Kim Se-jeong
Kim Se-jeong adalah anggota girl group Gugudan (Foto: Kpop Wiki)

 

Zetizen.com - Sejak awal, drama Korea School 2017 sudah menarik banyak perhatian. Maklum, drama serial School dari KBS memang selalu sukses. Nggak cuma dalam hal menggaet penonton, tapi juga menerbitkan bintang baru. Tayang Juli 2017 menggantikan Fight My Way, banyak fakta-fakta tentang School 2017 yang dibocorkan, termasuk pemeran utama yang jatuh kepada Kim Se-jeong, anggota girl group Gugudan, dan Ra Woon, anggota boy group SF9.

Siapakah Kim Se-jeong?

Se-jeong dikenal dengan bakat bermusiknya. Dia adalah salah satu pemenang Produce 101 season 1 yang berarti juga anggota girl group I.O.I dan membentuk girl group Gugudan tahun lalu. Idol kelahiran Agustus 1996 ini belum pernah main drama. Dia hanya pernah jadi MC variety show Talents for Sale. Oleh karena itu, pemilihan Se-jeong sebagai pemeran utama School 2017 bikin kaget.

Ternyata, awalnya peran ini diberikan kepada Kim Yoo-jung, peraih penghargaan Excellent Actress (medium-length drama) di KBS Drama Awards 2016. Jadi, jangan heran kalau mulai banyak komentar pesimis tentang Se-jeong. Banyak yang nggak setuju KBS lagi-lagi mengusung idol instead of aktor/aktris betulan. Well, apa kamu setuju dengan keputusan KBS ini?

Karakter yang Diperankan

Se-jeong akan berperan sebagai Ra Eun-ho. Nilainya jelek banget, tapi dia pengen melanjutkan ke sekolah favorit demi menjadi seniman webtoon.

"Kim Se-jeong punya leadership yang unik. Personalitinya juga menyenangkan. Cocok sekali dengan karakter Ra Eun-ho. Kalau dilihat-lihat, lama-lama kami seperti bisa melihat karakter Ra Eun-ho dalam dirinya. Kami tidak sabar melihat energi dan potensi aktingnya dalam School 2017," ungkap perwakilan School 2017.

Lead Male Jatuh kepada Ro Woon

Rowoon, lead male School 2017
Ro Woon adalah anggota boy group SF9 (Foto: Pinterest)

 

Nggak lama setelah Kim Se-jeong diumumkan, Ro Woon juga dikonfirmasi sebagai lead male School 2017. Hal ini bikin pecinta drama Korea mengecap School 2017 penuh idol. Tapi tenang, sebelumnya, idol kelahiran Agustus 1996 ini pernah main drama Click Your Heart (2016). Feedback-nya pun positif. Meski nggak sempurna, at least aktingnya nanti nggak bakal mengecewakan.

Entah apa yang membuat KBS mengusung para idol. Kalau dilihat ke belakang, School 2013 yang dibintangi aktor/aktris "betulan" mendapat rating lebih tinggi daripada School 2015: Who Are You yang mulai "disusupi" idol. Let's hope for the best!

 

Source: AllKpop, Koreaboo

Share
Create Your Own Article!