Nicki Minaj
Nicki Minaj (Foto: Billboard)

 

Zetizen.com – Bagi-bagi rezeki lewat acara amal dan lembaga sosial sudah biasa dilakukan para artis. Tapi uniknya, Nicki Minaj berbagi lewat Twitter! Dia mau membiayai pendidikan para fansnya tanpa ketentuan yang rumit. Kamu cuma perlu mention dia di Twitter. Nggak percaya?

Ini bukan guyonan apalagi hoax lho. Komitmen membiayai pendidikan para fans ini benar-benar dilakukan oleh Nicki. Coba deh intip akun Twitter Nicki beberapa hari belakangan. Kamu bisa lihat sendiri aksi bagi-bagi "beasiswa" yang dilakukannya.

Aksi ini berawal dari tweet Nicki pada dini hari (7/5) lalu. Pelantun lagu Anaconda ini menulis tweet yang berisi kontes bagi para fans. Dia mengajak 20 juta lebih followers Twitter-nya untuk membuat kreasi video dari lagu terbarunya. Pemenang akan mendapat tiket penerbangan gratis ke Las Vegas untuk menonton Nicki secara langsung di Billboard Music Awards.

Tanpa disangka, ada sebuah balasan tweet yang cukup mengejutkan. Akun Twitter @cjbydesign iseng membalas tawaran kontes Nicki dengan permintaan unik. Yap, CJ yang merupakan mahasiswa dengan dua pekerjaan part time ini bertanya apakah sang rapper mau membiayai biaya kuliahnya. Apa yang terjadi? Nicki merespon dengan balasan yang super positif!

Bukannya mengabaikan, Nicki justru menyanggupi permintaan CJ. Nggak berhenti di situ, dia malah mengundang followers lain buat ikutan. Syaratnya nggak ribet! Mereka cuma harus menunjukkan bukti nilai (yang harus didominasi nilai A) serta jumlah biaya yang dibutuhkan. Bukti itu dikirim simply lewat direct message.

Yang terjadi selanjutnya jelas bisa ditebak. Timeline Nicki langsung dibanjiri permintaan bantuan biaya pendidikan! Buat membuktikan keseriusannya, Nicki bahkan turun tangan membalas mention yang masuk. Dana yang dibutuhkan para fans pun bermacam-macam. Ada yang meminta USD 1548 buat biaya kuliah semester depan. Ada yang meminta USD 700 untuk membayar pinjaman agar bisa kembali sekolah. Dan ada yang meminta biaya buat beli kamera profesional untuk kebutuhan kuliah di jurusan audiovisual-media.

Semuanya dibalas dan disanggupi oleh Nicki! Setelah kurang lebih satu jam, dia mengakhiri sesi bagi-bagi beasiswa malam itu. Meski dalam waktu semalam Nicki jadi harus "kehilangan" sekitar USD 30 ribu, kekaguman dan pujian berdatangan dari berbagai belahan dunia. Psst, Nicki bahkan berjanji akan mengadakan aksi yang sama dalam waktu satu-dua bulan ke depan! Respect!

  

Source: The Guardian, Boredpanda | Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!