Zetizen.com – Dari tahun ke tahun, grafis yang makin real selalu jadi titik pengembangan utama dalam dunia game. Namun di tahun ini, rasanya grafik full atau bahkan ultra HD nggak lagi cukup. Sebab, dengan menjamurnya teknologi VR alias virtual reality, developer jadi punya celah baru untuk makin meningkatkan pengalaman bermain game. 

Iya, bukan lagi layar datar, developer game saat ini berlomba-lomba mengembangkan game berbasis VR yang bikin kamu seolah benar-benar hidup dan berada dalam game tersebut. Khusus untuk tahun ini, judul-judul game berikut rasanya bakal segera siap mengajak kamu berpetualang ke dunia mereka.

Star Treck :Bridge Crew

Gamers bebas memilih jabatan awak kapal untuk memenangkan perang bintang (foto:Upload VR)

Sering dicap sebagai developer game konservatif alias developer dengan karya yang 'gitu-gitu aja' kayaknya mulai bikin Ubisoft gerah. Tampil sebagai gebrakan besar, game terbaru rilisan Ubisoft ini bakal menjawab rasa bosan banyak gamer.

Lewat game bertajuk Star Treck: Bridge Crew, Ubisoft memang tidak menyediakan jalan cerita atau karakter-karakter khusus dari serial Star Treck asli. Namun, game yang dibangung diatas setting semesta Star Treck ini justru mengajak pemain untuk menjadi bagian dari awak kapal. 

Kamu bisa memilih untuk bermain sebagai kapten , wakil kapten, ahli strategi, sampai petugas engineering kapal. Dan bukan ubisoft namanya kalau nggak menawarkan skema multiplayer yang tergolong unik dalam tiap gamenya. Iya, di game ini kamu bisa bermain dengan tiga temanmu untuk membentuk tim dan menyusun taktik dalam menaklukan tantangan yang ada. Game ini dijadwalkan rilis akhir bulan Mei nanti.


Farpoint

selamatkan para ilmuan dari sernagan para monster. Gamers juga harus menjelajahi daratan Jupiter untuk mencari rahasianya (foto:upload VR)

Salah satu developer game dibawah naungan Sony, Impulse Gear, akhirnya bakal segera meluncurkan game first person shooting berbasis VR yang digadang-gadang bakal mencengangkan.

Mengajak pemain jadi seorang tentara, Farpoint bakal menyajikan petualangan penuh bahaya di planet asing yang dihuni banyak monster ganas. Tujuannya, tiap pemain harus bertahan hidup dan menyelesaikan berbagai misi yang ada di sepanjang game.  

Pemain diminta untuk menolong para ilmuan yang terjebak diantara sekawanan alien. Kerennya, Sony Entertainment bahkan menyiapkan controller berbentuk senjata seperti dalam game buat kamu yang benar-benar ingin merasakan pengalaman bermain paling real.


Arktika. 1

Selain melawan robot, memodifikasi senjata jadi pilihan yang paling seru dalam game satu ini (foto:Road to VR)

Kalau Farpoint mempertemukan pemain dengan berbagai monster menyeramkan, maka Arktika. 1 lebih daripada itu. Selain monster, kamu juga bakal menghadapi robot-tobot hilang kendali berbahaya di game ini.

Mengambil plot  di masa depan saat bumi mengalami jaman es kedua, Arktika. 1 punya fitur unik yang bikin game ini tampil cukup beda. Iya, disini, kamu bisa memodifikasi senjatamu dan merangkai berbagai parts lain untuk membuat senjatamu jadi makin kuat.


Fall Out 4

Seri Fall Out yang diremake ulang untuk dibuat seri VR (foto:uploadvr)

Sejak pertamakali rilis tahun 1997, Fallout sukses menjaring fans dari berbagai kalangan. Nggak heran waktu akhirnya Fallout 4 versi remake VR ini rilis, user fanbase yang udah begitu besar pun menyambut dengan antusias. Kamu yang udah pernah memainkan salah satu seri fallout pasti udah bisa membayangkan kan gimana serunya game satu ini?

Menjelajahi dunia yang hancur pasca perang nuklir, bertemu orang-orang baru sekaligus monster dan binatang-binatang buas yang udah bermutasi bakal bkin kamu betah berada di dunia fallout berlama-lama. Sayang, karena bersetting open world, fallout versi VR ini butuh prosesor grafis kelas atas untuk memainkannya. Menurut beberapa review, game ini baru bakal lancar kalau kamu memainkannya di hardware dengan prosesor grafis sekelas NVIDIA GTX 1060


Ark Park

berpetualang dan menemukan berbagai spesies dinosaurus yang belum pernah kamu ketahui (foto:youtube)

Memang menjelajahi bumi saat jaman dinosaurus layaknya mesin waktu sudah disajikan dalam uji coba VR pertengahan 2015 lalu. Namun bagai mana bila kita tidak hanya melihat saja, namun juga mencoba survive dari kejaran dinosaurus. Nah, Ark Park bakal memberikan pengalaman menjelajah dinosaurus yang nyata semacam itu.

Kamu bisa bergerak sesuai keinginanmu dan berburu dinosaurus. Nggak cuma itu, kamu juga diberikan teka-teki agar bisa lolos dari kejaran para dinosaurus sekaligus membuka berbagai tempat rahasia disana. 


Mage’s Tale

game bergenre magis siap memberikan pengalaman dalam pertarungan sihir (foto:uploadvr)

Kebanyakan game VR mungkin menyajikan petualangan di masa depan dengan berbagai perlaatan dan teknologi canggih yang mungkin nggak bakal benar-benar ada. 

Namun cuma sedikit game yang menjanjikan petualangan ke masa lalu atau ke dunia dengan setting abad pertengahan berbasis VR. Nah, kalau kamu termasuk penggemar genre semacam itu, maka harus banget coba main Mage's Tale. Kamu bakal diajak berpetualang di zaman pertengahan dimana semua orang bersenjataan panah, pedang, and guess what, sihir! Yes, game satu ini bakal fokus menyajikan petualanagn di dunia penuh sihir yang bakal bikin kamu terkesan

Editor: Bogiva


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!