Kim Woo Bin didiagnosa mengalami kanker nesofaring (Foto : allkpop)

Zetizen.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari ranah hiburan Korea. Kali ini, nama Kim Woo Bin lah yang lagi mendapat sorotan dunia. Yap, aktor berusia 27 tahun ini baru aja didiagnosa mengalami kanker langka yang dikenal dengan nama kanker nasofaring. Sontak aja, berita ini langsung mengundang kekhawatiran luas dari para Wooribin (sebutan fans Kim Woo Bin) dan pecinta drama Korea di seluruh dunia.

Kabar mengenai kondisi sang aktor mulai merebak setelah agensinya, Sidus HQ, memberi konfirmasi resmi kepada media. Menurut pihak agensi, Kim Woo Bin mulai merasakan kondisi badan yang kurang enak di tengah-tengah jadwalnya yang super padat. That’s why, aktor drama The Heirs dan Uncontrollably Fond ini pun memutuskan buat memeriksakan diri ke rumah sakit. Nggak disangka-sangka, Woo Bin justru didiagnosa menderita kanker nasofaring.

 

Official statement dari agensi Kim Woo Bin, Sidus HQ (Foto : koreaboo)

 

Kanker nasofaring sendiri adalah sebuah jenis kanker yang umumnya diderita laki-laki di bawah usia 55 tahun. Kanker ini menyerang area bagian atas tenggorokan dan belakang rongga hidung, tepatnya di langit-langit mulut. Di Amerika, penderita kanker ini menyerang 1:100.000 orang. Maka nggak heran, jika dikategorikan sebagai jenis kanker yang langka. Biasanya, penderita merasakan gejala seperti pandangan kabur, sakit kepala, kesulitan bicara, sampai hilangnya pendengaran, dan mimisan.

 

Kanker nasofaring termasuk kanker langka (Foto : moderncancer)

Eits, tapi jangan terlalu khawatir. Lewat official statement yang diberikan, pihak agensi udah menyatakan kalau kanker yang diderita Kim Woo Bin masih di tahap awal. Yap, keputusan Woo Bin buat segera memeriksakan diri ke dokter membuat kankernya cepat terdeteksi. Alhasil, penanganan pun bisa segera dilakukan. Sekarang, Kim Woo Bin juga udah mulai menerima perawatan intensif melalui obat-obatan dan juga terapi radiasi.

Ironisnya, penyakit kanker yang diderita Kim Woo Bin ini bikin banyak fans jadi mengingat drama terakhir yang dibintangi sang aktor. Di drama Uncontrollably Fond yang dibintanginya bersama Bae Suzy, Woo Bin memerankan karakter seorang aktor bernama Shin Joon-young, yang diceritakan menderita penyakit kanker. Kondisi yang relatable antara peran drama dan kondisi nyata Woo Bin ini, membuat banyak fans merasa super sedih.

 

Banyak fans mengingat peran Kim Woo Bin di drama Uncontrollably Fond (Foto : Twitter)

 

Tapi tenang, Woo Bin bisa benar-benar fokus pada proses penyembuhannya, kok. Demi menjaga dan memulihkan kesehatan sang aktor, berbagai project udah di-reschedule. Salah satunya, adalah project film Wiretape yang awalnya mau memulai proses syuting pada bulan Juli. Untungnya, pihak produksi sangat concern dan memprioritaskan kesehatan Woo Bin. Mereka pun sepakat buat menunda semua proses produksi, dan menunggu sampai kesehatan Woo Bin kembali pulih.

Woo Bin juga banyak mendapat dukungan. Lewat pernyataan pihak agensi, Shin Min Ah yang merupakan kekasih sang aktor, juga udah menyampaikan dukungan besarnya. Shin Min Ah berjanji bakal terus menemani dan membantu pemulihan kondisi Woo Bin, sampai sang kekasih bisa sehat kembali.

“Saya sekarang selalu menemani dan membantu Kim Woo Bin untuk memulihkan kondisinya selama masa perawatan,” ujar cewek cantik yang udah dipacari Woo Bin sejak tahun 2015 ini.

 

Shin Min Ah bilang bakal menjaga dan menemani Woo Bin selama perawatan (Foto : Allkpop)

 

Well, daripada terus-terusan bersedih, better kalau kita terus sama-sama mendoakan kondisi kesehatan Kim Woo Bin. Get well soon, Woo Bin-ssi. Kita tunggu project-project keren selanjutnya. Comeback healthily and handsomely!

 

Source: Koreaboo, Allkpop 

Editor: Fanny Kurniasari

Share
Create Your Own Article!