Are You a Zetizen?
Show Menu

Sering Di Bully, Cewek 10 Tahun Ini Malah jadi Super Percaya Diri! Kok Bisa?

Nourma Vidya Nourma Vidya 01 Jun 2017
Sering Di Bully, Cewek 10 Tahun Ini Malah jadi Super Percaya Diri! Kok Bisa?

Zetizen.com – Meski concern dan penolakan terhadap diskriminasi udah terdengar dimana-mana, tetap aja masih banyak orang yang entah kenapa suka banget mengejek suku, ras, agama, sampai kondisi fisik orang lain. Padahal, kalau sampai ditujukan buat orang yang nggak cukup kuat, bisa aja orang itu mengalami krisis identitas atau bahkan depresi! Ugh, jahat kan?

Untungnya, nggak semua orang ternyata mau ‘kalah’ begitu aja sama diskriminasi yang mereka terima. Kayak yang dilakukan Kheris Roger, gadis cilik asal Los Angeles yang lagi jadi perhatian dunia karena ketangguhannya bangkit dari diskriminasi.

Yes, pernah didiskriminasi karena kulitnya yang gelap, Kheris justru bisa membalikkan perbedaannya itu jadi sebuah kelebihan yang membanggakan. Di usia yang masih 10 tahun, Kheris sekarang udah jadi owner dari sebuah clothing-line ternama yang juga punya misi mulia buat dunia. Gimana ceritanya?  

 

Jadi Korban Diskriminasi dan Bullying

Warna kulit Kheris yang gelap bikin dia dapat diskriminasi dan bullying (Foto : Mashable)

Punya warna kulit yang cenderung lebih gelap dari orang kebanyakan, bikin Kheris Rogers harus merasakan banyak diskriminasi. Iya, di usianya yang masih sepuluh tahun, Kheris udah harus menghadapi banyak banget bullying dari orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang paling traumatik nih, adalah pengalamannya diperlakukan nggak adil sama seorang guru waktu dia masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar.

“Anak-anak lain suka nge-bully aku karena mereka nggak terbiasa lihat warna kulitku. Bahkan pernah ada sebuah insiden dengan seorang guru. Guru itu menyuruh kami menggambar diri kami, dan memberikan krayon hitam buat aku. I was really upset,” Ujar Kheris seperti dilansir dari The Independent. Pengalaman-pengalaman ini bikin si kecil Kheris sempat mengalami krisis percaya diri. Dia bahkan sempat pindah sekolah karena nggak tahan sama bullying yang terus-terusan dia dapat.

 

‘Diselamatkan’ Oleh Sosial Media

Waktu Kheris lagi super nggak percaya diri karena bullying yang dia terima, Taylor Pollard, kakaknya yang berumur 22 tahun, punya ide buat mengembalikan rasa percaya diri sang adik. Iseng-iseng, Taylor mem-posting dua foto Kheris yang lagi bergaya dengan gaun bermotif rose di akun Twitter. Postingan foto ini dilengkapi dengan caption yang berbunyi “Adikku masih berumur 10 tahun, tapi dia udah luarbiasa keren,” tulis Taylor.

Ini nih postingan kakak Kheris Rogers yang jadi super viral di sosmed (Foto : Independent)

 

And guess what, postingan ini nggak disangka-sangka ‘meledak’ dan super viral! Nggak cuma dapat 83.000 likes dan 31.000 retweets, foto Kheris juga dibanjiri banyak banget pujian. Para netizen beramai-ramai memuji kecantikan Kheris yang tampak eksotis banget dengan kulit hitamnya. Ya, pujian-pujian di sosmed inilah yang sukses mengembalikan kepercayaan diri Kheris. Dia jadi yakin kalau warna kulit yang dia punya itu memukau, sama sekali nggak mengurangi kecantikannya sebagai cewek. Social media successfully boost her confidence!

 

Flexin In My Complexion, Clothing-Line yang Punya Misi Besar Buat Dunia

Dapat suntikan kepercayaan diri yang luar biasa, bikin Kheris pengen menularkan efeknya pada orang-orang lain yang juga punya masalah kompleksitas warna kulit kayak dia. Kheris sadar banget, kalau banyak orang lain yang mungkin aja juga mengalami bullying akibat warna kulit mereka. "Aku pengen menginspirasi orang lain, buat merasa nyaman sama warna kulit mereka. Apapun itu, warna kulit mereka perfect,” jelasnya dikutip dari Mashable.

 

Flexin In My Complexion menwarkan beragam T-Shirt dengan tulisan super encourage (Foto : Mashable)

 

Mimpinya buat meng-encourage banyak orang buat bangga sama warna kulit mereka, diwujudkan Kheris dengan membuat sebuah clothing-line yang sengaja dinamai Flexin In My Complexion. Clothing-line ini menawarkan berbagai varian t-shirt, dengan tulisan ‘Flexin In My Complexion’ tertera besar-besar di atasnya. Karena sesuai sama namanya, misi clothing-line yang dibuat sama Kheris ini emang mempromosikan complexion yang dimiliki pemakainya.

“Tulisan Flexin In My Complexion sengaja dibuat besar dan tebal di tiap t-shirt, karena kita pengen impact yang dihasilkan sama t-shirt ini juga sama besarnya di seluruh dunia,” jelasnya lagi. Karena pencapaian dan idenya yang luar biasa buat menghapuskan diskriminasi warna kulit ini, clothing-line ciptaan Kheris dapat reaksi super positif loh dari berbagai kalangan. Artis sekelas Snoopdogg bahkan ikutan bangga sama sepak terjang Kheris, dan ikut memuji Kheris lewat akun Twitternya.

 

Pujian Snoopdogg buat Kerish Rogers dan Flexin In My Complexion (Foto : Independent)

 

Widiih, super keren dan menginspirasi banget kan? Jadi, kalau kamu termasuk orang yang pernah di bully akibat keadaan apapun yang kamu alami, jangan pernah minder! Karena sebenarnya, justru para bully itu lah yang minder sama kamu. Buktinya, dia semangat banget kan menjatuhkanmu!

Anyway, kalau kamu juga pengin melihat-lihat koleksi Clothing line Kheris, T-Shirt dari Flexin In My Complexion ini dijual secara online dan bisa di-shipping secara worldwide loh. Jadi, kamu pun bisa banget ikutan beli dan menyebarkan pesan positif yang dibawa clothing-line ini. Kalau kamu pengen lihat-lihat koleksinya atau malah tertarik beli, bisa langsung cus kunjungi website mereka DISINI.

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article