Are You a Zetizen?
Show Menu

Tanpa Samuel dan Jong Hyun NU'EST, Ini Daftar 11 Member Wanna One

Farahiyah Inarah Farahiyah Inarah 18 Jun 2017
Tanpa Samuel dan Jong Hyun NU'EST, Ini Daftar 11 Member Wanna One

 

Zetizen.com – Setelah final produce 101 Season 2 dari Mnet berakhir kemarin (16/6), banyak protes berdatangan dari fans internasional. Sebab, dua nama yang banyak dijagokan, Kim Samuel (Brave Entertainment) dan Kim Jong-hyun NU'EST (Pledis), malah gagal masuk 11 besar.

Meski begitu, sebenarnya 11 member boy group Wanna One yang dipilih berdasarkan vote produser nasional sudah keren-keren kok. Nggak percaya? Makanya, nih kenalan dulu.

#11 Ha Sung-woon (Ardor & Able)

790.302 suara

Siapa sangka trainee dari Ardor & Able ini bisa debut! Berasal dari agensi kecil, we have to admit kalau sejak awal Ha Sung Woon nggak seberapa di-notice. Tapi, dia berhasil membuktikan diri dengan masuk kelas A saat evaluasi pertama lho.

Penampilan dance-nya emang keren banget. Dia mulai dikenal sejak jadi leader saat Group Battle Performances dengan lagu Boy in Luv dari BTS.

Sejak itu, cowok yang juga anggota band Hotshot ini bisa mempertahankan peringkatnya. Tetap stabil, Sung Woon selalu di peringkat 20-an sampai episode 9. Good job!

Ha Sung Woon (Foto: Top Star News)

#10 Bae Jin Young (C9 Entertainment)

807.749 suara

Bae Jin Young (Foto: 인스티즈)

 

Pada dua evaluasi awal, kelas Bae Jin Young harus turun dari C ke F. Alhasil, dia jadi nggak seberapa diperhitungkan. Tapi, pada episode pertama, dia berhasil bikin orang-orang kaget dengan meraih peringkat ke-5!

Salah satu penampilan yang bikin dia makin dikenal adalah saat dia menyanyikan lagu Spring Day dari BTS dengan memakai eyepatch! Bae Jin Young juga terkenal dengan image-nya yang gloomy, tapi punya sisi dorky. Sisi unik inilah yang membawanya pada peringkat ke 10.

#9 Hwang Min Hyun (Pledis)

862.719 suara

Hwang Min Hyun (Foto: Pinterest)

 

Ini dia salah satu kontestan yang cukup ditakuti sejak awal. Bukan cuma karena Hwang Min Hyun berasal dari salah satu agensi yang cukup diperhitungkan. Tapi, dia juga anggota salah satu boyband yang sudah debut selama enam tahun, Nu’est!

Skill-nya bernyanyi dan dance serta visual yang oke bikin fans dia bertambah. Meskipun dia ditempatkan di kelas C dan bahkan turun ke kelas D, dia terus berkembang pada episode-episode selanjutnya meski grafik peringkatnya nggak stabil.

#8 Yoon Ji Sung (MMO)

902.098 suara

Yoon Ji Sung (Foto: Instagram)

 

Ini nih trainee lain yang sejak awal juga masuk ke kelas rendah. Pada evaluasi pertama, trainee asal MMO Entertainment ini masuk kelas F. Pada episode selanjutnya, dia berhasil membuktikan diri dengan meraih peringkat ke-35. Lalu, Ji Sung melejit sampai peringkat ke-3 pada episode 5.

Cowok yang punya posisi sebagai subvocal ini memang terlihat penyayang. Apalagi saat dia menceritakan tentang adik perempuannya. Karena ekspresif dan tingkahnya unik, dia menarik perhatian sebagai center di lagu 10 out of 10 milik boyband 2PM.

#7 Lai Guan Lin (CUBE)

905.875 suara

Lai Guan Lin (Foto: 인사이트)

 

It's a little bit surprising kalau melihat episode awal Guan Lin. Baru training enam bulan di Cube, dia datang ke produce 101 dengan kesan pasrah. Tapi, nama agensinya bikin dia disorot. Pada evaluasi awal, dia harus turun dari kelas D ke kelas F.

Thank God Guan Lin punya tekad kuat untuk membuktikan diri pada keluarganya yang nggak setuju dia jadi artis. Punya visual ganteng ala orang Taiwan, kemampuan rapping yang oke, serta personality yang baik bikin dia mendapat banyak screen-time. Nggak heran deh kalau lama-lama produser nasional jadi sayang.

#6 Park Woo Jin (Brand New Music)

937.379 suara

Park Woo Jin (Foto: Navii)

 

Berasal dari Brand New Music Entertainment, trainee yang masih berusia 19 tahun ini cukup mengejutkan. Berhasil masuk ke kelas A ternyata nggak menjamin Woo Jin mendapat peringkat tinggi. Bahkan, di episode pertama, dia berada di peringkat 72 dan turun ke peringkat 75.

