Caption

Zetizen.com – Orang datang dan pergi, teman pun silih berganti. Namun, puluhan tahun berlalu, sahabatmu tetap itu-itu aja. Saking dekatnya, orang-orang sering takjub dan bertanya-tanya, gimana kalian bisa mempertahankan persahabatan selama itu. 

Lucunya, tiap kali ditanya demikian, kamu malah kebingungan menjawab. Kalau dipikir-pikir, sebenernya sahabatmu emang nggak ada bedanya sama orang-orang lain. Tapi dibalik semua itu, ada terlalu banyak hal yang cuma bisa kamu dan sahabatmu sendiri pahami. Rasanya, mustahil deh orang lain bisa mengerti apa yang udah kalian lewati bersama. 

Sahabat Cuma Istilah, Aslinya Sih Kita Saudara

Bukan lagi sahabat, dia sih udah kayak saudara (foto:Tumblr)

Lahir dari rahim yang sama, enggak. Jarak rumah pun juga nggak dekat-dekat amat. Tapi rasanya, banyak hal yang nggak lengkap kalau belum dibagi bersama sahabatmu. \

Iya, kalian emang sering saling ledek, saling mengerjai, bahkan sering juga bertengkar. Tapi kalau ada apa-apa, kamu dan sahabatmu rasanya bisa langsung saling mengerti tanpa perlu banyak cerita. Kapanpun, kalian juga siap saling menolong satu sama lain. Kedekatan kayak gini, rasanya nggak salah kan kalau hubunganmu dan sahabat disebut layaknya saudara kandung? 


Teman Boleh Banyak, Tempat Curhat Andalan Tetap Sama

Nggak lengkap kalau belum curhat ke sahabat masa kecil! (foto:eonline)

Dari SD kalian udah bersama, eh ketemu lagi pas SMP dan akhirnya lanjut ke SMA bareng. Sayang, waktu kuliah, kalian justru pisah kota karena mengejar mimpi masing-masing. Karena udah susah ketemu, kamu akhirnya berusaha enjoy dengan teman-teman barumu.

Tapi, sedekat apapun kamu dengan teman baru, rasanya ada aja hal yang nggak lengkap kalau belum kamu ceritain ke sahabatmu. Kayaknya, cuma dia yang bisa bikin kamu cerita selepas-lepasnya tanpa takut malu. Duh, nggak sabar nih buat cepet-cepet ketemu dan cerita-cerita lepas lagi kayak biasanya.


Inside Jokes yang Nggak Lekang Oleh Waktu

Inside joke yang cuma kamu pahami sama sahabat masa kecilmu (foto:Onedio)

Cuma dengan satu lirikan mata, kamu dan sahabatmu udah bisa mengerti satu sama lain. Iya, mulai dari ngomongin orang, sampai hal serius, kamu dan sahabatmu punya kode atau malah bahasa yang cuma dimengerti kalian sendiri.

Apalagi, karena udah punya pikiran yang sama, inside jokes kalian pun udah nggak terhitung banyaknya. Udah nggak ada lagi deh yang namanya hal tabu diantara kalian. Nggak heran kalau kamu sama dia bisa tiba-tiba ketawa keras ditengah keramaian tanpa satu orang lain pun yang tahu apa penyebabnya.


Berbohong dan Berpura-Pura Nggak Bakal Ada Gunanya

Nggak ada gunanya bohong ke sahabat masa kecilmu! (foto:Surfanon)

Meski udah berhari-hari bahkan berbulan-bulan nggak ketemu, kalian nggak pernah jadi awkward. Waktu akhirnya bertemu lagi, obrolan rasanya tetap semengalir saat kalian selalu bareng-bareng dulu.

Karena itulah, berbohong atau berpura-pura di depan sahabatmu itu sama sekali nggak ada gunanya. Mau selama apapun kalian nggak ketemu, sahabatmu udah punya kepekaan buat tahu isi hatimu yang sebenarnya. Boleh aja deh kamu nggak cerita kalau habis putus sama pacar, terus pura-pura happy di depan dia. Tapi dijamin nggak bakal lama. Sahabatmu bakal mulai bertanya apa yang kamu sembunyiin, dan ujung-ujungnya kamu pun akan mewek juga dan menangis tersedu-sedu curhat padanya. Pernah ngalamin yang kayak gini?


Ngapain Jadi Orang Lain Kalau Jadi Diri Sendiri Lebih Nyaman

Gila-gilaan nggak bakal memalukan di depan sahabat masa kecil (foto:theoddapple)

Cuma di depan sahabatmu kamu bisa jadi dirimu sendiri tanpa takut harus malu atau di judge. Rasanya, sejelek dan seaneh apapun kelakuanmu cuma bakal jadi bahan tertawaan yang akhirnya bikin persahabatan kalian makin rekat

Waktu keluar dan nongkrong pun, nggak ada rasa risih atau tuntutan buat tampil kece. Malah kalau bisa, rasanya malas banget harus tampil rapi kalau cuma buat ketemu sahabatmu. Semuanya karena kamu tau, persahabatan kalian jauh lebih dalam dari sekedar penampilan fisik atau sifat-sifat superficial.


Hedon is No Longer Our Things

Udah nggak butuh pengakuan deh kalau sama sahabat masa kecil (foto:brightside)

Lucunya, sedekat apapun kalian, kamu dan sahabatmu malah suka geli menyebut diri kalian sebagai sahabat. Foto sambil sok-sok harmonis juga kadang bisa bikin kalian ngakak sendiri.

Mungkin, hal ini karena kamu dan sahabat masa kecilmu udah nggak butuh lagi pengakuan sosial. Simple-nya nih, tanpa kalian pamer kedekatan pun, orang-orang udah tau sedekat dan sekeren apa persahabatan kalian. Yes, you are mate in heart, you find no need to shows off.

Yes, kira-kira itu deh hal-hal yang cuma bisa kamu dan sahabatmu rasakan. Intinya, sekeren apapun teman atau orang baru yang kamu temui, hampir bisa dipastiin, sahabat bakal selalu punya tempat yang nggak tergantikan di sisi kalian.

Editor: Bogiva 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!