Are You a Zetizen?
Show Menu

Serunya Seoul Talk Concert, Penampilan Red Velvet Live di Jakarta!

Farahiyah Inarah Farahiyah Inarah 25 May 2017
Serunya Seoul Talk Concert, Penampilan Red Velvet Live di Jakarta!

 

Zetizen.com – Setelah kedatangan boy group Bangtan Boys (BTS) tanggal 29 April kemarin, Jakarta lagi-lagi menyambut grup asal Korea selatan yang nggak kalah populer. Yes! hari minggu (21/5) kemarin, fans red velvet di Indonesia yang beruntung baru saja menyaksikan penampilan super keren dari girl group super populer korsel tersebut.

Di acara bertajuk Seoul Talk Concert itu, red velvet sukses menyihir seluruh fans yang hadir kedalam euforia luar biasa yang rasanya, benar-benar pecah! Ini cerita keseruannya.

 

Antri Mulai dari Pagi (Foto: Farahiyah Inarah)

 

Rela Menunggu dari Pagi

Nggak seperti kebanyakan konser bintang kpop yang berbayar, tiket Seoul Talk Concert ini justru dibagikan secara gratis pada fans-fans yang beruntung. Iya, fans yang beruntung bisa mendapatkan e-voucher lewat website KiOSTiX. e-voucher ini kemudian ditukar dengan tiket asli beberapa jam sebelum konser dimulai.

Uniknya, meski udah punya e-voucher, ternyata antrian penukaran tiket di venue sejak jam 5 pagi! Iya, jam 5 pagi. Padahal, konsernya sendiri baru dimulai sekitar pukul tujuh malam. Usut punya usut, antrian ini ternyata bersumber dari penjelasan di website KiOSTiX yang memberlakukan "first come first serve".

Sayangnya, ternyata peraturan itu nggak merujuk pada aturan penempatan kursi. Hal ini bikin banyak penonton kecewa karena yang sudah mengantri sejak pagi pun ada yang malah dapat kursi paling belakang. Udah gitu, ternyata nggak semua orang bisa masuk akibat keterbatasan tempat. Jadilah suasana penukaran tiket sedikit tegang.

 

Hand Banner Project ReVeluv INA (Foto: Farahiyah Inarah)

 

Opening Act

Meski sempat tegang, suasana itu nggak lama mencair saat acara akhirnya dimulai. Euforia pun mulai bangkit perlahan. Dibuka oleh sambutan walikota Seoul, Won-Soon Park, Seoul Talk Concert ini ternyata juga jadi ajang promosi pariwisata Korea Selatan.

Sambutan itu dilanjutkan pengangkatan Gita Gutawa sebagai Duta Pariwisata Korea selatan yang dilanjut penampilan cewek bersuara sopran itu sebagai penampilan pembuka.

Gita Gutawa sendiri menyanyikan tiga buah lagu, diantaranya Harmoni Cinta, Sempurna, dan Ayo yang disambut tepuk tangan penonton.

 

Sambutan Walikota Seoul, Won-Soon Park (Foto: Farahiyah Inarah)

 

Kekecewaan Terbayar

Yang ditunggu pun akhirnya tiba. Usai penampilan Gita Gutawa, panggung berubah gelap. Ditengah kesunyian, tiba-tiba teaser red velvet diputar. Kejutan itu langsung memecahkan euforia penonton. Teriakan nggak sabar yang dibarengi sebutan nama-nama member pun terdengar bersahut-sahutan. 

Seolah mengerti, keriuhan itu pun akhirnya disambut dengan lagu Dumb-dumb yang menjadi lagu pembuka penampilan Irene cs. malam itu. Menyaksikan sang idol di depan mata, penonton pun seolah tersihir. Ada yang ikut bernyanyi keras-keras, ada yang dengan fasih meneriakkan fanchant, bahkan ada juga yang menangis saking terharunya. Suasananya benar-benar luar biasa!

 

 

Teaser red velvet (Foto: Dok. Pribadi)

 

Ditengah penampilan mereka, red velvet juga melakukan talk show mengenai tempat pariwisata di Korea Selatan. Mereka memberikan rekomendasi tempat-tempat seru yang harus dikunjungi.

“Kalau kalian suka berbelanja, kalian bisa datang ke Common Ground,” jelas Yeri, maknae dari red velvet dalam Bahasa Korea.

“Sedangkan kalau kalian ingin jalan-jalan bersama pacar, lebih cocok untuk ke Yeonnam-Dong.” Ungkap Wendy. Menurut sang main-vocalist, Yeonnam-Dong ini emang lebih cocok dikunjungi wisatawan asing. Sebab cuacanya sedikit lebih hangat dibanding tujuan populer lainnya kayak wilayah Itaewon.

Selanjutnya, Joy juga turut memperkenalkan spot-spot foto di Korea Selatan. “Remaja sekarang kan suka meng-upload foto ke sosial media. Nah, di Korea Banyak lho tempat bagus yang bisa jadi objek foto,” Ungkapnya.

Talk show ini kemudian ditutup dengan ajakan para member red velvet untuk mengunjungi Korea Selatan, “Kami sangat senang bertemu dengan fans di Indonesia. Kami sayang kalian! Jangan lupa datang ke Seoul untuk mengunjungi objek wisatanya. Kami tunggu kedatangan kalian!”

 

Para Member Red Velvet (Foto: Farahiyah Inarah)

 

Menjelang akhir acara, red velvet kembali tampil menghibur penonton dengan lagu mereka. Kali ini Russian Roulette berhasil membuat suasana kembali pecah dengan teriakan dan fanchant dari penonton. Antusiasme yang ditunjukkan penonton ini rupanya bikin para member red velvet sampai tersenyum lebar. Iya, mereka suka banget tampil di Indonesia.

Sebagai lagu penutup penampilan malam itu, red velvet menyanyikan lagi terbaru mereka, Rookie Rookie. Seakan nggak rela konser berakhir, teriakan ReVeluv masih terdengar bahkan sampai sebelum mereka meninggalkan panggung.

 

Dipeluk Hingga Foto Bareng Red Velvet

Meski penampilan red velvet sudah berakhir, ternyata konsernya masih berlangsung. Usai red velvet turun panggung, giliran Eru, penyanyi Korea yang terkenal di Indonesia lewat lagu ‘Saranghaeyo’ featuring Sule, yang tampil menghibur fans.

Sebelum konser berakhir, sesi lucky draw yang berhadiah album ber-sign dari red velvet dan trip gratis ke Korea selatan digelar. Sesi ini ternyata sukses bikin penonton berteriak iri. Soalnya, selain dapat hadiah yang super asik itu, para pemenang lucky draw juga berkesempatan untuk ngobrol bahkan mendapat pelukan dari member Red Velvet. Ahhh, Iri banget!

 

Irene red velvet yang Turut Membacakan Pemenang Undian (Foto: Farahiyah Inarah)

 

Acara pun akhirnya ditutup selepas sesi lucky draw selesai. All and all, Seoul Talk Concert in Jakarta ini emang berkesan banget. Soalnya, selain gratis, para penonton juga diperbolehkan membawa kamera profesional buat merekam jalannya konser. Buat para fans, hal ini jelas penting banget. Jadi, meski proses tiketing nya sempat membingungkan, rasanya kekecewaan itu terbayar banget sama penampilan idola yang luar biasa.

 

Editor: Bogiva  

RELATED ARTICLES

Please read the following article