Tapi, gara-gara lagu 10 out of 10-nya 2PM yang ditampilkan pada episode 3, peringkatnya naik menjadi 38. Woo Jin pun bikin kejutan lain dengan meraih peringkat 3 pada concept evaluation performance di episode 9 lewat lagu Never milik Triple H bersama Kim Jae Hwan. He's so talented!

#5 Ong Seong Woo (Fantagio)

984.756 suara

Ong Seong Woo (Foto: YouTube)

 

Nggak perlu dipertanyakan lagi, Seong Woo jelas ganteng ala aktor drama Korea. He's from Fantagio! Selain itu, dari awal dia sudah terlihat percaya diri banget dengan duduk di kursi nomor 2. Masuk ke kelas A, Sung Woo berhasil mempertahankan posisinya di 10 besar.

Selain skill, Sung Woo punya kepribadian yang lucu banget. Kalau kata trainee lain sih dia ini moodbooster, bikin latihan yang berat jadi relax. Dia bahkan dijuluki King of Embarassment lho gara-gara tingkah konyolnya. Worry not, kemampuan dance-nya selalu bikin orang terpesona.

"jeongmal jinjja daebak real heol wanjeon..."

#4 Kim Jae Hwan

1.051.735 suara

Kim Jae Hwan (Foto: VODA)

 

Bisa dibilang dari awal Kim Jae Hwan nggak terlalu di-notice. Sebab, dia adalah individual trainee (nggak tergabung dalam agensi apapun). Meski begitu, dia pernah jadi salah satu pemenang show competition di SBS, Vocal War: God's Voice, lho. Jadi, jelas dia jago menyanyi.

Punya posisi sebagai main vocal, suara Jae Hwan cocok buat segala jenis musik. Nggak heran deh kalau dia berhasil mengumpulkan 1.051.736 suara yang langsung membawanya ke peringkat 4 pada final produce 101 Season 2. Saat itu, dia tampil membawakan lagu Never dari Triple H.

#3 Lee Dae Hwi (Brand New Music)

1.102.005 suara

Lee Dae Hwi (Foto: Twitter)

 

Siapa sih yang nggak kenal Dae Hwi? Cowok yang jadi center lagu Naya Na atau Pick Me (main soundtrack Produce 101 Season 2) ini punya kepribadian yang cute banget. Nggak heran kalau banyak produser nasional jatuh cinta sama dia! Salah satu momen cute Dae Hwi adalah waktu dia dikageti dengan cermin berisi setan.

Meski secara visual kalah dengan trainee lain, Lee Dae Hwi ini serba bisa lho! Buktinya, dia selalu masuk lima besar. Yah, meski pernah jatuh ke peringkat 10 pada episode 6, dia langsung bangkit ke peringkat 4 dengan 2 juta suara.

#2 Park Ji Hoon (Maroo)

1.136.014 suara

Park Ji Hoon (Foto: YouTube)

 

Ini nih The Wink Boy! Gara-gara kedipan matanya di video klip Naya Na, Park Ji Hoon seketika menarik perhatian netizen. Namanya langsung viral dan dia berhasil duduk di peringkat 1 selama empat kali berturut-turut. Wow, such a powerful wink, isn't it?

Meskipun saat evaluasi pertama dia masuk kelas C, trainee dari Maroo Entertainment ini jelas berjuang mati-matian pada episode-episode selanjutnya. Usahanya itu berhasil membawa cowok yang punya posisi rapper ini di peringkat dua. Coba deh tonton penampilannya waktu membawakan lagu Oh Little Girl. Dijamin kamu bakal semakin nge-biasin Ji Hoon.

#1 Kang Daniel (MMO)

1.578.837 suara

Kang Daniel (Foto: VODO)

 

Ini nih si peringkat satu produce 101 Season 2. Kang Daniel yang berasal dari MMO Entertainment ini memang banyak diperkirakan bakal debut bersama 10 idol lain. Dari evaluasi pertama aja dia udah menempati kelas B yang kemudian naik ke kelas A.

Dengan peringkat yang terus konsisten naik dan kharisma yang menonjol banget, Kang Daniel jadi favorit produser nasional. Apalagi di episode 9 waktu dia membawakan lagu Open Up. Kang Daniel mendapat suara terbanyak, yaitu sekitar 205 suara, dan langsung menduduki peringkat pertama.

******

Memang, nggak masuknya Kim Samuel dan Kim Jong Hyun, sang national leader, bikin kaget. Padahal, sejak awal Samuel banyak disorot kamera. Skill dance dan bikin koreografinya juga nggak perlu diragukan. Begitu juga dengan Jong Hyun yang sering bersabar mengajari trainee lain. It's sad. Tapi, bukan berarti kita harus menjelek-jelekkan 11 member yang sudah terpilih ya, girls.

Kalau kamu benar-benar nge-fans Samuel dan Jong Hyun, dukung terus apa yang bakal mereka lakukan selanjutnya. Siapa tahu Kim Samuel beneran debut solo dalam waktu dekat? Let's wait!

Siapa jagoanmu? Kalau Wanna One konser di Indonesia, mau nonton nggak? 

 

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article