smkn 45 Jakarta
I'm Zetizen from SMKN 45 Jakarta! (Credit: Gilang/Zetizen team)

Zetizen.com - Yeayyy! Setelah hampir dua minggu kompetisi Zetizen National Challenge 2017 dibuka, antusias sekolah di Jakarta terus meningkat, nih. Seperti SMKN 45 Jakarta yang baru aja dikunjungi Zetizen hari ini (17/5) buat nunjukkin aksi positifnya. Nah, apa aja nih aksi yang udah di upload siswa siswi SMKN 45 Jakarta, kepo kan? Simak yuk!

Kedatangan Zetizen sangat disambut hangat dan antusias oleh sekolah yang berlokasi di daerah Jakarta Barat ini. Apalagi setelah mereka tahu bahwa ada Zetizen National Challenge 2017. Program yang berlangsung selama 4 bulan kedepan ini langsung diburu oleh semua siswa SMKN 45 Jakarta ini.

 

SMKN 45 Jakarta
Duh, kayak gini nih wajah semangat Zetizen yang udah melakukan aksi positif (Credit: Gilang/Zetizen team) 

Melalui ketua osis, Mirza Farsyah, menyampaikan bahwa salah satu program kerja osis SMKN 45 Jakarta memang berkaitan dengan kegiatan sosial positif. Seperti yang terdapat pada Zetizen National Challenge 2017 ini. "Aku langsung partisipasi dengan upload kegiatan aku. Salah satunya ketika menjadi penanggung jawab hari kartini lalu di sekolah," cetus siswa kelas XI tersebut.

Nah, siswi kelas XI lainnya, Sarah Suryani juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Zetizen National Challenge 2017 ini. "Kalau Aku sih upload aksi positif tentang nari daerah. Walaupun belum merengkuh juara, tapi itu merupakan salah satu cara aku dalam melestarikan budaya asli Indonesia," tegas cewek berusia 16 tahun tersebut.

 

Ririk Heryawanti selaku bidang kesiswaan yang menyambut baik Roadshow Zetizen (Credit: Gilang/ Zetizen team)

Hal positif ini juga sangat didukung oleh pihak sekolah. Melalui wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Ririk Herwiyanti, "Sekolah sangat senang dengan kedatangan Zetizen, karena dengan adanya media anak muda ini, anak-anak bisa ikut berpartisipasi menyalurkan kegiatan positif," tegasnya pada sambutan roadshow kali ini.

Selain itu, juga terlihat keseruan lainnya pada roadshow Zetizen kali ini. Para peserta roadshow turut aktif memberikan kommentar pada salah satu artikel tentang SMKN 45 Jakarta yang sebelumnya udah dibuat oleh pihak Zetizen. Diantara komentar tersebut, terpilih dua pemenang best komentar yang diraih oleh Azarya Ramban Karuruk dan Akbar Rizky Ramadhan."Aku sih langsung nyiapin komentar apa yang kira kira bagus dan unik hehe," cuap cewek yang akrab dipanggil Azarya tersebut. 

 

Nah, gimana? Siswa siswi SMKN 45 Jakarta aja langsung ancap gas nih buat partisipasi di Zetizen National Challenge 2017. Buat sekolah lain, jangan mau kalah ya sama teman teman dari SMKN 45 Jakarta. Upload sebanyak mungkin kegiatan positif yang pernah kamu lakuin. Yuk, do good things and goes to New Zealand. Sampai jumpa di roadshow berikutnya!

 

Editor: Fanny Kurniasari

Share
Create Your Own Article!