan Lee Dong Geun yang akan memerankan karakter Lee Yoong.

Rate to Expect : 8/10 

Editor: Bogiva


Share
Create Your Own Article!