Zetizen.com – Dalam momen lebaran, hijab emang jadi ‘aksesoris’ yang nggak bisa ditinggalkan. Masalahnya nih, nggak semua orang jago buat styling hijab jadi kece. Padahal kan, pengen banget tampil spesial di depan banyak saudara. Nah kalau kamu termasuk salah satunya, coba deh intip channel beberapa hijab Youtubers berikut ini. Dijamin nggak bingung lagi deh cari inspirasi gaya hijab yang oke dan kekinian!

 

Natasha Farani

Natasha Farani, hijab Youtubers populer asal Indonesia (Foto : Youtube)

Akrab disapa Tasha, cewek kelahiran tahun 1992 ini adalah salah satu hijab Youtubers populer di Indonesia. Natasha udah berhijab sejak tahun 2010, dan memutuskan konsisten jadi Youtubers sejak tahun 2012 lalu. Dengan skill style hijab yang oke, nggak heran deh kalau sekarang channel Youtube Natasha Farani udah punya lebih dari 180 ribu subscribers. Nih, kalian bisa liat contoh style hijab ala Tasha.

 

Makanya, buat kamu yang bingung cari inspirasi style hijab buat lebaran, channel Youtube Natasha Farani wajib banget dijadikan rujukan. Di sana, kamu bakal menemukan banyak banget tutorial hijab keren. Dari yang formal sampai yang casual. Oh ya, Natasha juga suka sharing tutorial modifikasi berbagai jenis hijab. Nggak bakal lagi deh kebingungan gimana tampil oke meski cuma pakai hijab ‘standar’ paris segi empat atau satin!

Youtube Natasha Farani

 

Cheryl Raissa

Cheryl Raissa (Foto : Twitter)

Memulai terjung ke dunia fashion sejak umur 16 tahun, keahlian Cheryl Raissa buat mix and match hijab jelas udah nggak usah diragukan lagi. Sampai sekarang nih, channel Youtube Cheryl udah punya di-subscribe oleh lebih dari 80 ribu orang. Jelas meyakinkan banget dong buat dijadikan rujukan mencari style hijab lebaran?

 

Di channel Youtube-nya, Cheryl udah mengunggah banyak banget tutorial hijab. Mulai tutorial pakai long scarf, square scarf, sampai inspirasi hijab sehari-hari bisa kamu temukan. Ada juga loh tutorial hijab spesial idul fitri yang bisa kamu tiru. Psst, Cheryl juga dikenal jago banget make up. Baik di blog maupun Youtube, Cheryl sering mengunggah tutorial make up yang cocok buat wanita berhijab. Dijamin bisa ampil gorgeous dari kepala sampai kaki deh dengan berkunjung ke channel-nya!

Youtube Cheryl Raissa

 

Kivitz by Fitri Aulia

Selain Youtubers, Fitri Aulia juga punya brand fashion muslimah sendiri (Foto : Kivitz)

Kalau cewek yang satu ini, punya kiprah yang cukup mentereng di dunia fashion. Nggak cuma jadi Youtubers, Fitri Aulia juga merupakan owner dari brand busana muslim modern, Kivitz. Dengan bisnis fashion yang sukses ditambah channel Youtube yang cukup populer, maka nggak salah dong kalau Fitri Aulia bisa dijadikan rujukan mencari inspirasi style hijab yang oke?

Meski akun Youtube-nya ‘cuma’ di-subscribe lebih dari 3000 orang, tutorial hijab yang diberikan Fitri Aulia dijamin nggak mengecewakan. Salah satu kealian Fitri Aulia, adalah menciptakan style hijab syar’i tapi modern. Iya, kamu bisa tetap tampil proper dan syar’i di momen lebaran, tanpa sama sekali menghilangkan kesan kekinian. Buruan deh, cek channel Youtube-nya!

Youtube Kivitz by Fitri Aulia

 

Amenakin

Ini nih Amenakin, hijab Youtubers populer asal Inggris (Foto : pearldaisy)

Nggak ada salahnya kamu cari inspirasi hijab dari Youtubers luar negeri. Yap, meet Amena Kin, hijab Youtubers asal Inggris yang juga punya segudang tutorial hijab oke buat ditiru. Memulai karir Youtubers sejak tahun 2006, channel Amenakin diisi banyak banget tutorial hijab, skincare, sampai makeup yang super keren. Bahkan nih, Amenakin udah pernah di-endorse sama brand-brand besar kayak Bobbi Brown, Clarin, sampai L’orea. Super wow!

Salah satu inovasi keren yang diciptakan Amena, adalah membuat sebuah style hijab yang diberi nama ‘hoojab’. Style ini adalah perpaduan dari hijab dan hoodie, yang gampang dan keren banget waktu dipakai. Penasaran seperti apa hoojab itu? Intip aja deh channel Youtube Amenakin yang udah di-subscribe lebih dari 300 ribu orang ini!

Youtube Amenakin

 

Dina Tokio

Super fabolous! (Foto : creativeummah)

Dina Torkia, begitulah nama asli Youtubers sekaligus fashion blogger asal Inggris ini. Cewek keturunan Mesir ini, udah mulai aktif jadi Youtubers sejak usia 21 tahun. Di dunia maya, termasuk Youtube, Dina lebih mempopulerkan diri dengan nama Dina Tokio. Berkunjung ke akun Youtube-nya yang punya lebih dari 600 ribu subscribers, dijamin nggak akan nyesel!

 

Mau  tutorial berbagai jenis scarf, sampai tips cari hijab yang cocok sesuai bentuk wajah pun tersedia. Apalagi yang suka style hijab turban, cocok banget liat channel Dina Tokio ini. Ditambah personality yang super fun dan entertaining, belajar hijab buat lebaran dijamin nggak bakal membosankan deh!

Youtube Dina Tokio

 

Habiba da Silva

Habiba da Silva (Foto : Youtube)

Sama kayak Amenakin, Habiba da Silva adalah seorang hijab Youtubers asal Inggris. Berkebangsaan Brazil-Lebanon, Habiba punya kecantikan eksotis yang menarik. Nggak heran, kalau channel Youtube-nya udah punya lebih dari 300 ribu subscribers. 

 

Asyiknya lagi, tutorial hijab yang dibagikan Habiba super variatif. Mulai dari tips makeup, hair care, sampai tutorial hijab berbagai gaya lengkap bisa kamu temukan disana. Bahkan ada juga loh tutorial hijab buat cewek berkacamata, yang emang suka bingung menata hijab. Melihat tutorialnya yang simple tapi menawan, dijamin deh kamu jadi pengen ikutan tampil sekeren Habiba!

Youtube Habiba da Silva

 

 

Editor: Fanny Kurniasari

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!